-->

iklan banner

Tools Untuk Menghapus Data Duplikat

Sebuah data kadang memiliki banyak data yang sama atau data duplikat, untuk mendapat data yang unik kita harus menghapus data yang sama tersebut. Sebelumnya saya sempat menghapus data yang sama dengan memakai Conditional Formatting pada goresan pena Mencari Duplikasi Data Pada Excel.

Baca juga cara menghapus baris dan kolom di Delete Entire Row & Column di Excel.

Penghapusan data yang sama atau duplikat data kali ini saya akan memakai Data Tools pada Microsoft excel, teman excel sanggup perhatikan pada gambar dibawah terdapat nomor handphone yang sama / duplikat dari sekian banyak list nomor handphone. Tetapi pada teladan ini nomor handphonenya saya ganti dengan nomor teladan biar tidak terjadi penyalahgunaan informasi.

 Sebuah data kadang memiliki banyak data yang sama atau data duplikat Tools Untuk Menghapus Data Duplikat

Untuk menghapus data yang sama ternyata caranya sangat gampang teman excel, dengan memakai data tools peniadaan data akan sanggup dilakukan dengan cepat. Dari sajian kafetaria teman excel pilih data lalu cari Remove Duplicates maka akan muncul form remove duplicates menyerupai pada tampilan gambar di bawah ini.

 Sebuah data kadang memiliki banyak data yang sama atau data duplikat Tools Untuk Menghapus Data Duplikat

Selanjutnya tinggal klik ok maka data yang sama atau duplikat akan terhapus dan muncul isu jumlah data sama yang ditemukan dan dihapus beserta jumlah data yang memiliki nilai unik atau tidak sama.

 Sebuah data kadang memiliki banyak data yang sama atau data duplikat Tools Untuk Menghapus Data Duplikat

Sobat excel juga sanggup memakai fungsi exact untuk mencari data yang sama atau duplikat data.

Ok teman Excel demikian pengalaman saya menghapus duplikasi data memakai data tools, kalo ada teman yang bertanya atau belum mengerti sanggup bertanya di kolom komentar dan kalau ada teman Excel yang memiliki pengalaman lebih mohon untuk bersedia membuatkan pengalaman bersama.


Sumber http://rumus-fungsi-excel.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tools Untuk Menghapus Data Duplikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel