-->

iklan banner

✔ Perang Mata Uang / Currency War

Belakangan ini kita semakin sering mendengar kata currency war / perang mata uang, yang mana kita tahu bahwa dua negara dengan ekonomi yang sanggup dikatakan menguasai dunia yaitu tiongkok (RRC) dan amerika serikat (USA) melaksanakan keputusan dan rencana yang menciptakan khawatir seluruh dunia termasuk indonesia. 

RRC menciptakan keputusan untuk mendepresiasi mata uangnya yaitu yuan untuk menciptakan ekspor mereka yang turun semoga naik mengingat barang – barang ekspor RRC akan semakin murah. Namun dunia internasional menganggap RRC sanggup memicu perang internasional.
Tetapi gres baru ini perdana menteri Li keqiang berusa meyakinkan para ekonom bahwa RRC tidak memulai perang mata uang. Berikut ini kutipanya yang admin ambil dari CNN.COM :

 Premier Li Keqiang sought to reassure global investors Thursday, saying that China's economy is "running within the proper range" while insisting that Beijing would never seek to start a currency war.

hal ini diperkuat oleh Deputi Senior Bank BI Mirza, bahwa alasan RRC mendepresiasi mata uangnya  ialah untuk menjaga semoga ekspor RRC tidak semakin turun akhir dari penguatan yuan yang menciptakan barang barang dari RRC mahal sehingga kalah bersaing dengan jepang, korsel dan singapura.

Aneh memang disaat ekspor mereka turun 8% di juli 2015 tetapi mata uang yuan tetap menguat atas dollar amerika serikat (USA).

Lalu apakah kita perlu takut akan curency war ?
Tegas Mirza, perang mata uang/currency war hanya digunakan oleh para spekulan untuk melaksanakan spekulasi.

Tapi berdasarkan admin benar tidaknya currency war, BI harus berusaha untuk terus menjaga stabilitas mata uang, apalagi mengingat mata uang kita yang tembus Rp14.300 / USD. Semoga saja para senior ekonom dan bi dan pihak yang berkaitan sanggup berdiskusi serta saling tukar pikiran semoga mata uang kita sanggup kembali normal menyerupai dulu atau minimal Rp.10.000/ USD kurasa sudah manis


Oke sekian dulu teman ecotax, semoga bermanfaat dan sanggup menjadi tumpuan bagi kita.

Sumber http://candraekonom.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Perang Mata Uang / Currency War"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel