-->

iklan banner

Pengertian Dari Jenis-Jenis Bangkit Datar





Pengertian-pengertian dari berdiri datar yang sesuai dengan gambar di atas :

1. lingkaran yakni himpunan semua titik pada bidang dalam jarak tertentu, yang disebut jari-jari, dari suatu titik tertentu, yang disebut pusat.

2. Persegi panjang yakni berdiri datar dua dimensi yang dibuat oleh dua pasang rusuk yang masing-masing sama panjang dan sejajar dengan pasangannya, dan mempunyai empat buah sudut yang kesemuanya yakni sudut siku-siku.

3. Segitiga atau segi tiga yakni nama suatu berdiri yang terbuat dari tiga sisi yang berupa garis lurus dan tiga sudut. Untuk jenis-jenis Segitiga lebih lanjut dapat klik di sini.


Jajar genjang yakni berdiri datar dua dimensi yang dibuat oleh dua pasang rusuk yang masing-masing sama panjang dan sejajar dengan pasangannya, dan mempunyai dua pasang sudut bukan siku-siku yang masing-masing sama besar dengan sudut di hadapannya


4. Persegi yakni berdiri datar dua dimensi yang dibuat oleh empat buah rusuk yang sama panjang dan mempunyai empat buah sudut yang kesemuanya yakni sudut siku-siku

5. Jajar genjang yakni berdiri datar dua dimensi yang dibuat oleh dua pasang rusuk yang masing-masing sama panjang dan sejajar dengan pasangannya, dan mempunyai dua pasang sudut bukan siku-siku yang masing-masing sama besar dengan sudut di hadapannya. Jajar genjang ditunjukkan oleh gambar berwarna kuning dan biru tua.

6. Trapesium yakni berdiri datar dua dimensi yang dibuat oleh empat buah rusuk yang dua di antaranya saling sejajar namun tidak sama panjang. Pada gambar diatas merupakan pola trapesium sama kaki. Untuk jenis-jenis trapesium lebih lanjut bisa klik di sini.

7. Belah ketupat yakni berdiri datar dua dimensi yang dibuat oleh empat buah rusuk yang sama panjang, dan mempunyai dua pasang sudut bukan siku-siku yang masing-masing sama besar dengan sudut di hadapannya.

8. Layang-layang yakni berdiri datar dua dimensi yang dibuat oleh dua pasang rusuk yang masing-masing pasangannya sama panjang dan saling membentuk sudut.






Sumber http://dikditdij.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Dari Jenis-Jenis Bangkit Datar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel