-->

iklan banner

Pembersih Beling Kendaraan Beroda Empat Berjamur Terbaik Dan Paling Ampuh

Pembersih Kaca Mobil Berjamur – Visibilitas atau jarak pandang dalam mengendarai kendaraan beroda empat sangat tergantung dari kondisi kaca. Apabila beling terlihat kusam atau buram, maka visibilitas berkendara menjadi berukurang. Hal tersebit sanggup membahayakan keselamatan, terutama ketika berkendara pada kondisi hujan ataupun di malam hari.


Salah satu penyebab beling buram atau kusam yaitu jamur. Yah, jamur beling merupakan musuh utama beling kendaraan beroda empat yang harus kita hilangkan demi menjaga kenyamanan dan keselamatan ketika mengendarai mobil. Untungnya ketika ini sudah ada cairan pembersih beling kendaraan beroda empat berjamur yang ampuh dalam menghilangkan jamur dan bermacam-macam kotoran lainnya.




Berbeda dengan abu ataupun kotoran lainnya, jamur kendaraan beroda empat tidak akan sanggup eksklusif hilang apabila hanya membersihkannya dengan air biasa. Masbro membutuhkan cairan khusus untuk menghilangkan jamur yang menempel. Terlebih untuk jamur yang sudah melekat dan mengendap di beling dalam waktu lama.


Apakah Penyebab Jamur Kaca Mobil ?


 Visibilitas atau jarak pandang dalam mengendarai kendaraan beroda empat sangat tergantung dari kondisi kac Pembersih Kaca Mobil Berjamur Terbaik dan Paling AmpuhAda beberapa faktor yang mengakibatkan terjadinya jamur pada beling mobil. Nah untuk mengetahui apa saja penyebabnya silahkan simak dibawah ini.


1. Perubahan Cuaca Ekstrim


Jamur pada beling kendaraan beroda empat sering kali terjadi dikarenakan perubahan cuaca yang terus menerus. Sebagai rujukan yaitu ketika sedang mengendarai kendaraan beroda empat ketika matahari sedang terik-teriknya, kemudian tiba-tiba cuaca berkembang menjadi hujan atau sebaliknya. Hal tersebut menimbulkan abu bercampur dengan air, sehingga mengakibatkan terjadinya jamur pada beling mobil


2. Memarkirkan Mobil Di Tempat Lembab


Penyebab selanjutnya yaitu alasannya faktor kelembaban. Biasanya hal ini terjadi ketika kita terlalu usang memarkirkan kendaraan beroda empat pada daerah yang lembab dalam waktu lama, sehingga mengakibatkan abu dan kotoran melekat terlalu usang pada beling mobil. Apabila kotoran tersebut tidak segera dibersihkan, maka usang kelamaan akan memicu tumbuhnya jamur pada beling mobil.


3. Mencuci Mobil Saat Cuaca Panas


Saat mencuci kendaraan beroda empat kami sarankan untuk membersihkan beling hingga benar-benar bersih. Jangan hingga ada bercak air pada beling mobil. Pasalnya bercak air yang melekat dan dibiarkan saja, maka sanggup menyebakan tumbuhnya jamur. Selain itu, kami sarankan semoga jangan mencuci kendaraan beroda empat ketika kondisi kendaraan beroda empat masih panas, alasannya hal terebut sanggup menghipnotis pertumbuhan jampur.


4. Kualitas Air Cuci


Selain penyebab di atas, masih ada satu penyebab utama lainnya, yakni kualitas air yang dipakai untuk mencuci mobil. Yah, kita harus menggunakan air yang benar-benar higienis dan bebas dari kotoran. Pasalnya kotoran yang melekat pada beling sanggup menimbulkan bercak jamur apabila tidak eksklusif dibersihkan. Terlebih untuk air tanah yang mempunyai kandungan kapur tinggi, dan terkadang terdapat unsur besi kuning serta garam yang semakin beresiko menimbulkan pertumbuhan jamur.


Cairan Pembersih Kaca Mobil Berjamur Terbaik Visibilitas atau jarak pandang dalam mengendarai kendaraan beroda empat sangat tergantung dari kondisi kac Pembersih Kaca Mobil Berjamur Terbaik dan Paling Ampuh


Bagaimana Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil ?


Tak hanya cuilan depan saja yang sanggup terjangkit jamur kaca, namun juga beling kendaraan beroda empat cuilan samping dan belakang. Tentu hal tersebut sangat menganggu, sehingga kita harus segera membersihkannya semoga tetap nyaman ketika berkendara. Nah bagi masbro yang belu tau bagaimana caranya membersihkan jamur beling mobil, silahkan simak tips yang kami berikan dibawah ini.


1. Menggunakan Odol / Pasta Gigi


Kami yakin banyak orang yang belum tahu bahwa odol sanggup dipakai sebagai pembersih beling kendaraan beroda empat semoga terhindar dari jamur kaca. Cara membersihkan jamur beling dengna odol juga sangat mudah. Masbro hanya perlu mengoleskan odol atau pasta gigi ke semua cuilan kaca, kemudian tunggu hingga kering dan kemudian bilas menggunakan air higienis hingga tidak ada noda sama sekali.


2. Menggunakan Alkohol


Manfaat kasatmata dari alkohol sangat banyak. Salah satunya yaitu sebagai cairan pembersih beling kendaraan beroda empat dari jamur. Mungkin selama ini masbro mengira alkohol hanya bermanfaat untuk membersihkan luka semoga tidak menimbulkan infeksi. Namun bahwasanya kita sanggup memakainya untuk membersihkan jamur yang membandel. Caranya juga sangat gampang. Masbro tinggal mencelupkan kain pada alkohol secukupnya, kemudian bersihkan beling menggunakan kain tersebut hingga ke seluruh cuilan beling yang terkena jamur.


3. Menggunakan Pemutih Pakaian


Sejatinya pemutih pakaian berkhasiat untuk menghilangkan noda yang membandel. Masbro juga sanggup menggunakan cairam pembersih beling tersebut untuk menghilangkan jamur. Cara membersihkannya juga sangat mudah. Pertama masbro menggambil kain halus kemudian celupkan ke dalam pemutih pakaian. Setelah itu, gosokan kain tersebut ke cuilan beling yang terkena jamur. Apabila yakin sudah bersih, maka langkah selanjutnya tinggal membelasnya dengan air kemudian keringkan.


4. Menggunakan Minuman Bersoda


Masbro niscaya tidak mengira bahwa cuka apel sanggup dipakai untuk membersihkan jamur beling mobil. Pasalnya cairan tersebut lebih sering dimanfaatkan sebagai materi masakan hingga pengobatan. Cara membersihkan beling kendaraan beroda empat dengan air cuka juga sangat mudah, dan untuk caranya silahkan simak dibawah ini.



  • Yang harus masbro lakukan pertama kali yaitu mencampurkan air juga dengan air bersih. Untuk takarannya yaitu 3 sendok makan air cuka untuk 1 liter air

  • Setelah tercampur, kemudian masbro celupkan kain lembut ke dalam cairan tersebut

  • Lalu gosokan kain pada beling dengan gerakan memutar semoga jamur dan kotoran lainnya sanggup hilang secara sempurna.

  • Nah langkah terakhir yaitu tinggal mengerikan beling kendaraan beroda empat dengan kertas koran.


5. Menggunakan Pembersih Wajah


Pembersih beling kendaraan beroda empat berjamur selanjutnya yaitu menggunakan pembersih wajah yang biasanya dipakai oleh para perempuan utuk membersihkan wajah dari kotoran dan abu semoga tidak timbul jerawat. Masbro juga sanggup menggunakan cairan tersebut untuk membersihkan jampur beling mobil. Caranya yaitu dengan mengoleskan cairan pembersih wajah ke cuilan yang berjamur, kemudian usap dengan kain halus bilas dengan air hingga bersih.


6. Membersihkan Jamur Kaca Dengan Bedak


Cara membersihkan jamur beling kendaraan beroda empat yang satu ini tak kalah unik. Pasalnya masbro sanggup menggunakan bedak untuk menghilangkan jamur beling yang membandel. Nah untuk caranya yaitu dengan mencampurkan bedak dengan, namun jangan hingga terlalu encer. Kemudian oleskan cairan pembersih beling kendaraan beroda empat berjamur tersebut pada beling kendaraan beroda empat dengan lap halus. Setelah itu bilas dengan air dan kemudian keringkan.


7. Menggunakan Shampo Rambut


Selah cairan pembersih di atas, masbro sanggup mencoba alternatif lainnya dengan menggunakan shampo rambut. Caranya dengan menyemprotkan beling kendaraan beroda empat yang berjamur dengan air hangat kemudian oleskan shampo dan tunggu hingga kering. Setelah kering, masbro tinggal mengelapnya dengan kain halus hingga semua noda hilang.


8. Cairan Pembersih Kaca Primo Glass Polish


Apabila cara membersihkan jamur beling kendaraan beroda empat yang kami sampaikan di atas kurang ampuh dikarenakan jamur telah melekat pada pori-pori kaca, maka masbro sanggup mencoba alternatif lainnya dengan membeli cairan pembersih beling berjamur berjulukan Primo Glass Polish. Masbro sanggup membeli cairan pembersih beling tersebut di toko aksesoris kendaraan beroda empat ataupun membelinya secara online. Nah untuk cara menggunakannya, silahkan simak dibawah ini.



  1. Pertama oleskan cairan Glass Polish pada permukaan beling dengan spons atau kain bersih. Lakukan secara sedikit demi sedikit untuk mencegah cairan terlalu cepat mengering

  2. Selanjutnya gosok permukaan beling dengan gerakan memutar hingga tidak ada noda ataupun kerak yang melekat pada kaca

  3. Kemudian lap dengan kain higienis hingga beling terlihat cemerlang


Cara mengunakan pembersih jamur beling berjamur tersebut memang sangat mudah, namun jangan memakainya pada permukaan yang dicat. Pasalnya Primo Glass Polish sanggup merusak dan mengangkat lapisan cat. Nah untuk harganya sendiri, Primo Glass Polish dibanderol sekitar 30 Ribuan hingga 40 Ribuan.


9. Waxco Glass Clean Polish Compound


Harga cairan pembersih beling kendaraan beroda empat berjamur ini cukup terjangkau. Masbro sanggup mendapatkannya dengan harga sekitar 60 Ribuan. Walaupun murah, namun Waxco Glass Clean Polish Compound sangat ampuh untuk menghilangkan noda jamur yang membandel. Cara pemakaian cairan pembersih beling kendaraan beroda empat berjamur tersebut juga sangat mudah. Masbro tinggal menuangkan Waxco Glass Clean Polish Compound pada kain bersih, kemudian gosok perlahan-lahan pada permukaan beling yang terjangkit jamur. Selain itu masbro juga sanggup menggunakan cairan tersebut untuk membersihkan beling lampu depan hingga lampu sein.


10. Waxco Water Marks Remover


Cairan pembersih beling berjamur ini berkhasiat untuk menghilangkan noda hujan, flek jamur, dan bekas oli. Yang kegunaan Waxco Water Marks Remover memang sangat banyak, namun jangan gunakan cairan pembersih beling kendaraan beroda empat tersebut pada permukaan cat alasannya sanggup menciptakan cat terkelupas. Sedangkan cara menggunakannya cukup tuangkan pada kain higienis dan kering, kemudian oleskan pada permukaan beling mobil. Setelah itu tinggal dibersihkan dengan kain kering.


11. Dazzle Guard Glass Polish


Dazzle Guard merupakan solusi ampuh untuk membasmi jamur pada beling kendaraan beroda empat maupun visor helm. Dipasaran harga cairan pembersih beling berjamur tersebut dibanderol sekitar 90 Ribuan. Walaupun cukup mahal, namun Dazzle Guard terbukti sangat ampuh dalam menghilangkan flek jamur. Cara menggunakan cairan pembersih beling berjamur tersebut juga tak berbeda jauh dengan cairan pembersih beling lainnya.


12. Kit Glass Polish


Untuk mendapat Kit Glass Polish sangat mudah. Cairan pembersih beling kendaraan beroda empat tersebut sanggup kita dapatkan di minimarket ataupun supermarket terdekat. Nah yang menarik dari Kit Glass Polish yaitu sudah diformulasikan secara khusus untuk menghilangkan jamur di beling kendaraan beroda empat dan sanggup dipakai untuk menghilangkan noda air bekas basuh kendaraan beroda empat yang apabil dibiarkan sanggup mengakibatkan flek jamur. Menariknya lagi, cairan tersebut sanggup dipakai untuk menghilangkan gesekan hapus pada permukaan kaca.
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Oli YamalubeHarga Motor Gazgas
Surat Kuasa Pengambilan BPKBHarga Oli Motul

Nah itulah bermacam-macam cairan pembersih beling kendaraan beroda empat berjamur yang sanggup dimanfaatkan untuk membersihkan flek jamur beling kendaraan beroda empat ataupun noda membandel lainnya yang menganggu visibilitas ketika mengendarai mobil. Yah, visibilitas berkendara memang sangat penting demi menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam mengendarai mobil. Oleh alasannya itulah masbro harus segera menghilangkan jamur beling kendaraan beroda empat semoga sanggup berkendara dengan nyaman dan aman. Sekian informasi otomotif kali ini, semoga bermanfaat dan sanggup menjadi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembersih Beling Kendaraan Beroda Empat Berjamur Terbaik Dan Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel