-->

iklan banner

Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review Gambar

Harga Hyundai Kona 2019 – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) gres saja meluncurkan Hyundai Kona pada ajang Indonesia International Motor Show 2019. Mobil ini diciptakan bagi pecinta Compact SUV yang mencari kendaraan beroda empat dengan desain sporty dan futuristik. Di Indonesia, Hyundai kona akan bersaing melawan Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport, dan Toyota C-HR yang terlebih dahulu hadir di Indonesia. Lalu apa saja kelebihan kendaraan beroda empat asal Korea Selatan tersebut untuk mengalahkan lawan-lawannya ?


Kombinasi dinamis antara gaya dan performa menjadi kelebihan utama Hyundai Kota. Mobil ini terlihat tepat untuk sebuah Compact SUV berbanderol 300 Jutaan. Tak hanya itu, Hyundai Kona juga memperlihatkan bermacam-macam fitur canggih yang mencakup aspek kenyamanan, keamanan, dan keselamatan. Namun yang paling kami suka dari kendaraan beroda empat ini yaitu mempunyai desain sporty dan futuristik, sehingga cocok bagi para generasi milenial yang mengedepankan gaya dalam berkendara.




Hanya ada satu tipe Hyundai Kona di Indonesia. Mobil ini diimport secara utuh dari Korea Selatan (CBU) tanpa adanya pemangkasan fitur ataupun spesifikasi. Nah untuk spesifikasinya sendiri, Hyundai Kona ditenagai mesin NU 2.0 MPI Atkinson berkapasitas 2.000cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 142 PS pada putaran 6.200 rpm dan torsi 18.3 kgm pada putaran 4.500 rpm. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan memang sangat besar, namun Hyundai tetap mengimbanginya dengan efisiensi materi bakar yang sangat baik.


Performa kendaraan beroda empat ini memang tak perlu diragukan lagi. Alhasil Hyundai Kona bisa menjadi pilihan terbaik selain Honda HR-V 1.8L dan Mazda CX3 yang dari segi harga jauh lebih mahal. Nah untuk menjawab keraguan masyarakat Indonesia terhadap kualitas Hyundai Kona, maka PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan garansi selama 5 tahun tanpa ada batasan kilometer dan gratis jasa service bersiklus sebayak 11 kali hingga 100.000 km bagi semua konsumen yang membeli kendaraan beroda empat ini.


Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona gres saja meluncurkan Hyundai Kona pada ajang Indonesia International Motor Show  Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review  Gambar


Review Hyundai Kona


Seperti yang kami sampaikan di atas, sasaran utama Hyundai yaitu kalangan milenial usia 25 hingga 35 tahun. Sayangnya harga Hyundai Kona masih terlalu mahal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya kendaraan beroda empat ini dilepas kepasaran dengan harga melebihi 300 Juta Rupiah. Bagi yang berpenghasilan cukup, tentu tak akan mempermasalahkan soal harga. Terlebih harganya sebanding dengan spesifikasi, fitur, performa, dan desainnya. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu review berikut ini.


Eksterior


 gres saja meluncurkan Hyundai Kona pada ajang Indonesia International Motor Show  Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review  GambarMari kita terlebih dahulu membahas soal desain. Dimana untuk pecahan eksterior telah dilengkapi lampu LED dengan Day Time Running Light yang mengakibatkan tampilan Hyundai Kona tampak semakin modern dan futuristik. Sistem penerangan pada pecahan depan juga dibagi menjadi dua layer. Dimana pada pecahan atas sebagai DRL dan dibagian bawah sebagai headlamp atau lampu utama. Lalu untuk pecahan belakang sama-sama menggunakan LED dengan desain sport dan futuristik.


Fitur Electric Mirror dengan LED Side Ripeater juga dimiliki kendaraan beroda empat ini. Namun yang paling menarik dari desain Hyundai Kona yaitu mempunyai Side Sill dan Skid plate yang menghiasi pecahan samping dan bumper belakang. Selain itu, tersedia pula Spoiler belakang dengan High Mount Stop Lamp LED dan Roff Rails pada pecahan atap Hyundai Kona. Secara keseluruhan memang sangat keren dan dipadukan dengan dimensi kompak yang terlihat sporty dan stylish.


Kemudian soal dimensi, Hyundai Kona mempunyai panjang keseluruhan berukuran 4.165 mm. Sedangkan lebarnya mencapai 1.800 mm dan tingginya mencapai 1550 mm apabila tanpa roof rails. Lalu untuk sumbu rodanya berjarak 2.600 mm serta mempunyai ground clearance 170 mm. Secara dimensi memang cukup kecil, namun hal tersebut sesuai dengan konsep yang dikembangkan Hyundai untuk menciptakan sebuah SUV yang kompak dan stylish.


Interior


 gres saja meluncurkan Hyundai Kona pada ajang Indonesia International Motor Show  Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review  GambarBeralih ke pecahan dalam, Hyundai Kona mempunyai sistem entertaiment lengkap dengan hadirnya Head Unit 9 Inci yang mendukung Android Auto serta Rear View Monitor atau kamera parkir. Desain head unit kendaraan beroda empat ini juga sangat keren, sebab dibentuk bergaya Floating layaknya kendaraan beroda empat glamor zaman sekarang. Dibawah head unit tersebut juga terpasang putaran AC berbentuk budar yang sudah full auto, sehingga mengatakan kenyamanan maksimal dikala masbro mengendari kendaraan beroda empat ini.


Dari dalam kabin kita juga bisa mengakses fitur Drive Mode yang terdiri dari Comfort, Eco, dan Sport. Masbro bisa menentukan salah satu mode sesuai kebutuhan. Apabila ingin berkendara secara irit, maka pililah mode berkendara ECO. Lalu ada pula fitur Tilt & Teleskopic Steering Wheel yang bisa kita gunakan untuk mengatur posisi setir kemudi sesuai kenyaman dalam mengendarai Hyundai Kona.


Fitur yang ada didalam kabin Hyundai Kona memang sangat lengkap. Setiap sisinya menggunakan material berkualitas tinggi yang mengatakan rasa kemewahan pada semua penumpang di baris dingklik pertama ataupun kedua. Yah, Hyundai Kona hanya mempunyai dua baris dingklik yang apabila ditotal bisa menampung 5 penumpang, termasuk supir. Kabinnya juga lega dan didukung bagasi luas untuk menampung aneka macam macam barang bawaan.


Performa


 gres saja meluncurkan Hyundai Kona pada ajang Indonesia International Motor Show  Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review  GambarSelanjutnya untuk sektor jantung pacu, Hyundai Kona ditenagai mesin 2.0 Atkinson MPi dengan sistem pencetus roda depan. Mesin tersebut mempunyai kapasitas 1.999cc dengan konfigurasi 4 Silinder In-Line 16 Katup. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut sangat besar, yakni mencapai 149 PS pada 6.200 rpm dan didukung torsi puncak mencapai 18.3 kgm pada putaran 4.500 rpm.


Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, sudah niscaya Hyundai Kona bisa berakselerasi sangat cepat. Mobil SUV ini bisa diandalkan untuk melihat aneka macam medan jalan, namun jangan membawanya ke medan off-road berat sebab kendaraan beroda empat ini belum menggunakan sistem pencetus 4WD. Kemudian untuk transmisinya menggunakan gearbox otomatis 6 percepatan dan didukung fitur Cruise Control untuk menjaga kecepatan konstan dikala berkendara.


Kaki-Kaki


 gres saja meluncurkan Hyundai Kona pada ajang Indonesia International Motor Show  Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review  GambarBerlanjut ke sektor kaki-kaki, Hyundai Kona dibekali suspensi depan bertipe MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam. Soal kenyamanan tak perlu diragukan lagi. Pasalnya Hyundai telah mengoptimalkan suspensi kendaraan beroda empat ini biar nyaman di segala kondisi. Terlebih Hyundai telah membekalinya dengan velg ring 17 inci dan ban radial berukuran 215/55 R17 yang mengatakan kestabilan dalam berkendara serta mengakibatkan tampilan kendaraan beroda empat ini semakin gagah.


Sebanding dengan harga Hyundai Kona yang melebihi 300 Juta, kendaraan beroda empat ini sudah dilengkapi rem cakram pada roda depan dan belakang serta didukung sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Lalu ada pula fitur ESC (Electronic Stability Control) untuk mengoptimalan kestabilan Hyundai Kona dikala bermanuver di tikungan. Selain itu, kendaraan beroda empat ini juga mempunyai fitur Hill Starts Assist Control (HSC) untuk mecegah kendaraan beroda empat mundur dikala berada ditanjakan.


Fitur keselamatan yang tersedia memang sangat lengkap, sehingga sebanding dengan harga Hyundai Kona yang tak bisa dikatakan murah. Namun bukan hanya itu saja fitur keselamatan yang dimiliki kendaraan beroda empat ini, sebab masih ada 6 titik Airbags serta Tire Preasure Monitoring System (TPMS) yang mempunyai kegunaan untuk melihat tekanan angin pada masing-masing ban kendaraan beroda empat ini. Nah berbekal semua fitur tersebut, kemudian berapakah harga Hyundai Kona di Indonesia ?


Spesifikasi Hyundai Kona











































































































Mesin
Tipe2.0L MPI Atkinson, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Kapasitas1.999 cc
Daya Maksimum149 PS @ 6.200 rpm
Torsi Maksimum18.3 kgm @ 4.500 rpm
Sistem PenggerakFront Wheel Drive
Sistem KemudiRack & Pinion (Tilt & Teleskopic Steering)
Torsi179 Nm
Jenis Bahan BakarBensin
Jenis PenggerakFWD
TransmsiOtomatis 6 Speed
Bodi
Panjang4.165 mm
Lebar1800 mm
Tinggi1550 mm
Tempat Duduk5 Kursi
Bahan Bakar Fuel50 Liter
Berat Total1830 kg
Jarak Sumbu Roda2600 mm
Ground Clearance170 mm
Rangka dan Kaki-Kaki
Suspensi depanMacPherson Strut
Suspensi belakangTorsion Beam
Ukuran Velg215/55 R17
Rem DepanVentillated Disc
Rem BelakangDisc

Secara desain, spesifikasi dan fitur, Hyundai Kona memang patut diacungi jempol. Mobil ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi para anak muda yang mencari kendaraan beroda empat SUV dengan desain kompak, namun tetap stylish, sport, dan agresif. Terlebih harga Hyundai Kona cukup terjangkau dan bisa bersaing melawan mobil SUV sekelasnya yang rata-rata dibanderol lebih mahal. Nah bagi yang ingin tau ingin mengetahui harga Hyundai Kona di Indonesia, silahkan simak dibawah ini.


Daftar Harga Hyundai Kona


 gres saja meluncurkan Hyundai Kona pada ajang Indonesia International Motor Show  Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review  Gambar
















Harga Hyundai Kona BaruRp. 363.9 Juta
Harga Hyundai Kona BekasRp. –
 Harga Terbaru : Daftar Harga Mobil Hyundai

Hyundai hanya menyediakan satu varian Kona di Indonesia. Itupun merupakan barang CBU yang diimport secara utuh dari Korea Selatan. Andai saja sudah dirakit di Indonesia, tentu harga Hyundai Kona akan jauh lebih murah. Meskipun begitu, harga Hyundai Kona tetap kompetitif dengan harga sebesar Rp. 363.9 Juta (OTR Jakarta). Tak menutup kemungkinan harganya akan mengalami kenaikan apabila kendaraan beroda empat ini terbukti sukses di Indonesia.


Kesimpulan


Nah sehabis mengetahui berapa sesungguhnya harga Hyundai Kona di Indonesia. Sekarang mari kita simpulkan apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kendaraan beroda empat asal Korea Selatan tersebut.


Kelebihan










  • Harga Hyundai Kona cukup kompetitif dan bisa bersaing melawan kendaraan beroda empat sekelasnya

  • Memiliki desain eksterior yang terlihat stylish, sporty dan agresif

  • Tersedia fitur keselamatan yang sangat lengkap, mulai dari ABS, Cruise Contro, Hill Start Assist, hingga Vehicle Stability Control

  • Interior glamor dan berkelas

  • Dilengkapi head unit 9 inci bergaya Floating yang sudah mendukung Android Auto

  • Nyaman dikendarai dan didukung mesin 2.0 Liter yang ekonomis dan responsif

  • Hyundai mengatakan garansi selama 5 Tahun



Kekurangan










  • Harga Hyundai Kona cukup kompetitif dan bisa bersaing melawan kendaraan beroda empat sekelasnya

  • Memiliki desain eksterior yang terlihat stylish, sporty dan agresif

  • Tersedia fitur keselamatan yang sangat lengkap, mulai dari ABS, Cruise Contro, Hill Start Assist, hingga Vehicle Stability Control

  • Interior glamor dan berkelas

  • Dilengkapi head unit 9 inci bergaya Floating yang sudah mendukung Android Auto

  • Nyaman dikendarai dan didukung mesin 2.0 Liter yang ekonomis dan responsif

  • Hyundai mengatakan garansi selama 5 Tahun



Sebagian besar masyarakat Indonesia masih mewaspadai kualitas kendaraan beroda empat Korea. Padahal kualitasnya tak kalah dari kendaraan beroda empat asal Jepang, menyerupai buatan Honda, Toyota, Suzuki, dll. Kami sendiri tak terlalu memperpedulilan merek, sebab yang paling penting yaitu kenyamanan kendaraan beroda empat itu sendiri. Nah bagi masbro yang sependapat dengan kami, maka Hyundai Kona merupakan pilihan terbaik bagi masbro yang mencari mobil terbaru dengan kualitas terbaik di Indonesia.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harga Hyundai Kona 2019 : Spesifikasi, Review Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel