-->

iklan banner

5 Destinasi Alam Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini

5 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini – Sebagai negara kepulauan yang didominasi oleh lautan luas nan indah, alam merupakan bab penting dari Indonesia yang tak terpisahkan.


Keindahan alam Indonesia tidak sanggup dipandang sebelah mata alasannya ialah salah satu hal yang menciptakan nama Indonesia harum dan dikenal di kancah internasional ialah alasannya ialah alamnya.


Alasan tersebutlah yang menyebabkan Indonesia sebagai negara yang wajib dikunjungi khususnya oleh turis mancanegara yang berasal dari benua Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika.


Baca Juga: Menjelajahi Mangrove Forest Nusa Lembongan, Bali


Nah, bagi kau yang sedang merencanakan liburan di sisa-sisa tahun ini atau bahkan liburan selesai tahun dan gundah ingin berkunjung kemana, artikel berikut sanggup memandu kau untuk memilih pilihan kemana kau harus berkunjung sebelum tahun 2018 ini berganti.


Sebagai tambahan, jadikan pengalaman liburan kau lebih gampang dan menyenangkan dengan memesan hotel murah di Wego. Selain itu, kau juga sanggup membandingkan harga tiket pesawat di Wego secara real time untuk semua maskapai penerbangan sehingga kau sanggup menghemat waktu dan biaya.


Berikut 5 destinasi alam indah Indonesia yang wajib kau kunjungi tahun ini


Nusa Penida, Bali


 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini  5 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini
Atuh Beach, Nusa Penida

Sekarang ini, nama Nusa Penida sudah tidak lagi aneh di pendengaran alasannya ialah exposure media umum akan pulau ini sudah sangat luas.


Meskipun demikian, tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi pribadi pulau indah dan “perawan” yang berada di Provinsi Bali sembari menikmati keindahan alam yang tidak ada duplikatnya di Indonesia.


Baca Juga: Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali


Dengan keindahan alam yang unik dan ekosistem yang masih terjaga dengan baik menyebabkan Nusa Penida menjadi salah satu destinasi wajib bagi kau sang wanderlust! So, jangan sia-siakan kesempatanmu untuk berkunjung ke Nusa Penida tahun ini ya!


Nusa Lembongan, Bali


 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini  5 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini
Mangrove Forest, Nusa Lembongan

Berbicara perihal Nusa Penida maka tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas Nusa Lembongan juga. Meskipun berada di provinsi yang sama dan berdekatan, Nusa Lembongan terang mempunyai keunikannya sendiri.


Baca Juga: Nusa Lembongan, Klungkung, Bali: Tak Hanya Menawarkan Suasana Baru


Pemandangan pantai yang indah, lokasi surfing yang beragam, objek alam yang menarik serta restoran keren yang kekinian akan menjadi magnet buat kau untuk berkunjung ke pulau bagus ini. Oleh karenanya, tambahkan Nusa Lembongan sebagai salah satu alternatif destinasi alam yang ingin kau kunjungi tahun ini!


Nusa Ceningan, Bali


 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini  5 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini
Blue Lagoon, Nusa Ceningan

Meskipun pulau ini kecil dan terbatas, Nusa Ceningan yang juga menjadi salah satu anggota dari Trio Nusa di Pulau Bali mempunyai daya tariknya tersendiri. Bagi kau yang bahagia dengan olahraga air yang menguji adrenalin menyerupai jumping cliff pribadi ke lautan lepas maka daerah tepat untuk melakukannya ialah Nusa Ceningan!


Baca Juga: Catatan Perjalanan Menjelajahi Nusa Ceningan, Bali


Tidak hanya itu, keindahan Blue Lagoon yang begitu menenangkan akan membuatmu ingin segera berenang apalagi di ketika isu terkini kemarau menyerupai sekarang. Nusa Ceningan terang mempunyai daerah yang layak dalam daftar traveling kau apalagi kalau kau sedang berada di Bali!


Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah


 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini  5 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini
Telaga Warna, Dataran Tinggi Dieng

Beralih dari hal-hal yang berbau pantai dan air, Dataran Tinggi Dieng menyerupai namanya akan menawarkan kau pengalaman yang unik dan berbeda dari ke-3 destinasi sebelumnya.


Baca Juga: 7 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Dataran Tinggi Dieng


Dataran Tinggi Dieng yang berlokasi di antara Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara menyimpan begitu banyak misteri dan juga kekayaan alam serta kebudayaan yang melegenda.


Bagi kau penikmat udara segar dan bahagia melaksanakan acara alam menyerupai trekking dan hiking maka Dataran Tinggi Dieng menjadi tanggapan untuk itu. Pastikan kau mampir ke Puncak Sikunir untuk menyaksikan secara pribadi keindahan Golden Sunrise Asia dengan mata telanjang!


Geopark Ciletuh, Jawa Barat


 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini  5 Destinasi Alam Indonesia yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini
Puncak Darma, Geopark Ciletuh

Pantai sudah, dataran tinggi sudah – nah, kini membahas Geopark Ciletuh yang baru-baru ini resmi menjadi situs alam Indonesia yang dilindungi UNESCO. Selamat! 😀


Saat saya berkunjung ke Geopark Ciletuh, objek wisata ini masih menjadi kandidat global Geopark UNESCO dan kini dengan besar hati sebagai orang Indonesia kita mempunyai alam yang akan semakin dikenal di dunia internasional.


Mampirlah ke Geopark Ciletuh yang berada di Sukabumi ini demi menambah pengalam jalan-jalanmu. Geopark Ciletuh sangat populer dengan curug-curug yang indah serta Puncak Darma-nya!


Baca Juga: Mengunjungi Geopark Ciletuh, Kandidat Global Geopark dari UNESCO


Keindahan hamparan sawah nan hijau yang menyejukkan mata, pantai dan pulau-pulau kecil serta curug yang masih sangat alami akan membuatmu betah berada di desa ini. Jangan lupa nikmati sajian maritim yang segar dan bermacam-macam yang membuatmu lupa pulang ke rumah!




Itulah ke-5 pilihan destinasi alam Indonesia yang wajib kau kunjungi sebelum tahun ini berganti. Nah, kau sudah pernah mengunjungi destinasi alam yang mana? Bagikan dongeng pengalaman kau ketika berkunjung ke salah satu destinasi ini pada kolom komentar ya.



Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Destinasi Alam Indonesia Yang Wajib Dikunjungi Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel