-->

iklan banner

Untuk Apa Biaya Transaksi Rp250 Bri Internet Banking

 Tbk sebagai perusahaan perbankan terbesar di Indonesia bahkan jaringannya bisa dengan mud Untuk Apa Biaya Transaksi Rp250 BRI Internet Banking
Untuk Apa Biaya Transaksi Rp250 BRI Internet Banking

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai perusahaan perbankan terbesar di Indonesia bahkan jaringannya bisa dengan gampang kita temukan hingga ke pelosok desa beberapa bulan yang kemudian memberlakukan sebuah kebijakan dibebankan biaya transaksi sebesar Rp250.

Biaya transaksi tersebut akan terdebet bersamaan dengan nominal transaksi yang telah dilakukan. Rp250 dipotong kalau nasabah transaksi transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui layanan BRI Mobile Banking, BRI Internet Banking, BRI SMS Banking.

Dan kalau nasabah transaksi transfer saldo di Jaringan mesin ATM BRI biayanya akan membengkak menjadi Rp750. Jika dihitung dari 1 transaksi mungkin nominalnya tidak seberapa tapi bagaimana dengan nasabah yang aktif transaksi transfer saldo hingga dengan diatas 3 kali perhari?

Saya sendiri sudah melihat ada nasabah mempertanyakan terkait biaya transaksi ini dan pihak bank BRI memberikan bahwa pembebanan biaya tersebut untuk menjaga kualitas layanan dan kenyamanan nasabah saat memakai kemudahan layanan elektronik banking dari Bank BRI.

Namun yang jadi persoalan yaitu nominal ini masih relatif besar apalagi transaksi yang kita lakukan yaitu transfer saldo antar rekening BRI yang masih dalam satu sistem dimiliki oleh bank BRI. Padahal pemberitaan di media massa memperlihatkan bahwa perusahaan perbankan malah diuntungkan dari tingginya transaksi memakai layanan digital sebab bisa menekan biaya operasional dibandingkan dengan transaksi konvensional di kantor cabang bank.

Beda ceritanya saat kita transaksi transfer saldo ke rekening bank lainnya atau antar bank memang membutuhkan pertukaran informasi data antara dua bank dimana nasabah biasanya dibebankan biaya manajemen antara Rp6.500 hingga dengan Rp7.500.

Dengan adanya suplemen biaya transaksi transfer saldo ke sesama rekening BRI melalui layanan elektronik banking BRI Internet Banking dan layanan digital BRI lainnya akan menambah biaya yang dikeluarkan oleh nasabah. Contohnya saat transaksi via BRI SMS Banking dimana di awal nasabah sudah dibebankan tarif atau biaya SMS sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan. Dan kini ditambah biaya transaksi sebesar Rp250.

Baca juga: Penyebab Internet Banking BRI Sering Terblokir

Semoga kedepannya Bank BRI menghapus kebijakan ini terkait biaya transaksi transfer saldo memakai layanan digital banking. Atau gres memberlakukannya apabila nasabah melaksanakan transaksi transfer saldo di atas frekuensi tertentu dalam satu hari.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Untuk Apa Biaya Transaksi Rp250 Bri Internet Banking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel