-->

iklan banner

Tarif Tol Trans Jawa 2019 Untuk Pulang Kampung Lebaran Terbaru

Tarif Tol Trans Jawa 2019 – Tradisi pulang kampung lebaran sudah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia. Yah, setiap tahunnya jutaan orang balik ke kampung halaman demi bertemu orang renta ataupun bersilaturahmi bersama keluarga. Cara pulang kampung yang dilakukan juga beragam, sanggup menggunakan transportasi udara, laut, ataupun darat. Selain itu, masyarakat Indonesia banyak yang menentukan pulang kampung lebaran dengan kendaraan beroda empat langsung ataupun sepeda motor.


Nah bagi yang mempunyai pulang kampung lebaran 2019 dengan kendaraan beroda empat pribadi, maka kami sarankan untuk pulang kampung melalui jalan tol. Sekarang sudah ada Tol Trans Jawa yang sudah terbangun sepanjang 965 kilometer dan berhasil menghubungkan antara Merak hingga Probolinggo Jawa Timur. Alhasil Tol Trans Jawa akan memudahkan pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman secara cepat , mudah, dan pastinya lebih kondusif dibandingkan pulang kampung melalui jalur bisa.




Terlepas dari pro dan kontra, berdasarkan kami Tol Trans Jawa akan sangat membantu bagi para pemudik untuk mempersingkat waktu jarak tempuh menuju kampung halaman dan terhindar dari kemacetan yang biasanya terjadi pada jalur Pantura. Terlebih Tol Trans Jawa sudah seluruhnya tersambung dan telah tersedia bermacam-macam kemudahan mudik, menyerupai Rest Area, Tempat Istirahat, Tempat Ibadah, Pusat Oleh-Oleh, hingga SPBU.


Fasilitas dan kenyamanan yang didapatkan sebanding dengan Tarif Tol Trans Jawa 2019 yang tak sanggup dikatakan murah. Namun apabila kita banding dengan biaya pulang kampung menggunakan Pesawat Terbang ataupun Kereta Api, maka tarif Tol Trans Jawa 2019 sanggup dikatakan sangat murah. Pasalnya sekali jalan kita sanggup membawa semua anggota keluarga menggunakan kendaraan beroda empat pribadi. Coba bandingkan dengan naik Pesawat atau Kereta yang dihitung per-orang, niscaya biayanya jauh lebih mahal.


Rute dan Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2019 Tradisi pulang kampung lebaran sudah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia Tarif Tol Trans Jawa 2019 Untuk Mudik Idulfitri Terbaru


Tarif Tol Trans Jawa 2019


Tarif Tol Trans Jawa 2019 di hitung berdasarkan jarak yang kita tempuh. Yang paling mahal yakni tarif dari Merak ke Purbolinggo yang sanggup mencapai Rp. 775 Ribuan. Wajar apabila harganya sangat mahal, sebab kita menggunakan Tol Trans Jawa dari ujung ke ujung sejauh 965 km. Namun apabila jaraknya lebih pendek, menyerupai dari Merak ke Semarang, maka tarif Tol Trans Jawa 2019 yang harus dibayarkan jauh lebih murah.


Apabila ingin lebih murah lagi, lebik baik masbro pulang kampung melalui jalan nasional antar provinsi yang tidak dipungut biaya sama sekali. Akan tetapi jalur jalur provinsi biasanya sangat macet, sehinga kurang efisien dan menggunakan banyak waktu. Alhasil Tol Trans Jawa sanggup menjadi solusi untuk pulang kampung secar cepat dan nyaman. Nah bagi yang ingin mengetahui berapa tarif Tol Trans Jawa 2019 berdasarkan data yang diberikan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, silahkan simak dibawah ini.


1. Rute Tol Merak – Probolinggo





































RUTERINCIAN TARIF
Merak – ProbolinggoRp. 775.500
Merak – Cirebon (via GT Kanci)Rp. 192.000
Merak – Cirebon (via GT Palimanan)Rp. 80.000
Merak – SemarangRp. 397.500
Merak – SoloRp. 475.500
Merak – SurabayaRp. 723.500
Merak – Pasuruan (Grati)Rp. 775.500

2. Rute Tol Jakarta – Probolinggo









































RUTERINCIAN TARIF
Jakarta – ProbolinggoRp. 727.500
Jakarta – Cirebon (via GT Kanci)Rp. 144.000
Jakarta – Cirebon (via GT Palimanan)Rp. 132.000
Jakarta – SemarangRp. 349.500
Jakarta – SoloRp. 426.500
Jakarta – SurabayaRp. 675.500
Jakarta – Pasuruan (Grati)Rp. 727.500
Jakarta – Merak (via JORR)Rp. 63.000

3. Rute Tol Jakarta – Surabaya 





















RUTERINCIAN TARIF
Jakarta-SurabayaRp. 675.500
Jakarta-Pasuruan (Grati)Rp. 727.500
Jakarta-Merak (via JORR)Rp. 63.000

4. Rute Tol Probolinggo – Merak





























RUTERINCIAN TARIF
Probolinggo – MerakRp. 775.500
Probolinggo – SurabayaRp. 52.000
Probolinggo – SoloRp. 301.000
Probolinggo – SemarangRp. 383.000
Probolinggo – JakartaRp. 727.500

Nah itulah tarif Tol Trans Jawa 2019 yang berasal dari data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Tarif tersebut dikhususkan untuk pulang kampung lebaran 2019, jadi jangan heran apabila nantinya tarif mengalami kenaikan sehabis arus pulang kampung hingga arus balik lebaran berakhir. Sebelum itu pastikan masbro menyiapkan E-Toll untuk membayar tarif Tol Trans Jawa 2019 di atas. Selain itu, jangan lupa memperhatikan kondisi kendaraan dan mengikuti beberapa tips pulang kampung lebaran yang kami sampaikan dibawah ini.


Tips Mudik Lebaran


 Tradisi pulang kampung lebaran sudah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia Tarif Tol Trans Jawa 2019 Untuk Mudik Idulfitri TerbaruDemi menyaga kenyamanan, keamanan, dan keselamatan ketika mudi lebaran, silahkan simak tips yang kami berikan berikut ini



  1. Sebelum mudik, pastikan kondisi kendaraan beroda empat dalam kondisi prima. Ada baiknya masbro terlebih dahulu service rutin dan mengganti oli supaya performa mesin tetap optimal ketika digunakan berkendara sejauh ratusan kilometer.

  2. Selain mesin, periksa pula kondisi ban. Apabila ban sudah gundul, maka jangan ragu untuk membeli ban baru. Hal ini sangat penting demi menjaga keselamatan ketika berkendara

  3. Pastikan fisik dalam kondisi prima dan jangan memaksakan menyetir kendaraan beroda empat sendiri apabila sedang kurang yummy tubuh atau sakit

  4. Jangan ragu untuk beristirahat di rest area demi menjaga kondisi fisik

  5. Apabila ngantuk ketika menyetir, lebih baik beristirahat sejenak di rest area. Apabila dipaksakan tetap menyetir, maka akan mengurangi konsentrasi yang otomatis sanggup membahayakan keselamatan

  6. Ikuti hukum batas kecepatan sehingga tidak menggangu pengendara kendaraan beroda empat lainnya dan jangan lupa mengikuti semua rambu-rambu kemudian lintas yang ada

  7. Jangan beristirahat di pundak jalan tol, sebab pundak jalan tol yang dikhususkan untuk keadaan darurat, menyerupai ban meletus ataupun duduk kasus pada mesin


Semua orang niscaya ingin kembali ke kampung halamannya dengan selamat dan aman. Oleh sebab itulah kami menyarankan untuk mengikuti semua tips di atas. Selain itu, masbro harus menyiapkan budget untuk mengkomdir kebutuhan ketika liburan lebaran. Terlebih jalur Tol Trans Jawa terhubung ke banyak sekali destinasi Wisata yang ada di banyak sekali kota yang dilalui jalur tol Trans Jawa.


Yah, pulang kampung lebaran tak hanya soal bersilaturami, namun juga liburan. Dengan hadirnya tol Trans Jawa, maka pulang kampung dan liburan menjadi semakin menyenangkan. Terlebih kita sanggup membeli banyak sekali macam buah tangan yang tersedia pada masing-masing rest area. Selain itu, masbro sanggup menggunakan banyak sekali kemudahan yang tersedia demi meningkatkan kenyaman ketika pulang kampung lebaran.


Kami rasa pengguna Tol Trans Jawa akan naik berkali-kali lipat ketika arus pulang kampung hingga arus balik lebaran 2019. Jangan heran apabila nantinya tetap ada kemacetan yang dikarenakan kepadatan kendaraan. Meskipun begitu, kemacetannya tak akan separah jikalau dibandingkan dengan pulang kampung melalui jalan nasional antar provinsi yang biasanya didominasi pengendara sepeda motor.
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cairan Pembersih Mesin MobilCek Dinamo Starter Mobil
Cara Cek Plat Nomor MotorCara Merawat Motor Matic

Nah demikianlah isu otomotifo.com seputar pulang kampung lebaran 2019 yang membahas mengenai tarif Tol Trans Jawa 2019. Semoga isu yang kami sampaikan bermanfaat bagi masbro yang berencana untuk pulang ke kampung halaman menggunakan jalan Tol Trans Jawa. Jangan lupa mengikuti semua tips yang kami berikan di atas sanggup pulang kampung secara kondusif dan nyaman.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tarif Tol Trans Jawa 2019 Untuk Pulang Kampung Lebaran Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel