-->

iklan banner

Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga Dan Spesifikasi)

Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru. Seru sekali membahas mengenai smartphone dengan fitur layar penuh di tahun 2018 ini. Smartphone tersebut mempunyai rasio screen-to-body sekitar 80 persen dan menyisakan sedikit bezel di bab pinggirannya serta tak jarang dibantu dengan adanya “poni” untuk bisa mendapatkan layar yang lebih memanjang ke atas. Hingga ketika ini, poni tersebut mempunyai fungsi untuk memuat kamera depan dan komponen integral lainnya sehingga tak bisa dikesampingkan untuk mendapatkan desain layar yang benar-benar penuh.


Kabarnya, smartphone ini akan segera diluncurkan pada bulan Juli mendatang dengan banderol harga sekitar 16 juta. Kini dengan hadirnya smartphone keluaran terbaru Oppo Find X, produsen smartphone asal China ini telah mendapatkan tantangan gres tersebut dan ikut berkompetisi melawan produsen lain dalam membuat smartphone yang semakin inovatif dengan cara menyembunyikan kameranya di bab atas. Terdengar sangat unik bukan? Simak terus artikel ini untuk mengetahui review lengkapnya.


Desain Oppo Find X


Oppo Find X merupakan sebuah smartphone terbaru yang sangat memukau. Dengan bab pinggir yang landai, desain berwana hitam yang indah, serta kemungkinan rasio screen-to-body yang tertinggi ketika ini, smartphone ini akan dengan gampang menarik perhatian yang melihatnya. Bentuk bodinya terasa hampir menyerupai dengan Samsung Galaxy S9 ketika digenggam.


Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga dan Spesifikasi)


Bagian desain yang paling menarik untuk dibahas di sini yaitu kamera depan dan kamera belakang tak akan kau temukan di bodinya. Inilah penemuan terbaru yang membedakan Oppo Find X dengan smartphone lain yang tersedia di pasaran ketika ini. Kaprikornus di mana letak kedua kamera tersebut? Mekanisme kamera pada smartphone ini cukup unik alasannya yaitu di ketika kau membuka aplikasi yang membutuhkan kamera, maka smartphone ini akan mengeluarkan kamera tersembunyi tersebut dari bab atas. Nah, di sini mungkin kau berpikir bahwa komponen bergerak di smartphone itu inspirasi yang jelek alasannya yaitu mungkin akan gampang rusak. Sultan pun berpikir demikian.


Tetapi faktanya, Oppo mengklaim bahwa prosedur kamera tersebut mempunyai daya tahan tinggi dan sanggup naik turun sampai 300 ribu kali, namun mungkin kau akan sangat sering memakai kamera tersebut. Hal ini dikarenakan perangkat ini juga menghilangkan pemindai sidik jari dan menggantinya dengan fitur pemindai wajah 3D. Fitur tersebut memakai cahaya infra merah untuk membuat pemetaan mendalam terhadap wajah kamu. Fitur tersebut juga merupakan penemuan canggih namun sangat mengadalkan keberadaan kamera. Nah, dengan begitu smartphone ini harus mengeluarkan dan memasukkan kameranya setiap kali kau ingin membuka kunci smartphone, yang mana mungkin bisa membuat kau gundah akan hardware yang cepat rusak. Untuk itu masih perlu diketahui lebih jauh lagi mengenai seberapa besar lengan berkuasa komponen bergerak tersebut.


Smartphone ini akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue yang mana kedua warna tersebut terlihat sangat indah dipandang, meskipun varian model warna merah akan terlihat sedikit keungu-unguan. Warna tersebut dikombinasikan dengan warna hitam di bab tengah yang kemudian semakin ke bab pinggir akan mengeluarkan warnanya secara perlahan.


Di bab kanan Oppo Find X kau bisa menemukan tombol power sedangkan tombol volume bisa kau temukan di sebelah kirinya. Yang agak sedikit berbeda yaitu bab bawahnya yang terdapat port USB Type-C standar, speaker yang mengarah ke bawah, serta daerah untuk memasukkan kartu SIM. Oppo tidak menyematkan jack headphone di sini dan menggantinya dengan daerah kartu SIM tersebut.


Secara keseluruhan, desain dari Oppo Find X ini sangatlah indah dipandang dan juga sangat menarik perhatian. Oppo Find X bisa menjadi salah satu nominator terkuat apabila ada penghargaan mengenai keindahan sebuah desain smartphone.


Layar Oppo Find X


Selain prosedur kameranya yang unik dan desainnya yang indah, layar yang dimiliki oleh Oppo Find X juga menjadi salah satu aspek yang sangat mencolok. Hal tersebut dikarenakan hampir dari seluruh bab depan dari smartphone ini yaitu layar dengan rasio screen-to-body yang mencapai 93,8 persen. Angka tersebut merupakan rasio tertinggi yang pernah ada, dan pesaing satu-satunya yaitu Vivo Nex.


Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga dan Spesifikasi)


Ukuran dari layar tersebut juga terbilang besar dengan luas 6,42 inci dan rasio aspek 19,5:9. Kemudian menyerupai yang telah disebutkan sebelumnya bahwa layar tersebut melengkung di bab pinggirnya. Apabila kau sudah pernah memegang hp Samsung Galaxy serupa maka kau akan mengerti bagaimana pengalaman penggunaannya. Sayangnya, desain menyerupai ini biasanya kurang nyaman dipakai terutama ketika sedang mengambil foto alasannya yaitu jari kau mungkin saja bisa menyentuh layar secara tidak sengaja.


Layar tersebut dirancang dengan teknologi AMOLED beresolusi 1080 x 2340 yang terlihat sangat menakjubkan. Warna yang disajikannya juga sangat terang dan terasa hidup. Kemampuan layar ini dalam meredupkan kecerahannya juga patut diacungi jempol. Dengan begitu kau bisa merasa nyaman ketika membaca artikel melalui smartphone ini dalam waktu yang usang dan mata tak akan gampang merasa lelah ketika memandangnya.


Performa Oppo Find X


Dengan dipersenjatai mesin keluaran terbaru, Oppo Find X mempunyai kemampuan untuk bekerja secara mengagumkan. Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 845 membuat smartphone ini sanggup menyemburkan tenaga yang besar untuk sanggup menjalankan banyak sekali macam aplikasi. Hal tersebut membuat smartphone ini sanggup bersaing dengan smartphone papan atas lainnya menyerupai Samsung Galaxy S9, OnePlus 6, dan banyak lainnya. Selain itu smartphone ini dibekali pula dengan memori RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB serta baterai berkapasitas 3.730 mAh. Hal tersebut akan membuat smartphone ini bekerja dengan sangat mulus tanpa tersendat.


Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga dan Spesifikasi)


Komponen Luar Oppo Find X


Memang cukup mengagetkan ketika mengetahui bahwa Oppo Find X ini tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari, dan penggunanya “dipaksa” memakai pemindai wajah untuk membuka kunci. Hal tersebut bisa saja membuat para calon pembelinya merasa ragu untuk mempunyai smartphone ini alasannya yaitu prosedur kamera tersembunyi yang dimilikinya harus selalu bekerja bila kau ingin membuka kunci. Mungkin akan terdengar merepotkan bila kamera tersebut harus keluar terlebih dahulu setiap kau ingin memakai smartphone ini. Tapi nyatanya proses tersebut sangatlah cepat dan akan membuat kau terkejut. Smartphone ini sanggup mengeluarkan kamera, membaca wajah, dan memasukkannya kembali dengan waktu yang sangat cepat.


Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga dan Spesifikasi)


Fitur pemindai wajah yang dimiliki oleh Oppo Find X ini hampir menyerupai dengan yang dimiliki oleh iPhone X di mana kamera tersebut memakai cahaya infra merah untuk bisa mendapatkan pemetaan mendalam terhadap wajah pemiliknya. Hal ini membuat kamera tersebut sanggup mengenali wajah dengan lebih akurat. Meskipun demikian, sangat disayangkan mengapa Oppo harus menghilangkan fitur pemindai sidik jari walaupun sekarang sudah ada pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar menyerupai yang dimiliki Vivo NEX.


Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga dan Spesifikasi)


Smartphone ini tidak dirancang untuk sanggup bertahan dari air alasannya yaitu tidak ada sertifikasi yang menyertainya. Meskipun begitu, sedikit cipratan air mungkin tidak akan gampang merusak smartphone canggih ini. Akan tetapi perlu diingat bahwa air bisa saja masuk dengan gampang ketika smartphone ini mengeluarkan kameranya sehingga kau tetap perlu berhati-hati dengan air.


Hadir dengan kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar yakni 256 GB, Oppo Find X tidak menyertakan opsi untuk sanggup memakai kartu microSD alasannya yaitu tidak adanya slot untuk itu. Meskipun kapasitas bawaannya memang sudah sangat besar, namun para pengguna niscaya akan lebih merasa nyaman ketika mereka bisa menentukan untuk memperbesar kapasitas tersebut.


Kamera Oppo Find X


Meskipun posisinya tersembunyi, namun kamera yang dimiliki oleh Oppo Find X ini tetap bisa dibanggakan. Di bab belakang terdapat dua buah kamera yang terdiri dari 16 MP dan 20 MP yang mempunyai kualitas cukup baik. Kemudian di bab depan kau akan menemukan kamera 25 MP yang juga mempunyai kualitas yang tak bisa dianggap remeh.


Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga dan Spesifikasi)


Oppo menyertakan mode potrait pada perangkat ini dan mode tersebut sanggup bekerja dengan mengesankan. Pemrosesan foto tersebut sanggup dilakukan dengan cukup cepat dalam memisahkan objek dengan background di belakangnya. Sebagai tambahan, walaupun kamera tersebut tersembunyi di dalam, namun tak menghalangi bubuk untuk menempel.


Kali ini Sultan akan menawarkan review Oppo Find X terbaru Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga dan Spesifikasi)


Spesifikasi Oppo Find X






































































































































Platform
OSAndroid 8.1 (Oreo)
ProsesorQualcomm SDM845 Snapdragon 845
KecepatanOcta-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
GPUAdreno 630
Memori
RAM8 GB
Memori Internal256 GB
Memori EksternalNo
Kamera
Depan25 MP (f/2.0)
BelakangDual: 16 MP (f/2.0, 1/2.6″, 1.22µm, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0, 1/2.8″, 1.0µm), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash
Video2160p@30fps, 1080p@240fps, 720p@480fps
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Layar
TipeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Luas







6.42 inches, 101.2 cm2 ( 87.0% screen-to-body ratio)

 

Resolusi1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio ( 401 ppi density)
Bodi
Dimensi156.7 x 74.2 x 9.4 mm (6.17 x 2.92 x 0.37 in)
Berat186 g
BateraiNon-removable Li-Ion 3730 mAh battery
Pilihan WarnaBordeaux Red, Glacier Blue
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / HSPA / LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYes
Port 
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Lainnya
SensorFace ID, accelerometer, gyro, proximity, compass

 



Sumber https://hpsultan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Oppo Find X Indonesia Terbaru (Harga Dan Spesifikasi)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel