-->

iklan banner

Bagaimana Cara Menyimpan Email Gmail Sebagai File Eml Ke Desktop

Sebagian besar klien Email yang kami gunakan hari ini, mendukung fitur ekspor yang mengubah pesan email menjadi format yang diinginkan yang berfungsi dengan baik pada aplikasi lain. Fitur ekspor memungkinkan dua aplikasi berbeda untuk membuatkan file data yang sama. Ini memungkinkan Anda untuk membuka file dalam format lain yang dikenali oleh aplikasi.

Apa itu format EML?

Klien email menyerupai Mail, Outlook, dll mendukung fitur ekspor yang sanggup dipakai untuk menyimpan pesan email atau, menciptakan cadangan seluruh pesan, alamat email, isu header, stempel waktu dari email yang dikirim dan lampiran yang ditandai. Namun, tidak menyerupai klien email ini, email berbasis web menyerupai Gmail tidak mendukung fitur ekspor. Ini memungkinkan Anda menyimpan pesan secara offline sebagai file teks yang sanggup dibaca dari editor teks. Tapi itu mengatakan, itu tidak memungkinkan Anda memakai pesan di klien email lain. Kami biasanya mengunduh pesan email untuk menciptakan salinan cadangan atau mengimpornya ke klien email lain. Untungnya, ada beberapa cara yang memungkinkan Anda mengimpor pesan email berbasis web ke klien email lainnya.

Untuk mengimpor pesan Gmail ke klien email lain, Anda harus menyimpan email dalam format file yang disebut file EML (file Pesan E-Mail). File Pesan E-Mail sering disebut sebagai file EML yaitu format file yang dipakai oleh klien email utama menyerupai Outlook, Mozilla Thunderbird, klien eM Live Mail, dan Outlook Express. File EML menyimpan seluruh pesan, lampiran, alamat email, dan isu header di hard drive Anda yang sanggup dengan gampang diimpor nanti ke sebagian besar klien email. Pada artikel ini, kami menjelaskan cara menyimpan email sebagai file EML ke hard drive Anda dari klien email berbasis web menyerupai Gmail.
Simpan email Gmail sebagai file EML

Buka Gmail di browser Anda.

Pilih dan buka pesan email yang ingin Anda simpan sebagai file EML.

Klik opsi Lainnya dengan ikon tiga titik di sebelah tombol jawab.

 Sebagian besar klien Email yang kami gunakan hari ini Bagaimana cara menyimpan email Gmail sebagai file EML ke desktop

Sekarang klik pada Tampilkan opsi orisinil dari hidangan drop-down untuk melihat pesan di jendela baru.


Klik pada Unduh Asli.

Di kotak obrolan Simpan sebagai, ubah ekstensi file dari ekstensi TXT default keEML (ekstensi file .eml).

Di hidangan tarik-turun jenis file , pilih Semua file.


Pilih drive kawasan Anda ingin menyimpan file dan klik tombol Save .

Setelah unduhan selesai, Anda sanggup mengimpor file email ke klien email atau menyimpan file dalam hard drive untuk dipakai nanti.

Sumber http://blogsmkn1slahung.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana Cara Menyimpan Email Gmail Sebagai File Eml Ke Desktop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel