-->

iklan banner

Apa Itu Edisi Firefox Nightly, Developer, Beta, Dan Aurora



Pada tahap awal internet, tanggung jawab pengujian perangkat lunak dulu berada di perusahaan. Namun seiring perkembangan zaman, internet menjadi lebih utama, lebih gampang diakses, dan lebih banyak orang ingin membentuk masa depan perangkat lunak yang mereka gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mozilla mengikuti contoh yang sama, dan mereka mendorong keluar banyak sekali versi Firefox. Versi ini berbeda dari versi konsumen. Mereka sebagian besar tersedia untuk menemukan bug dan meningkatkan Browser Firefox. Dalam panduan ini, kami akan membagikan wacana Firefox Beta, Nightly, Developer & Aurora edition.
Firefox Beta, Nightly, Developer & Aurora edisi

Bagian terbaik dari versi ini yaitu siapa pun sanggup menginstalnya. Namun, ketahuilah bahwa indeks stabilitas mereka berada pada peringkat yang sangat tidak stabil sampai sanggup dipakai dengan status bug. Jadi, jikalau Anda menentukan untuk menginstalnya, bersiaplah untuk menghadapi bug.

 tanggung jawab pengujian perangkat lunak dulu berada di perusahaan Apa itu edisi Firefox Nightly, Developer, Beta, dan Aurora

Apa itu Firefox Nightly Edition

Jika Anda tertarik untuk mencoba versi Firefox yang belum dirilis dan hanya tahap pengembangan, Nightly Edition yaitu untuk Anda. Ini sangat tidak stabil dan menerima pembaruan dua kali sehari tepatnya. Dari perspektif pengembang, instruksi ini ditulis oleh pengembang inti Mozilla. Mereka kemudian digabungkan ke dalam repositori instruksi umum (Mozilla-central). Kode ini dikompilasi untuk menciptakan versi Firefox pra-rilis. Ketika instruksi matang, mereka dipindahkan ke versi Beta dan Pengembang Firefox.

Selama pengujian dan pengembangan, versi ini, yaitu, Nightly mengirim data ke Mozilla, dan kadang kala kawan kami membantu Mozilla menangani problem dan mencoba ide. Misalnya, setiap kali bangunan macet setiap malam, data dikirim kembali ke server Mozilla.

Apa itu Edisi Pengembang Firefox

Saat instruksi matang, Edisi Pengembang muncul di dalam gambar. Hanya membawa instruksi dan fitur dengan tag eksperimental.Stabil dari Nightly build. Apa yang membuatnya menonjol dari edisi Beta yaitu bahwa ia membawa beberapa pengaturan. Satu sanggup dipakai untuk menguji pengembangan add-on, situs web, dan sebagainya. Ini juga termasuk DevTools yang mempunyai kegunaan untuk pengembangan produk di sekitar Firefox. Berikut yaitu daftar hal-hal yang sanggup Anda temukan di Edisi Pengembang.
  • Fitur Firefox terbaru
  • Pisahkan profil pengembang. Ini mempunyai kegunaan ketika Anda ingin menjalankan Firefox Beta dan mode Pengembang bersamaan.
  • Alat termasuk Firefox Tools Adapter
  • Chrome dan debugging jarak jauh diaktifkan secara default di Edisi Pengembang.
  • Tema yang berbeda.
  • Fitur-fitur gres distabilkan selama 12 minggu. Kemudian mereka tersedia di versi stabil Firefox.

Edisi Pengembang ini memastikan untuk mengirim data ke Mozilla, dan juga mitra.

Apa itu Firefox Beta Edition

Versi ini jauh lebih stabil, dan jikalau Anda hanya penggemar yang ingin menguji fitur gres atau bahkan melihatnya, Firefox Beta cocok untuk Anda. Anda juga sanggup menyebutnya sebagai salah satu kecuali rilis final Firefox. Setelah bug diperbaiki, Mozilla memperlihatkan perubahan terakhir pada kinerja dan fungsionalitas di lingkungan yang stabil.

Anda harus tahu bahwa Firefox Beta dan Developer hampir sama kecuali bahwa nantinya hanya untuk pengembang. Kaprikornus jikalau Anda menginstal keduanya, dan tidak sanggup membedakan banyak di antara keduanya, maka itulah masalahnya. Alat dan fitur yang kami bagikan di atas yaitu yang membedakan kedua versi pada tingkat yang lebih luas.

Apa itu Firefox Aurora Edition

Aurora yaitu saluran antara Nightly builds dan versi Beta. Itu berakhir pada April 2017. Saluran ini yaitu saluran antara build malam dari Mozilla-central dan versi beta dari Mozilla-beta.

Ini menjelaskan dengan terang bagaimana versi atau edisi ini berbeda dari masing-masing. Kecuali Anda benar-benar dalam pengembangan, lewati mode Pengembang dan Malam. Itu selalu terbaik untuk menentukan versi Beta dan Stabil untuk penggunaan reguler Anda. Anda sanggup mengunduh Firefox Beta, Nightly, edisi Pengembang dari sini .

Sumber http://blogsmkn1slahung.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Edisi Firefox Nightly, Developer, Beta, Dan Aurora"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel