-->

iklan banner

6 Cara Screenshot Pada Hp Samsung Galaxy S9/S9 Plus

Cara screenshot pada HP Samsung Galaxy S9 sangatlah mudah. Dengan sajian teknologi yang semakin inovatif, mengambil gambar layar atau yang biasa disebut screenshot pada HP Galaxy S9 dan S9 Plus sekarang menjadi sangatlah mudah, dan kau sanggup melakukannya dengan cara yang berbeda pula. Malahan kau sanggup melakukannya dengan enam metode berbeda yang mana semuanya menghasilkan gambar yang kurang lebih sama. Beberapa cara yang akan disebutkan di bawah sanggup diaplikasikan pada hampir semua perangkat Android secara umum, namun ada beberapa juga yang hanya sanggup dilakukan pada perangkat Samsung Galaxy alias eksklusif.


Screenshot HP Galaxy S9 Cara 1: Menekan Tombol


Ini yaitu cara yang paling umum dipakai untuk mengambil screenshot layar hp kau yang juga sanggup diaplikasikan pada sebagian besar perangkat Android lainnya. Yang perlu kau lakukan hanyalah menekan dan menahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan, dan seketika itu juga hp kau akan mengabadikan gambar layar tersebut. Mudah, bukan?


Cara screenshot pada HP Samsung Galaxy S 6 Cara Screenshot pada HP Samsung Galaxy S9/S9 Plus


Screenshot HP Galaxy S9 Cara 2: Menyapukan Telapak Tangan


Proses mengambil screenshot dengan cara menyapukan telapak tangan kau yaitu proses yang mudah, cepat, dan praktis, meskipun akan terasa gila dikala pertama kali melakukannya. Namun lama-lama kau akan terbiasa. Untuk sanggup melaksanakan screenshot dengan cara tersebut yang perlu kau lakukan yaitu menyapukan bab pinggir dari telapak tangan kau dari kiri ke kanan layar atau sebaliknya. Selesai! Kamu sanggup melihat akhirnya langsung di galeri foto. Namun sebelumnya pastikan dahulu bahwa fitur ini telah aktif sebelum melakukannya. Kamu sanggup memastikannya dengan cara membuka Setting > Advanced features > Palm swipe to capture.


Cara screenshot pada HP Samsung Galaxy S 6 Cara Screenshot pada HP Samsung Galaxy S9/S9 Plus


Screenshot HP Galaxy S9 Cara 3: Smart Capture


Metode untuk mengambil screenshot pada layar Galaxy S9 dan S9 Plus memungkinkan kau untuk tak hanya menangkap gambar yang ada di layar saja, melainkan menangkap gambar dari seluruh halaman sebuah website. Kamu hanya perlu memulai proses pengambilan screenshot menyerupai biasa dengan dua pilihan cara yang telah disebutkan sebelumnya. Jika sudah, beberapa opsi akan muncul dari bab bawah layar kamu. Pilih opsi “Scroll Capture” dan tekan berulang kali untuk melanjutkan screenshot ke bawah. Perangkat Galaxy S9 kau lalu akan secara otomatis menggabungkan gambar-gambar tersebut menjadi satu gambar yang panjang. Untuk mengaktifkan fitur ini kau perlu membuka Settings > Advanced Features > Smart Capture.


Cara screenshot pada HP Samsung Galaxy S 6 Cara Screenshot pada HP Samsung Galaxy S9/S9 Plus


Screenshot HP Galaxy S9 Cara 4: Bixby


Bixby yaitu ajun virtual pribadi pada perangkat Samsung. Bixby sanggup membantu kau untuk mengambil screenshot pada perangkat Galaxy S9 dengan gampang yakni memakai perintah suara. Kamu hanya perlu menekan dan menahan tombol Bixby yang terdapat di bawah tombol volume dan katakan, “Take a screenshot.” Sebagai alternatif lain, kau juga sanggup langsung membangunkan ajun digital dari Samsung tersebut dengan cara mengucapkan “Hi Bixby.” Tapi kau harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu dengan membuka Bixby home > Settings > Voice wake-up.


Cara screenshot pada HP Samsung Galaxy S 6 Cara Screenshot pada HP Samsung Galaxy S9/S9 Plus


Screenshot HP Galaxy S9 Cara 5: Google Assistant


Apabila Samsung mempunyai ajun virtual yang disebut dengan Bixby, Google telah mengeluarkan ajun virtualnya lebih dulu dengan sebutan Google Assistant yang juga sanggup membantu kau untuk mengambil screenshot. Prosesnya pun tak kalah sederhana dengan Bixby alasannya yaitu yang perlu kau lakukan hanyalah menekan dan menahan tombol Home atau ucapkan “OK Google” untuk memanggil ajun tersebut. Kemudian kau tinggal mengucapkan kalimat perintah yang sama yaitu “Take a screenshot” atau kau juga sanggup menulisnya dengan keyboard.


Cara screenshot pada HP Samsung Galaxy S 6 Cara Screenshot pada HP Samsung Galaxy S9/S9 Plus


Screenshot HP Galaxy S9 Cara 6: Smart Select


Samsung menghadirkan fitur khusus yang disebut dengan Smart Select yang sangat anggun kalau kau ingin mengambil hanya bab dari layar secara lebih spesifik. Pada Galaxy S9 dan S9 Plus, kau sanggup mengambil screenshot dengan dua bentuk berbeda, persegi dan lonjong. Untuk memulai, buka panel Edge di bab samping, lalu ketuk pilihan “Smart Select” dan pilih bentuk yang kau inginkan. Kemudian kau hanya perlu menentukan area yang ingin kau ambil gambarnya dan ketuk “Done”. Perlu diingat bahwa fitur Smart Select harus aktif terlebih dahulu dengan masuk ke Settings > Display > Edge screen > Edge Panels.


Cara screenshot pada HP Samsung Galaxy S 6 Cara Screenshot pada HP Samsung Galaxy S9/S9 Plus


Itulah enam cara gampang untuk mengambil gambar layar kau atau screenshot pada perangkat Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Menurut kau cara mana yang paling mudah? Beritahu Sultan di kolom komentar di bawah ya.



Sumber https://hpsultan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Screenshot Pada Hp Samsung Galaxy S9/S9 Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel