-->

iklan banner

√ Tips Merawat Hp Layar Sentuh Android Dan Iphone

Memiliki sebuah handphone Android atau iPhone yang hadir dengan touchscreen tentu saja memerlukan perawatan ekstra, baik dari sisi cara pemakaian, menjaganya tetap higienis dan responsif juga mencegahnya terkena beban atau tekanan berat yang akan merusak kondisi layar sentuh tersebut. Bagaimana sesungguhnya cara merawat handphone layar touchscreen menyerupai Android dan iPhone? Berikut yakni tips singkatnya yang dirangkum dari banyak sekali sumber.


Pertama, pakai anti gores supaya layar Android atau iPhone kau benar-benar terlindungi. Yups, meskipun iPhone atau Android sudah hadir dengan gorilla glass menggunakan anti gores memang sangat disarankan supaya dapat lebih menjaga kondisi layar handphone kamu. Apabila kau males menggunakan antigores, setidaknya simpan hp atau iPhone di case khusus yang akan melindungi layar dari sentuhan yang tidak diinginkan.


Memiliki sebuah handphone Android atau iPhone yang hadir dengan touchscreen tentu saja mem √ Tips Merawat HP Layar Sentuh Android dan iPhone


Kedua, selalu sentuh layar dengan lembut dan pastikan bahwa jari-jari tangan kau bebas dari debu, minyak atau keringat yang dapat mengotori layar handphone Android atau iPhone kamu. Juga hindari tekanan terlalu keras lantaran tekanan yang berlebihan akan menyebabkan responsif layar kau berkurang dan tentu saja biar merusak daya tahannya.


Ketiga, hanya gunakan tangan atau stylus bawaan hp. Saat menggunakan iPhone atau hp Android, jangan gunakan benda lain selain tangan atau stylus. Hindari menggunakan koin, obeng, watu ataupun benda tajam lainnya yang dapat menggores layar sentuh.


Memiliki sebuah handphone Android atau iPhone yang hadir dengan touchscreen tentu saja mem √ Tips Merawat HP Layar Sentuh Android dan iPhone


Empat, bersihkan dengan rutin layar iPhone atau hp Android kau menggunakan kain lembut menyerupai microfiber yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Hindari membersihkan layar handphone menggunakan tissue berair yang dapat saja justru menyebabkan kerusakan pada layar.


Tips kelima, jauhkan iPhone atau hp Android kau dari benda-benda yang mengandung medan magnet menyerupai tv, kulkas ataupun benda elektronik lainnya. Magnet akan merusak sensor magnet yang digunakan untuk aplikasi GPS, apabila sensornya rusak maka ketika kau check in di Path atau Instagram, posisi kau tidak akan akurat lagi.


Keenam, selalu hindari menyimpan handphone Android atau iPhone kau di saku bersamaan dengan benda keras yang dapat menggores layar sentuh hp kau menyerupai gantungan kunci, uang koin ataupun benda keras lainnya.


Tujuh, hindari layar sentuh hp kau dari sinar matahari secara eksklusif ataupun dari panas lain secara berlebihan yang akan berakibat terhadap kerusakan layar. Juga sebaiknya buka softcase atau hardcase ketika kau ngecas hp untuk menghindari panas berlebihan, dengan membuka softcase maka panas yang muncul dari proses charging tidak akan terserap kembali oleh hp Android kamu.


Kedelapan, hindari hp layar sentuh kau dari paparan elektrik (sumber listrik) secara eksklusif dalam jarak dekat, sebagai pola jauhkan hp kau ketika kau akan menyambungkan tv ke sumber listrik supaya tidak terjadi kontak elektrik yang dapat merusak hp Android kamu.


Itulah beberapa tips untuk merawat handphone touchscreen, dengan beberapa tips diatas mudah-mudahan handphone Android atau iPhone kau dapat lebih awet, terjaga responsifnya dan tentu tidak mengalami dilema layar yang ngelag atau tidak ada respon ketika disentuh.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Tips Merawat Hp Layar Sentuh Android Dan Iphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel