-->

iklan banner

Teknologi Baru, Isuzu Siap Ekspor Kendaraan

 menambah kapasitas produksi kendaraan dengan membangun pabrik gres yang berada di Jalan S Teknologi Baru, Isuzu Siap Ekspor Kendaraan
Pabrik Isuzu di Karawang (Foto: Santo/Okezone)

Karawang - Pabrik Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menambah kapasitas produksi kendaraan dengan membangun pabrik gres yang berada di Jalan Suryacipta Utama Kav I-66 DEIJ, Karawang Timur, Jawa Barat. Pabrik seluas 300.000 m2 ini mempunyai kapasitas produksi sampai 80.000 unit per tahun.

Dimulai dari peletakan kerikil pertama yang dilakukan tahun 2011 lalu, pabrik gres Isuzu ini mulai dibangun pada Oktober tahun 2013 kemudian dan sekarang siap untuk memproduksi kendaraan Isuzu. Didukung dengan teknologi terbaru kendaraan Isuzu yang akan diproduksi ini, digadang-gadang mempunyai kualitas lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Pabrik gres yang diberi nama Isuzu Karawang Plant itu diperlukan bisa menjadi basis produksi kendaraan untuk pasar regional bahkan global.

"Kami berharap pabrik ini sanggup menjelma basis ekpor Isuzu dengan membuat dan memanfaatkan skala yang ada sehingga semakin banyak pelanggan yang akan memakai Isuzu. Kami percaya dengan pabrik gres ini akan membawa Isuzu pada tingkat yang lebih tinggi, berkontribusi pada bisnis pelanggan dan pada alhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ucap Susumu Hosoi, President and Representative Director Isuzu Motors LTD, (7/4/2015)


Susumu Hosoi menambahkan, Indonesia yakni salah satu negara dengan perkembangan yang sangat pesat, hal tersebut yang mendorong Isuzu untuk membuat pabrik baru.

"Pabrik ini bisa menyerap tenaga kerja lebih dari 1.000 orang dan akan meningkat di kemudian hari serta telah mempekerjakan 156.000 karyawan," ucapnya.

Isuzu Karawang Plant mempunyai akomodasi produksi yang terdiri dari framing, welding, painting, assembling, warehouse, vehicle stock, dan tear down area, dengan menerapkan konsep environment and safety, quality, serta cost and delivery (EQCD).

Di area pabrik juga dibangun akomodasi perkantoran yang dipakai oleh Divisi Technical and Production serta Product Planning and Purchasing. Kawasan pabrik juga dilengkapi kebutuhan karyawan, menyerupai kawasan ibadah, kantin, koperasi, ruang ganti yang bisa dipakai oleh para pekerja.


Sumber: news.okezone.com, oto.detik.com
Sumber http://learnmine.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Teknologi Baru, Isuzu Siap Ekspor Kendaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel