-->

iklan banner

Kesan Pertama Pasang Iklan Modem Di Olx

Ceritanya bermula ketika aku mempunyai modem lebih dari satu, sebelumnya aku menggunakan modem flexi alasannya sinyalnya masih 1X Ivio bukan Edvo kecepatan internetnya kurang cepat tidak hingga 153.6 Kbps yaitu berada dikiasaran 12.0-20.0 Kbps aku berfikir untuk membeli modem bolt 4G memang kepatan dari layanan internetnya berbasis teknologi LTE yang dapat mencapai kecepatan d0wnl0ad maksimal 300 Mbps dan upload 75 Mbps (untuk diwilayah kota-kota tertentu) namun berhubung pemakaiannya mengunakan kartu GSM yang aku rasa harga koutanya tidak mengecewakan malal tak sebanding dengan kecepatan internetnya untuk didaerah aku tinggal (kal-sel, kota rantau, kab. tapin) tidak stabil dan untuk dekstop aku kadang WiFi-nya terputus serta tidak ditemukan selain itu aku lebih menyukai pemakaian yang unlimited. Saya putuskan untuk berhenti mamakai modem bolt, tak usang setelah itu aku ditawari sahabat untuk menggunakan modem smartfren dan ternyata dengan pemakaian unlimited kecepatan internet smartfren ditempat aku tidak mengecewakan bagus.

Ceritanya bermula ketika aku mempunyai modem lebih dari satu Kesan Pertama Pasang Iklan Modem di OLX

Bagi yang belum tahu, LTE atau Long Term Evolution yaitu standar komunikasi nirkabel yang berbasis GSM. Teknologi LTE sering disebut 4G alasannya memperlihatkan kecepatan setingkat di atas HSDPA.

Setelah cocok menggunakan modem smartfren dan modem bolt hanya menjadi pajangan dikamar, aku putuskan untuk menjual salah satu koleksi modem aku :D selang berminggu-minggu memperlihatkan modem bolt kepada teman-teman terdekat namun tak kujung terjual terlintas dipikiran aku untuk meminta pinjaman sepupu yang sering menjual barang lewat situs online salah satunya di situs OLX. Pada awalnya aku sempat ragu untuk menjual barang melalui mediator situs jual-beli online, memang sudah usang aku mengetahui beberapa situs jual-beli online terbaik di Indonesia menyerupai OLX, Tokopedia, Bukalapak, Berniaga, dan FJB Kaskus namun tak ada niatan mencoba memanfaatkan salah satu situs tersebut untuk menjual barang.

Sudah menjadi kebiasaan ketika bertemu dengan sepupu saya, kami sering ngobrol perihal perkembangan internet bahkan hingga berjam-jam lamanya :D . Tepatnya sekitar pukul 1:00 siang aku mampir ketempat sepupu aku yang bekerja ditoko/konter kecil-kecilan menjual pulsa, sambil membawa modem bolt aku berencana untuk menitipkan dan memajang modem bolt di etalase tokonya tesebut. Disela  pembicaraan sempat aku tanyakan perihal "bagaimana balasannya ketika kau menjualkan barang orang lain di OLX? apakah benar-benar dapat terjual? ia menjawab YA"

Sambil ia menjelaskan "sudah aku buktikan sendiri, banyak orang yang berminat membeli barang yang aku tawarkan dan sudah pernah bertemu eksklusif dengan pembeli serta tejadi transaksi jual-beli".

Dari situ aku ingin tau ingin mencobanya, melalui pinjaman sepupu untuk memperlihatkan modem bolt di OLX. Tepatnya sekitar pukul 2:00 siang iklan menjual modem bolt sudah terpasang dengan harga Rp. 300.000 dapat NEGO.

Pada ketika itu dipikiran aku "mungkin memerlukan waktu beberapa hari bahkan beberapa ahad hingga modem dapat terjual" ternyata! hanya dalam hitungan jam!

Tepatnya sekitar pukul 5:00 sore ada orang pertama yang berminat membeli dengan harga Rp. 250.000 tak usang berselang ada lagi orang kedua namun masih dalam tahap pembicaraan dan sekitar pukul 11:00 malam ada orang ketiga yang berminat membeli dan mengajak ketemuan.

Setelah melaksanakan pembicaraan dan memilih tempat untuk ketemuan, alhamdulillah modem bolt terjual dengan harga Rp. 280.000 eksklusif uangnya aku gunakan untuk bayar hutang :D yang lucunya lagi pembelinya bertempat tinggal sekampung dengan aku berjarak sekitar 100 meter dari rumah saya......



Sumber http://learnmine.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kesan Pertama Pasang Iklan Modem Di Olx"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel