-->

iklan banner

Jurnalis Award Bali 2013


Asosiasi Media Bali (AMB) akan menggelar Lomba Karya Tulis (LKT). Lomba ini diperuntukkan bagi para jurnalis, mahasiswa dan pelajar, serta masyarakat umum. Tujuannya ialah untuk menyoroti program-program pemerintah provinsi Bali. Tema besar lomba karya tulis ini, yakni "Mengevaluasi Program Pemprov Bali 2008-2013". Adapun sub temanya antara lain penilaian agenda Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM), Jamkrida, Bedah Rumah, Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri), dan Trans Sarbagita.

Lomba karya tulis ini bertajuk "Jurnalis Award Bali 2013". Rencananya pemenang LKT akan pribadi mendapatkan hadiah yang diserahkan oleh Gubernur Bali dan Ketua DPRD Bali pada 13 Mei 2013. Para pemenang lomba, selain akan mendapatkan plakat dan piagam, juga disediakan hadiah uang tunai total sebesar Rp43,5 juta.

Persyaratan untuk kelompok jurnalis, yaitu goresan pena yang dikumpulkan harus sudah dimuat di media cetak, media online, ataupun sudah disiarkan di forum penyiaran dari 21 April-11 Mei 2013. Setiap jurnalis sanggup mengirimkan lebih dari satu tulisan. Sedangkan untuk kategori umum dan mahasiswa/pelajar, panjang karya tulis maksimal lima halaman dan sanggup dikirim dari 17 April-11 Mei 2013.

Pengiriman karya tulis dari kategori jurnalis, masyarakat umum, mahasiswa/pelajar yaitu ke alamat: “Sekretariat AMB (Kantor Koran Bali Travel Newspaper) di Jalan Melati No 43 Denpasar, nomor telepon (0361) 227610. Batas terakhir pengiriman naskah paling lambat 11 Mei 2013 pukul 12.00 Wita.

Hadiah bagi penerima sesuai kategori yakni untuk jurnalis, juara I berhak atas uang tunai Rp10 juta, juara II uang tunai Rp7,5 juta dan juara III uang tunai Rp5 juta. Sedangkan kategori umum, juara I sanggup meraih uang tunai Rp6 juta, juara II sebesar Rp5 juta, dan juara III sebesar Rp4 juta.

Sementara untuk kategori mahasiswa/pelajar, juara I berhak atas uang tunai Rp5 juta, juara II sebesar Rp4 juta, dan juara III uang sebanyak Rp3 juta. Disamping itu, semua juara I dalam aneka macam kategori, selain mendapatkan uang tunai juga akan mendapatkan plakat dan piagam. Sedangkan juara II dan III menerima piagam dan uang tunai.

Panitia menjamin proses penilaian akan "fair" alasannya ialah melibatkan dewan juri yang berkompeten di bidangnya. Dewan juri diantaranya, wartawan senior Widminarko, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra, guru dan juga penulis Nyoman Tingkat, serta Biro Humas Pemprov Bali.

Jadi, bagi mereka yang gemar menulis, tidak ada salahnya jikalau mengikuti kompetisi ini. Di samping sanggup membuatkan gagasan, juga sanggup mengkritisi pembangunan di provinsi Bali. Semua itu semata-mata demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali secara keseluruhan. Semoga.


Sumber http://putradnyanagede.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jurnalis Award Bali 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel