-->

iklan banner

Ditahun 2015 Sektor Tambang Tetap Positif

Sektor komoditas pertambangan mineral dan kerikil bara masih mempunyai proyeksi yang faktual di tahun 2015 mendatang, meskipun ketika ini kerikil bara sedang mengalami penurunan. Untuk itu, dibutuhkan kebijakan pemerintah yang sanggup mendukung pertumbuhan tambang ke depannya.

Sektor komoditas pertambangan mineral dan kerikil bara masih mempunyai proyeksi yang faktual d Ditahun 2015 Sektor Tambang Tetap Positif
Dokumentasi pribadi, Loading batubara di Stockpile

Menurut laporan VIVAnews, Kamis 11 Desember 2014. Presiden Direktur PT Bumi Resources Minerals Tbk (berkode saham BRMS), Suseno Kramadibrata, memberikan kepada VIVAnews, ada beberapa kebijakan penting yang diperlukan sanggup dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan sektor pertambangan mineral di Tanah Air.

Adapun kebijakan yang dimaksudkan, beliau mengungkapkan, antara lain pengurangan jumlah surat-surat perizinan di daerah. "Pengurangan tersebut, sebaiknya harus diperbaiki dan diefesiensikan," ujarnya.

Selain itu, katanya, tidak adanya dobel pajak (seolah-olah). "Kita sudah dikenakan pajak di sini, tetapi di kawasan kena lagi pajak yang serupa. Seperti, PBB (pajak bumi dan bangunan)," tuturnya.

Suseno menambahkan, yang tidak kalah pentingnya yaitu harus adanya transparansi antara pihak sentra dan daerah. Tujuannya, biar kawasan juga mendapat porsi yang sesuai.


Sumber http://learnmine.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ditahun 2015 Sektor Tambang Tetap Positif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel