-->

iklan banner

Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi. Postingan kali ini perihal Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019 yang telah di rilis oleh Website Data Pokok Pendidikan Dasar Dan Menengah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 17 Agustus 2018. Pada ketika ini kita telah memasuki Tahun Ajaran 2018/2019 dan sejalan dengan siklus periodikal pembelajaran di sekolah tersebut maka data-data pada sistem pendataan Dapodik juga harus turut dimutakhirkan. Untuk melaksanakan proses pemutakhiran data di semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019 telah dirilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019. Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen yang dilakukan oleh Kemdikbud secara terus-menerus merupakan upaya untuk selalu meningkatkan kualitas data Dapodikdasmen dan juga upaya untuk mengakomodasikan regulasi yang berlaku, di antaranya hukum yang gres terbit pada tahun 2018 menyerupai Permendikbud No 14 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain yang Sederajat dan Permendikbud No 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah. Pembaruan juga dilakukan untuk menyelaraskan terhadap mekanisme dan mekanisme pemanfaatan data Dapodik untuk banyak sekali transaksi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 Selamat malam Sobat Belajar dan Berbagi Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019

Berdasarkan Sumber dari Website Dapodikdasmen, secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 telah memakai database yang baru, oleh balasannya Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2018, 2017b patch 1 dan patch 2) tidak sanggup eksklusif di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2019, akan tetapi harus melaksanakan install ulang dan pendaftaran ulang. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER dan tidak ada versi Updater. Untuk lebih terang dan lengkapnya silahkan kunjungi alamat di bawah ini :

1. Website Dapodikdasmen Kemdikbud.
2. Link Unduhan Installer Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019

Atau Kunjungi Postingan di bawah ini :
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/rilis-aplikasi-dapodikdasmen-versi-2019

Demikian postingan kali ini perihal Rilis Aplikasi Pendataan Dapodikdasmen versi 2019 Semester 1 Tahun Pelajaran 2018/2018. Mohon maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangannya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Sumber : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id
Sumber http://eka-ikhsanudin.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel