-->

iklan banner

Perhitungan Hidrograf Satuan Sintetis Dengan Cara Itb

BelajarSipil.com – Metode hidrograf satuan sintetis ialah metoda yang terkenal dipakai dan memainkan peranan penting dalam banyak perencanaan di bidang sumber daya air khususnya dalam analisis debit banjir DAS yang tidak terukur.


 Metode hidrograf satuan sintetis ialah metoda yang terkenal dipakai dan memainkan tugas Perhitungan Hidrograf Satuan Sintetis dengan Cara ITB


Metode ini sederhana, alasannya ialah hanya membutuhkan data-data karakteristik DAS ibarat luas DAS dan panjang sungai dan dalam beberapa kasus sanggup juga meliputi karakteristik lahan digunakan. Oleh alasannya ialah itu, metode ini merupakan alat berkhasiat untuk mensimulasikan pedoman dari DAS tidak terukur dan tempat pedoman sungai mengalami perubahan penggunaan lahan.


Untuk berbagi hidrograf satuan sintetis, beberapa metoda telah tersedia. Beberapa metoda hidrograf satuan sinteteis ibarat cara Nakayasu, Snyder-Alexeyev, SCS, dan GAMA-1 sangat terkenal dan umum dipakai di Indonesia untuk menghitung debit puncak dan bentuk hidrografbanjir.


Makalah ini menyajikan suatu pendekatan sederhana untuk memilih hidrograf satuan tak-berdimensi yang konsisten menurut prinsip konservasi massa. Hidrograf satuan sanggup dibentuk dengan memakai satu fungsi tunggal sederhana (HSS ITB-1) atau memakai dua fungsi sederhana (HSS ITB-2) yang dikombinasikan dengan faktor debit puncak yang sanggup diadaptasi secara otomatis menurut rasio antara luas DAS dan luas hidrograf satuan yang dihitung secara numerik memakai mekanisme tabulasi sederhana.


Untuk selengkapnya, silahkan d0wnl0ad full papernya di link berikut!



Sumber https://www.belajarsipil.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perhitungan Hidrograf Satuan Sintetis Dengan Cara Itb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel