-->

iklan banner

Cara Membuka Banyak Akun Di Firefox Browser

Membuka Banyak Akun Di Mozilla Firefox - Pengguna web browser Mozilla Firefox kini sudah lebih gampang untuk membuka banyak akun sekaligus dalam satu web browser. Setelah multifox sudah tidak didukung lagi di Firefox, Mozilla Firefox membuatkan fiture gres yang berjulukan “Firefox Multi-Account Containers” untuk memperlihatkan layanan terbaik kepada pengguna Firefox agar sanggup login menggunakan banyak akun. Ekstensi Multi-Account Containers ini mempunyai fiture yang lebih baik dari multifox.

Fiture ini menjadi pengganti add-ons multifox yang sudah tidak berfungsi lagi di Mozilla Firefox, jika anda masih menggunakan multifox tentu akan mengalami error dan sebaiknya hapus saja multifox dan ganti dengan Multi-Account Containers ini. Dengan demikian kita sanggup melaksanakan multi login banyak akun sekaligus dalam satu web browser di Mozilla Firefox. 

Konsep kerja dari Firefox Multi-Account Containers yaitu memperlihatkan identitas yang berbeda pada setiap tab browser yang kita gunakan. Setiap akun akan mempunyai identitas sendiri sehingga lebih gampang bagi kita dalam mengenalinya. Multi-Account Containers ini terbagi menjadi empat (4) kategori atau identitas yaitu : Personal, Work, Banking dan Shopping.



Tujuan pembagian ini yaitu untuk memudahkan pengguna Firefox dalam melaksanakan banyak sekali acara yang berbeda dengan akun yang berbeda pula dalam satu web browser. Namun, pembagian ini tidaklah mutlak, tentu saja kita tidak harus menggunakan akun untuk acara banking atau shopping. Hal ini hanya sebatas identitas agar kita lebih gampang dalam mengenali setiap akun yang kita gunakan.

Pengguna web browser Mozilla Firefox kini sudah lebih gampang untuk membuka banyak akun  Cara Membuka Banyak Akun Di Firefox Browser

Cara Membuka Banyak Akun Di Firefox Browser

Ada dua (2) cara untuk sanggup login multiple account di Mozilla Firefox yaitu melalui sajian File ⇾ New container tab atau melalui menu add-ons Multi-Account Containers.

1. Tanpa Add-ons

Fiture Multi-Account Containers ini sudah sanggup kita pakai pada Mozilla Firefox versi 50 ke atas. Kita sanggup menggunakannya tanpa perlu menambahkan add-ons Multi-Account Containers. Cukup aktifkan fiture ini melalui halaman about:config Mozilla Firefox Browser.

  • Ketik about:config pada address kafetaria Mozilla Firefox Browser, kemudian tekan Enter
  • Pada halaman “This might void your warranty” Klik tombol “I accept the risk”
  • Ketik pada kolom pencarian “privacy.userContext.enabled”
  • Klik dua kali (Double Klik) untuk mengaktifkan/nonaktifkan fiture ini
  • Setelah itu keluar dari halaman about:config

Untuk memastikan apakan fiture Multi-Account Containers sudah aktif atau belum, klik pada sajian File ⇾ New container tab . Bila sajian New container tab sudah muncul, berarti Multi-Account Containers sudah dalam kondisi aktif.

Bila pada Mozilla Firefox yang anda pakai tidak terlihat sajian utama Firefox, klik kanan pada tool kafetaria Firefox kemudian pilih (centang) sajian kafetaria untuk menampilkan sajian utama Firefox.

Cara lain untuk mengakses sajian Multi-Account Container ini yaitu dengan menambahkan sajian Multi-Account Container di toolbar Mozilla Firefox.

  • Klik Menu Firefox, kemudian klik pada tombol Customize
  • Pada jendela customize firefox pilih sajian Multi Accounts Containers kemudian drag & drop (seret dan lepaskan) di toolbar Firefox
  • Setelah selesai, keluar dari jendela Cuztomize Firefox dengan klik pada tombol Exit Customize

2. Menggunakan Add-ons

Selain menggunakan cara ibarat di atas, kita juga sanggup menggunakan pertolongan add-ons untuk sanggup membuka banyak akun dalam satu web browser Mozilla Firefox. Add-ons ini berjulukan “Multi-Account Containers”. Caranya yakni sebagai berikut :

  • Jalankan Mozilla Firefox kemudian klik pada sajian ⇾ add-ons
  • Pada pengaturan add-ons pilih sajian Extensions
  • Ketik multi-Account Containers pada kolom pencarian add-ons
  • Pilih  Multi-Account Containers kemudian klik tombol “install”

Setelah menambahkan add-ons Multi-Account Containers di Firefox browser, akan terlihat sajian Multi-Account Containers di toolbar Firefox berdampingan dengan add-ons lain yang kita gunakan.

Klik pada sajian Multi-Account Containers tersebut untuk membuka tab container gres di Firefox. Awalnya kita akan di suguhi sekilas pengenalan ihwal Multi-Account Containers (Get started). Ikuti saja isyarat yang tersedia di sana (klik next) dan sesudah itu kita sanggup melihat sajian dari Multi-Account Containers.

  • Personal
  • Work
  • Banking
  • Shopping

Bila anda sering menggunakan banyak akun dalam beraktivitas di internet, sebaiknya tambahkan add-ons Multi-Account Containers yang akan memudahkan kita untuk membuka banyak akan di tab browser Mozilla Firefox.

Kesimpulan

Menggunakan akun dalam jumlah banyak terkadang memang sedikit merepotkan. Namun, dengan adanya add-ons Multi-Account Containers, akan menciptakan kita lebih gampang menggunakan banyak akun sekaligus dalam satu web browser Mozilla Firefox. Demikian mengenai cara membuka banyak akun di Mozilla Firefox browser. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuka Banyak Akun Di Firefox Browser"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel