-->

iklan banner

√ Cara Memanfaatkan Twitter Dan Facebook Untuk Bisnis

Manfaat Twitter dan Facebook – Siapa yang tidak kenal dengan kedua jejaring sosial ini ? Banyak yang baiklah kalau jejaring sosial lebih banyak negatifnya, padahal itu ialah evaluasi yang salah. Tidak ada yang negatif dari jejaring sosial, artinya semua positif. Hanya saja penggunanyalah yang memakainya secara negatif. Karena itulah ayo kita semua bijak dan aktual dalam memakainya.

Nah, misalkan sebagai pola bagi Anda yang sudah mempunyai blog, cobalah memanfaatkan tools jejaring sosial menyerupai Twitter dan Facebook untuk memasarkan produk/layanan Anda. Tools micro-blogging Twitter misalnya, memungkinkan Anda untuk mengirim pesan 140 huruf kepada seluruh follower Anda. Meski hanya 140 karakter, jangan kaget kalau isu dapat cepat tersebar di Twitter.





Berikut beberapa laba menggunakan Twitter untuk bisnis online Anda.

1. Anda dapat memonitor komentar pelanggan wacana produk Anda dan dengan cepat menanggapinya.
2. Memudahkan Anda berkomunikasi langsung dengan pelanggan.
3. Anda dapat mengatakan diskon pribadi khusus kepada follower Anda.
4. Ingat! Jangan mem-follow ratusan atau ribuan orang dalam waktu singkat hanya alasannya ialah Anda ingin menyebar info. Cobalah selektif mencari user yang memang sesuai dengan sasaran pasar Anda.
5. Jangan hanya mengambil manfaat dan melulu memasarkan produk Anda, tapi cobalah untuk mengembangkan isu bermanfaat yang relevan.



Sama halnya dengan Twitter, manfaatkan Facebook untuk mempromosikan produk/layanan Anda. Caranya:

1. Postinglah isu blog bisnis Anda di wall Facebook Anda.
2. Kombinasikan Facebook dengan tools social media lain menyerupai Twitter. Contoh, kalau seseorang bertanya di Twitter, Anda dapat meresponnya secara detil lewat postingan blog kemudian me-linkkannya dari Facebook.
3. Pasarkan produk Anda dengan memposting info diskon pada Facebook.
4. Cobalah sesekali untuk men-share survey atau data riset yang relevan untuk mendapat dogma lebih.
5. Gunakan Facebook Connect di blog Anda. Kaprikornus begitu ada update terbaru, infonya dapat langsung di-share ke Facebook.
6. Buat Fan page khusus untuk produk Anda. Di sini Anda dapat mengupas tuntas dan berdialog langsung dengan para pelanggan dan calon pelanggan Anda.
7. Update fan page Anda dengan teratur dengan info-info bermanfaat dan responslah setiap pertanyaan dari para pelanggan.


Sumber : “Internet Sehat - www.internetsehat.org”

Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Memanfaatkan Twitter Dan Facebook Untuk Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel