-->

iklan banner

Mempercantik Tampilan Mozilla Firefox Dengan Momentum Personal Dashboard

Mempercantik Tampilan Mozilla Firefox – Pengguna web browser Mozilla Firefox sanggup merubah tampilan Mozilla Firefox menjadi lebih manis dan menarik dengan memakai pertolongan add-ons/ekstensi yang berjulukan MOMENTUM. Bila anda bosan dengan tampilan default Firefox, anda sanggup mencoba add-ons yang satu ini untuk mempercantik tampilan Firefox dan beberapa sajian menarik lainnya.

Mozilla Firefox bekerjsama sudah mempunyai tampilan halaman tab gres yang cukup menarik. Tidak kalah dengan web browser lainnya. Hanya saja, mungkin kita jenuh atau bosan alasannya yakni setiap hari memakai Mozilla Firefox, kita sanggup mengganti tampilan tab gres Firefox dengan background dan gaya yang tidak biasanya.




Dengan merubah tampilan tab gres Firefox akan menciptakan pengguna Firefox betah berlama-lama memakai web browser yang mempunyai logo berupa panda merah sedang memeluk bumi ini. Momentum dilengkapi dengan banyak sekali gambar latar belakang (background) secara otomatis, ibarat dengan mesin telusur Bing.

Tidak hanya menampilkan banyak sekali gambar background saja, momentum juga dilengkapi dengan beberapa aksesoris menarik diantaranya yaitu : Agenda, Jam, Cuaca dan beberapa widget lainnya.

Install Momentum Di Mozilla Firefox Browser


Untuk sanggup merubah tampilan tab gres Mozilla Firefox memakai add-ons Momentum tentu kita harus menambahkan add-ons tersebut ke dalam web browser. Cara menambahkan add-ons Momentum sama ibarat cara menambahkan add-ons lainnya di Mozilla Firefox, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  1. Jalankan Mozilla Firefox browser yang terinstall di sistem komputer
  2. Buka jendela pengaturan add-ons Mozilla Firefox, klik Menu → Add-ons
  3. Pada kolom pencarian ketik momentum kemudian tekan tombol Enter atau klik tombol Search
  4. Setelah menemukan add-ons Momentum, klik pada tombol Install untuk menambahkan Momentum di Mozilla Firefox browser
  5. Setelah proses instalasi add-ons Momentum selesai, akan terlihat ikon Momentum di toolbar Firefox. Momentum sanggup pribadi kita gunakan tanpa perlu menjalankan ulang Firefox.
Pada tampilan awal Momentum, kita akan melihat halaman tab gres yang memakai wallpaper berupa gambar. Momentum tidak hanya mempunyai fitur ini saja, kita sanggup memakai fitur menarik lainnya yang terdapat di Momentum untuk mempercantik tampilan Mozilla Firefox browser.

Cara Menggunakan Momentum Di Mozilla Firefox


Menggunakan add-ons Momentum untuk merubah background dan tampilan tab gres Firefox sanggup kita lakukan dengan cukup mudah. Kita tinggal ikuti isyarat yang disajikan oleh Momentum. Setelah proses instalasi Momentum selesai, secara otomatis akan terbuka tab gres dengan tampilan ibarat di bawah ini :

 Pengguna web browser Mozilla Firefox sanggup merubah tampilan Mozilla Firefox menjadi lebih Mempercantik Tampilan Mozilla Firefox Dengan MOMENTUM Personal Dashboard
  1. Seperti yang kita lihat, kita akan diminta memasukan nama pada kolom yang tersedia “What’s your name?”. Silahkan ketikan nama anda atau sembarang juga tidak masalah, sesudah itu tekan tombol Enter.
  2. Selanjutnya kita akan diminta untuk memasukan alamat Email, silahkan isi alamat email yang kita miliki untuk login di Momentum. Masukan alamat Email pada kolom yang tersedia, kemudian tekan tombol Enter. Setelah itu masukan password Email dan tekan Enter. Bila anda tidak ingin login di Momentum maka,  abaikan saja ajakan ini dengan menekan tombol “Stay logged out”.
  3. Silahkan buka email yang sudah kita gunakan untuk login di Momentum. Lihat pada sajian inbox, bila tidak ada kesalahan, kita akan mendapatkan email gres dari Momentum. Buka email tersebut kemudian klik pada tombol Activate your account untuk melaksanakan aktivasi akun Momentum.
  4. Setelah itu, kita akan diminta memasukan aktivitas kerja (fokus kerja) yang akan kita lakukan hari ini, contohnya : Tugas 1, Tugas 2, dst. Silahkan isi pada kolom yang tersedia satu atau beberapa kiprah yang akan kita selesaikan, sesudah itu tekan Enter.
  5. Kita sanggup menandai kiprah yang telah kita selesaikan sesuai dengan aktivitas kerja yang sudah kita buat sebelumnya. Adanya fitur aktivitas ini mungkin menarik bagi anda yang sering memakai web browser dalam menuntaskan sebuah pekerjaan atau tugas. Sampai disini kita sudah berhasil memakai Momentum untuk mempercantik tampilan dan background Mozilla Firefox browser.
Bila kita login di Momentum, kita sanggup melaksanakan sinkronasi Momentum di banyak sekali perangkat komputer.

Pengaturan Momentum


Momentum dilengkapi dengan beberapa sajian pengaturan. silahkan ubah pengaturan di Momentum ini untuk memudahkan anda dalam memakai Momentum. Saya hanya akan memperkenalkan beberapa sajian pengaturan di Momentum kepada anda. Selain fitur gratis yang ditawarkan oleh Momentum Dash, terdapat juga fitur berbayar yang sanggup kita nikmati bila kita memakai versi Momentum Plus.

Silahkan klik pada tombol roda gigi yang terdapat di sebelah kiri bawah halaman momentum. Kita sanggup melihat sajian pengaturan di Momentumdash Mozilla Firefox.

 Pengguna web browser Mozilla Firefox sanggup merubah tampilan Mozilla Firefox menjadi lebih Mempercantik Tampilan Mozilla Firefox Dengan MOMENTUM Personal Dashboard

1. General

Pengaturan umum pada Momentumdash Mozilla Firefox browser :

  • Links
  • Bookmarks Bar
  • Search
  • Weather
  • Focus
  • Quote
  • To do
  • Count down (Momentum plus)
  • Notes (Momentum plus)
  • Themes (Momentum plus)
  • Font (Momentum plus)
  • Clock Format
  • Percent clock
  • Search provider (Google, Bing)
  • Account sync

2. To do


  • Stay open
  • Autofocus (Momentum plus)
  • Multi to do list (Momentum plus)
  • Integration (Momentum plus)

3. Photo

Terdapat beberapa pengaturan untuk foto yang kita pakai sebagai background halaman tab gres Mozilla Firefox. Selain memakai foto/gambar yang disediakan oleh tim Momentumdash Mozilla Firefox, kita juga sanggup memakai foto pribadi yang kita miliki. Hanya saja untuk melaksanakan itu, kita harus meng-upgrade ke versi Momentum plus.

4. Quotes (Catatan)

Kita sanggup melihat sebuah catatan sederhana pada bab bawah halaman Momentumdash Mozilla Firefox :

“I have not failed. I've just found 10,000 ways that won't work.” - “Thomas alva Edison”

Kita sanggup menambahkan atau mengganti catatan tersebut sesuai dengan impian kita masing-masing namun, fitur ini hanya sanggup kita gunakan pada versi Momentum plus.

5. Link dan Bookmarks

Digunakan untuk mengatur link (tautan) dan bookmarks (markah) yang ada di dalam web browser Mozilla Firefox.

6. Balance

Mengatur beberapa widget yang terdapat di Momentum Dash Mozilla Firefox browser.

7. Hot Keys

Untuk memudahkan kita ketika memakai Momentum Dash, terdapat beberapa hot keys atau tombol pintasan keyboard. Silahkan klik pada sajian Help untuk menampilan tombol pintasan keyboard Momentum.

  • T = To Do
  • F = Focus
  • B = Bookmarks bar
  • , = Settings (pengaturan)
  • L = Links
  • S = Search
  • W = Weather
  • SPACE = Tahan untuk menampilkan foto
  • ESC = Cancel, Close
  • TAB = Focus to Momentum

Silahkan anda sesuaikan sendiri pengaturan momentum dash Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan setelan yang sesuai dengan selera anda masing-masing.

Sekarang tampilan tab gres (new tab) di Mozilla Firefox yang kita pakai menjadi semakin manis dan menarik dengan adanya background dan beberapa widget, ibarat contohnya : jam (clock), cuaca (weather),  tombol pencarian, fokus, quote, to do dan lain-lainnya.

Demikian Cara Mempercantik Tampilan Tab Baru Mozilla Firefox Browser, biar bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mempercantik Tampilan Mozilla Firefox Dengan Momentum Personal Dashboard"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel