-->

iklan banner

✔ Memaksimalkan Penghasilan Adsense Dengan Kawan Tesertifikasi



Pada beberapa postingan Blogooblok yang membahas perihal Google Adsense, muncul banyak pertanyaan bagaimana supaya mereka bisa diterima menjadi publisher atau penayang iklan. Ada yang mengaku berulang kali mendaftar namun ditolak juga, ada pula yang hingga frustasi dan tak mau mendaftar lagi.

Harus diakui, Google Adsense masih menjadi primadona bagi blogger untuk mengungkan blognya. Saya sendiri ketika pertama kali diterima Google Adsense sangat berbahagia. Seperti ketika lulus Ujian Nasional dengan nilai sangat baik. Intinya besar hati dan senang luar biasa.

Tapi kemudian, tantangannya bukan hanya ketika mendaftar dan diterima. Yang harus dipikirkan bagaimana sehabis itu. Bagaimana cara meningkatkan penghasilan dan menciptakan blog benar-benar sebagai mesin uang. Tidak gampang dan bahkan banyak yang gagal alasannya ingin cepat berpenghasilan dengan menempuh cara kotor.

(Baca Juga: Cara Paling Jitu Daftar Google AdSense Agar Diterima)

Kalau sudah demikian, tidak sedikit yang harus kena banned. Padahal Google bukanlah mesin yang tolol. Ada banyak orang yang terlibat dibelakangnya, yang siap meniup sumpritan kalau penggunanya melaksanakan cara-cara nakal. Pun kalau lolos dari jasus Google, tunggulah orang lain yang melaporkannya.

Pada dasarnya, tidak ada celah bagi publisher Adsense untuk berbuat jahat. Mereka punya hukum terang dan tegas. Kaprikornus saya menyarankan tempuhlah cara yang normal dan disarankan oleh mereka. Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan penghasilan yakni dengan menjalin kerjasama dengan Mitra Tesertifikasi AdSense.

Mengenal Program Mitra Tesertifikasi Google AdSense

Secara singkatnya, kegiatan ini bisa dijelaskan sebagai pihak ketiga yang dipercaya oleh Google untuk mengelola akun Adsense milik publisher. Harus dipahami, bahwa Google Adsense itu tidak sepenuhnya dijalankan oleh mesin. Ada banyak orang yang terlibat dibaliknya, sehingga Google memandang perlu adanya pertolongan dari luar.

Bantuan dari luar itu, terkhusus untuk memberi pendampingan kepada penayang iklan supaya bisa meningkatkan penghasilan. Sejak tahun 2015, Google telah menutup registrasi untuk menjadi kawan tersertifikasi, meski mereka tetap saja menyediakan laman untuk melamar.

Sejauh ini, yang saya tahu, Google menjalin kerjasama dengan 38 kawan tersertifikasi di seluruh dunia. Beberapa diantaranya berkiprah di Indonesia, menyerupai ADOP dan Geniee. Khusus Geniee basis bisnisnya sebetulnya ada di Jepang, namun ketika ini mulai merambah Indonesia.

Program kawan publisher bersertifikat Google ini bisa menjadi solusi yang baik untuk para penayang iklan. Mereka yakni hebat atau pakar yang sudah melalui banyak tahapan pembinaan dalam mengembangkan Google Adsense, DoubleClick Ad Exchange, dan DoubleClick for Publishers.

Tugas utama mereka mendampingi dan memberi masukan kepada publisher Adsense dalam mengoperasikan akun mereka. Bisa juga memberi solusi cara memasang iklan yang potensi revenuenya sangat tinggi. Salah satunya yang Blogooblok lakukan dengan memasang sticky ads di sisi kanan dan kiri blog ini.

(Baca: Cara Memasang Sticky Ads Untuk Adsense di Kanan Kiri Blog)

Sticky ads itu yakni format yang harus mendapat persetujuan dari Google. Kebetulan, Blogooblok sedang menjalin kerjasama dengan Geniee Indonesia. Melalui merekalah, saya mendapat lampu hijau untuk memasang sticky ads di sisi kanan dan kiri tersebut.

Bagaimana Cara Menemukan Mitra Tesertifikasi AdSense?

Pertanyaan ini mungkin klise. Namun, banyak juga yang mempertanyakan hal ini. Jawaban utamanya silahkan di baca pada laman Program Mitra Tesertifikasi AdSense. Disana disebutkan pula semua kawan yang menjalin kerjasama dengan Google dan alamat email serta websitenya kalau tertarik menjalin hubungan.

Jika ditanya, apakah Blogooblok juga mengajukan permohonan kerjasama?. Jawabannya tidak. Saya tidak mengajukan permohonan, tapi disuatu hari yang cerah, email saya mendapat pesan gres dari Mas Viddy Rizkiyansah, perwakilan Geniee Indonesia. Beliau memperlihatkan kerjasama dengan salah satu website yang saya kelola.

Singkat cerita, kerjasama itu terjalin meski mengalami kendala. Kemudian, kerjasama ini kami bicarakan kembali untuk dialihkan ke kegiatan Adsense yang menyasar Blogooblok. Jadilah, hingga ketika ini saya masih menjalin kerjasama dengan mereka.

Saya tidak ingin menjelaskan panjang lebar perihal Geniee, silahkan teman-teman pelajari sendiri di websitenya. Atau kalau ingin menjalin kerjasama dengan mereka, hubungi email Mas Viddy di viddy.rizki@geniee.co.jp. Mereka akan dengan senang hati membantu.

Intinya, kerjasama dengan kegiatan kawan tersertifikasi Google, tidak hanya mendampingi ketika akan mengembangkan penghasilan, namun juga bisa membantu melaksanakan pendaftaran. Ada banyak alat yang bisa digunakan untuk meningkatkan penghasilan yang hanya dimiliki oleh mereka.

Sedikit gambaran, untuk berafiliasi dengan salah satu kawan Adsense semuanya bersifat gratis, namun Anda harus rela menyebarkan penghasilan Adsense dengan mereka kalau programnya sudah berjalan. Pada akun Adsense Anda juga akan muncul goresan pena Managed Account yang artinya, akun Anda ketika ini dikelola oleh pihak ketiga.

Untung Ruginya Kerjamasa dengan Mitra Google

Bicara untung dan rugi saya rasa akan berbeda tergantung dari sudut mana satu kegiatan itu dilihat. Dalam hal ini, kalau melihat bagi hasil yang dilakukan dengan mereka, serasa tidak mengenakkan. Namun, disatu sisi, atas pertolongan mereka ada tugas besar kecil yang menciptakan penghasilan kita dari Adsense sedikit bertambah.

Pada setiap mitra, laba yang diambil bervariasi. Itupun masih harus berhitung berapa banyak kegiatan milik mereka yang digunakan di website atau blog kita. Namun secara umum, berafiliasi dengan kawan Google ini mempunyai banyak manfaat. Salah satu yang menarik alasannya akun kita nantinya jadi akun premium.

Akun premium tentu punya kelebihan sendiri dibanding akun biasa. Dimana jenis iklan yang muncul akan variatif dan penghasilan juga akan mengalami peningkatan. Secara umum berikut beberapa manfaat yang diperoleh kalau kerjasama dengan kawan Google.

  1. Sebagai penayang, kita akan mendapat layanan lengkap dalam pengoperasian Google Adsense, penerapan hingga pengujian iklan yang cocok.
  2. Kita juga akan mendapat kanal untuk pengembangan desain seluler, web, aplikasi, dan responsif.
  3. Akan mendapat kanal untuk memakai alat moderasi konten. Salah satu misalnya Adpushup yang dikembangkan oleh Geniee. 
  4. Kita juga akan mendapat solusi platform dan monetisasi untuk video
  5. Akan ada pula pembiasaan iklan dengan blog yang kita kelola. 
  6. Yang paling mengasyikkan dengan kerjasama ini, kita dibantu dalam melaksanakan tracking kualitas dari website untuk mendeteksi pelanggaran umum google yang terjadi supaya sanggup mengatakan peringatan lebih awal yang artinya membantu menjaga akun google AdSense dari potensi banned. 
  7. Tak kalah pentingnya juga, sebagai penayang, kita akan mendapat konsultasi dan dukungan gratis dalam mengembangkan blog atau website. 

Meski dilihat sangat menguntungkan, namun kerjasama ini tidak akan berjalan baik kalau trafik blog atau website kita juga tidak bertambah. Kaprikornus kunci utama untuk mensukseskan kegiatan kawan ini, hal yang harus dilakukan pertama kali yakni menambah jumlah trafik.

Enaknya, dengan kerjasama ini, pemilik website sisa mencurahkan perhatiannya dalam menciptakan konten. Biarkan kawan yang bekerja untuk meningkatkan secara optimal penghasilan. Meski dalam goresan pena ini saya menyebut beberapa kawan Google, bukan berarti saya menyarakan untuk kerjasama dengan mereka. Pilihan itu tetap ada pada setiap individu. Kaprikornus silahkan dipelajari dan selamat berkarya!

+Wisa Rahardi


Sumber http://www.blogooblok.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Memaksimalkan Penghasilan Adsense Dengan Kawan Tesertifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel