-->

iklan banner

Cara Memakai Spotify, Streaming Dan Download Lagu Secara Legal

Cara Menggunakan Spotify, Streaming Dan Download Lagu Secara Legal – Bagi anda yang hoby dengerin musik, anda sanggup memanfaatkan layanan musik Spotify untuk memutar lagu secara streaming dengan kualitas format bunyi yang bening dan jernih. Tidak hanya itu saja, anda juga sanggup mendengarkan lagu di Spotify secara offline dengan cara d0wnl0ad lagu di Spotify. Namun, anda harus memakai layanan akun premium Spotify untuk sanggup d0wnl0ad lagu untuk di simpan di media penyimpanan komputer atau smartphone. Anda tidak perlu khawatir soal kualitas dan legalitas lagu yang anda d0wnl0ad karena, lagu yang anda d0wnl0ad berstatus Legal alias bukan Bajakan.

Bagi anda yang tidak ingin memakai layanan akun premium Spotify, anda sanggup memakai Spotify versi Gratis. Anda sanggup mendengarkan lagu dari aneka macam artis idola anda secara streaming, cukup bermodalkan kuota internet saja. Tidak ada batasan waktu untuk dengerin musik di Spotify, 24 nonstop anda sanggup menentukan genre, artis, album dan aneka macam kategori lainnya di Spotify Player.


 Streaming Dan Download Lagu Secara Legal  Cara Menggunakan Spotify, Streaming Dan Download Lagu Secara Legal

Spotify


Aplikasi Spotify pertama kali diluncurkan pada tanggal 07 Oktober 2008 oleh pengembang Spotify AB di Stockholm, Swedia. Spotify merupakan layanan streaming untuk musik, podcast dan video. Spotify menyediakan hak digital administrasi yang melindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media.

Dengan demikian, anda sanggup menikmati musik legal melalui Spotify. Pemilik lagu juga akan mendapat royalti dan hasil karyanya dilindungi sebagai hal kekayaan digital untuk menghindari pembajakan lagu oleh label rekaman dan perusahaan media.

Terdapat dua tingkatan layanan pada Spotify adalah Premium dan Gratis. Bila anda memakai layanan Spotify gratis, anda akan menimati streaming lagu 160kbit/s, terdapat iklan dan anda tidak sanggup d0wnl0ad lagu. Sedangkan untuk Spotify Premium, anda akan membayar biaya berlangganan. Anda sanggup menikmati layanan streaming lagu 320kbit/s, tidak ada iklan dan anda sanggup d0wnl0ad lagu atau musik untuk diputar secara offline.

Meskipun demikian, banyak artis dan seniman yang mengeluh mengenai pembagian royalti yang didapat melalui layanan streaming Spotify yang terlalu kecil, adalah US$0,0011 per streaming. Sementara untuk d0wnl0ad lagu semakin hari semakin sedikit yang memakai layanan d0wnl0ad lagu, mereka lebih suka mendengarkan lagu secara streaming. Tom Yorke dan Taylor Swift telah menarik karyanya dari Spotify atas pembagian royalti yang kurang memuaskan.

Spotify tersedia untuk semua platform, mulai dari Windows, Linux, MacOS, Andorid, IOS, dll. Anda sanggup dengan gampang untuk install Spotify di sistem komputer atau smartphone yang anda gunakan. Selain memakai aplikasi Spotify, anda juga sanggup memakai web player Spotify, tanpa perlu install aplikasi Spotify cukup gunakan web browser saja.

https://id.wikipedia.org/wiki/Spotify

Cara Install Spotify Di Linux Mint, Ubuntu, Debian


Bagi pengguna distro Linux Mint, Ubuntu, Debian anda sanggup melaksanakan install Spotify melalui Software Manager default system, gunakan saja kolom pencarian aplikasi untuk mencari aplikasi Spotify. Anda tidak akan kesulitan untuk menginstall Spotify di Linux Mint, Ubuntu, Debian dan distribusi Linux terkenal lainnya.

 Streaming Dan Download Lagu Secara Legal  Cara Menggunakan Spotify, Streaming Dan Download Lagu Secara Legal
Software Manager Linux Mint

Selain melalui software manager, anda juga sanggup memakai perintah teks di terminal Linux untuk install spotify, silahkan jalankan terminal Linux kemudian ketik perintah teks di bawah ini :

sudo apt install spotify-client

Bisa juga memakai spotify snap (Ubuntu Snappy) :
sudo snap install spotify


Debian

Pengguna distro Linux Debian sanggup install spotify di Debian dengan cara sebagai berikut :

  • Jalankan terminal kemudian masuk sebagai super user, ketik su , masukan password root, atau jikalau anda sudah menciptakan sudo user di Debian maka, anda tidak perlu masuk sebagai root, cukup tambahkan perintah sudo
  • Setelah itu tambahkan signing keys Spotify dengan mengetikan perintah teks di bawah ini (menggunakan sudo user):

    sudo apt-key adv --keyserver hkp://keyserver.ubuntu.com:80 --recv-keys 0DF731E45CE24F27EEEB1450EFDC8610341D9410

    Bila terdapat pesan error menyerupai di bawah ini:

    Executing: /tmp/apt-key-gpghome.O7LyzEP002/gpg.1.sh --keyserver hkp://keyserver.ubuntu.com:80 --recv-keys 0DF731E45CE24F27EEEB1450EFDC8610341D9410
    gpg: failed to start the dirmngr '/usr/bin/dirmngr': No such file or directory
    gpg: connecting dirmngr at '/tmp/apt-key-gpghome.O7LyzEP002/S.dirmngr' failed: No such file or directory
    gpg: keyserver receive failed: No dirmngr

    Maka, install paket dirmngr, ketik perintah teks berikut ini:

    sudo apt install dirmngr

    Setelah itu ulangi lagi pada langkah menambahkan signing keys Spotify.

  • Lalu tambahkan repository Spotify ke dalam sistem Debian, ketik perintah teks di bawah ini:

    echo deb http://repository.spotify.com stable non-free | sudo tee /etc/apt/sources.list.d/spotify.list

  • Selanjutnya, update reposiory sistem Debian dengan mengetikan perintah teks di bawah ini:

    sudo apt-get update

  • Install Spotify dengan mengetikan perintah teks menyerupai di bawah ini atau sanggup juga melalui Software Manager (Gnome Software).

    sudo apt-get install spotify-client


Bagi pengguna sistem operasi lainnya, anda sanggup mencari aplikasi Spotify di Play Store Android, App Store IOS, Windows Store atau anda sanggup melihat mengenai cara install Spotify pada website spotify di sajian d0wnl0ad.

Cara Mendengarkan Musik Di Spotify


Anda sanggup menciptakan akun Spotify melalui website spotify atau melalui aplikasi Spotify yang gres saja anda install. Cukup siapkan alamat email yang anda miliki. Bila anda belum mempunyai email, anda sanggup membuatnya terlebih dahulu atau anda juga sanggup menciptakan akun Spotify dengan memakai akun Facebook yang anda miliki.

  • Kunjungi website spotify, https://www.spotify.com/id/, kemudian klik pada tombol Dapatkan Spotify Free kemudian isi formulir yang disediakan untuk registrasi akun Spotify versi gratis. Setelah itu klik pada tombol Daftar.
  • Selanjutnya anda akan diberi pilihan untuk mend0wnl0ad aplikasi Spotify untuk Desktop Komputer atau Smartphone, klik saja pada tombol Continue to web player, anda akan memakai Spotify Player versi website.
  • Setelah itu, anda akan melihat halaman home player dari Spotify, silahkan anda gunakan sajian yang tersedia untuk mencari dan mendengarkan musik di Spotify.  Anda juga sanggup menyimpan playlist untuk anda gunakan di lain waktu.

Sekarang anda sudah mempunyai akun Spotify, silahkan gunakan akun tersebut untuk Masuk ke Spotify melalui website Spotify atau aplikasi Spotify. 

Fitur Utama Spotify


Dengan memakai Spotify anda akan mendapat banyak fasilitas dalam mendengarkan musik streaming, berikut ini beberapa fitur utama yang terdapat di Spotify.

  • Tersedia untuk semua platform, apapun perangkat komputer yang anda miliki sanggup memakai Spotify.
  • Tersedia versi website, anda sanggup memakai Spotify Player versi website jadi, anda tidak perlu install aplikasi Spotify, cukup gunakan web browser saja.
  • Anda sanggup dengan gampang menemukan lagu, artis idola, album, genre musik dan kumpulan playlist dari para pengguna Spotify.
  • Kualitas audio musik yang bagus, bening dan jernih.
  • Dapat memainkan musik secara acak.
  • Dapat d0wnl0ad file musik (versi premium).
  • Dapat menemukan dengan cepat setiap rilis gres dari sebuah album atau single.
  • Tersinkronasi di aneka macam alat komputer dan smartphone.
  • Tersedia versi gratis (free) untuk mendengarkan streaming musik.
  • dll

Bila anda memakai layanan akun Premium dari Spotify, selain dapat memainkan musik secara acak, anda akan mendapat fitur pelengkap menyerupai di bawah ini. Namun, anda harus membayar biaya berlangganan setiap bulannya. Saat ini (April 2018), biaya berlangganan Spotify Premium sebesar Rp 49.990,- (mulai uji coba gratis 30 hari), tersedia juga penawaran untuk family dan pelajar.

  • Tanpa iklan.
  • Dapat lewati musik secara bebas.
  • Dapat d0wnl0ad lagu di Spotify untuk di dengarkan secara offline.
  • Dapat memainkan track musik apa saja tanpa batas.
  • Kualitas audio yang lebih baik.

Demikian mengenai Cara Menggunakan Spotify, Streaming Dan Download Lagu Secara Legal. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memakai Spotify, Streaming Dan Download Lagu Secara Legal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel