-->

iklan banner

√ Cara Instalasi Scanner Komputer Yang Baik

Cara Instalasi Scanner pada Komputer - Scanner yaitu suatu alat elektronik yang fungsinya ibarat dengan mesin fotokopi. Mesin fotocopy balasannya sanggup pribadi kau lihat pada kertas sedangkan scanner balasannya ditampilkan pada layar monitor komputer dahulu lalu gres sanggup dirubah dan dimodifikasi sehingga tampilan dan balasannya menjadi manis yang lalu sanggup disimpan sebagai file text, dokumen dan gambar.




Bentuk dan ukuran scanner bermacam-macam, ada yang besarnya seukuran dengan kertas folio ada juga yang seukuran postcard, bahkan yang terbaru, berbentuk pena yang gres diluncurkan oleh perusahaan WizCom Technologies Inc. Scanner berukuran pena tersebut sanggup menyimpan sampai 1.000 halaman teks cetak dan lalu mentransfernya ke sebuah komputer pribadi (PC). Scanner berukuran pena tersebut dinamakan Quicklink. Pena scanner itu berukuran panjang enam inci dan beratnya sekitar tiga ons. Scanner tersebut berdasarkan WizCom sanggup melaksanakan pekerjaannya secara acak lebih cepat dari scanner yang berbentuk datar.


 Scanner yaitu suatu alat elektronik yang fungsinya ibarat dengan mesin fotokopi √ CARA INSTALASI SCANNER KOMPUTER YANG BAIK


Data yang telah diambil dengan scanner itu, sanggup dimasukkan secara pribadi ke semua aplikasi komputer yang mengenali teks ASCII.

Pada ketika ini banyak sekali scanner yang beredar di dunia dengan banyak sekali brand pula, Di antaranya scanner keluaran dari Canon, Hewlett Packard ( HP ), EPSON, UMAX dan masih banyak lagi. Perbedaan tiap scanner dari banyak sekali brand terletak pada pemakaian teknologi dan resolusinya. Pemakaian teknologi contohnya penggunaan tombol-tombol digital dan teknik pencahayaan.


Cara kerja Scanner :

Ketika tombol mouse ditekan memulai Scanning, yang terjadi yaitu pemfokusan tombol mouse dari komputer menggerakkan pengendali kecepatan pada mesin scanner. Mesin yang terletak dalam scanner tersebut mengendalikan proses pengiriman ke unit scanning. Kemudian unit scanning menempatkan proses pengiiman ke kawasan atau jalur yang sesuai untuk pribadi memulai scanning. Nyala lampu yang terlihat pada Scanner mengambarkan bahwa aktivitas scanning sudah mulai dilakukan.

Setelah nyala lampu sudah tidak ada, berarti proses scan sudah final dan balasannya sanggup dilihat pada layar monitor. Apabila hasil atau tampilan teks / gambar ingin dirubah, kita sanggup merubahnya dengan memakai software-software aplikasi yang ada. Misalnya dengan photoshop, Adobe dan lain- lain. pot scanned.

Ada dua macam perbedaan scanner dalam menyelidiki gambar yang berwarna yaitu Scanner yang hanya sanggup satu kali meng-scan warna dan menyimpan semua warna pada ketika itu saja. Scanner yang pribadi sanggup tiga kali dipakai untuk menyimpan beberapa warna. Warna-warna tersebut yaitu merah, hijau dan biru.
Scaner yang disebut pertama lebih cepat dibandingkan dengan yang kedua, tetapi menjadi kurang manis jikalau dipakai untuk reproduksi warna. Kebanyakan scanner dijalankan pada 1-bit (binary digit / angka biner), 8-bit (256 warna), dan 24 bit (lebih dari 16 juta warna). Nah, bila kita membutuhkan hasil yang sangat baik maka dianjurtkan memakai scanner dengan bit yang besar biar resolusi warna lebih banyak dan bagus.


Menginstal scanner

Scanner tidak akan bekerja pada sistem operasi apabila tidak ada driver di dalam sistem operasi tersebut. Untuk langkah selanjutnya yaitu proses instalasi driver scaner. Langkah – langkahnya yaitu sebagai berikut :
- Masukan CD Driver Scaner tersebut, dalam hal ini Scaner yang akan dicontohkan yaitu Scanner CanoScan 3200/3200F.
- Langkah selanjutnya menentukan bahasa yang akan dipakai dalam proses instalasi.
- Selanjutnya yaitu menentukan software yang diinstall dalam hal ini software untuk mengambil gambar yang diambil oleh Scaner.




- Setelah muncul kotak obrolan ibarat gambar di atas dan pilih Install the Software, maka akan muncul kotak obrolan ibarat berikut :




- Pada kotak obrolan tersebut, pengguna sanggup menentukan software yang akan diinstall dan software yang tidak akan diinstall. Kemudian klik tombol Start Instalation.
- Setelah itu tinggal mengikuti konfirmasi yang ditampilkan. Dan sesudah final proses instalasi, Scaner siap digunakan.

Sumber http://www.ssbelajar.net/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Cara Instalasi Scanner Komputer Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel