-->

iklan banner

Aplikasi Kasir Online Omegasoft Cara Mudah Mengelola Bisnis

Aplikasi Kasir Online OmegaSoft – Di kurun modern ketika ini, memakai aplikasi komputer untuk menuntaskan aneka macam pekerjaan sudah banyak dilakukan oleh aneka macam pihak. Kemudahan yang didapat ketika memakai aplikasi akan membantu anda dalam mengelola bisnis secara lebih praktis. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang diperoleh akan menciptakan anda lebih cermat dalam membuatkan bisnis yang anda jalani.

Menggunakan Aplikasi Kasir tentu akan sangat menguntungkan, terutama bila bisnis yang anda jalani berskala menengah ke atas. Kita sanggup memakai Aplikasi Kasir Online Omegasoft untuk memanage sistem keuangan, stok barang dan penjualan hanya dengan memakai sebuah alat dan software. Bila anda mempunyai perjuangan yang berlokasi di beberapa wilayah yang berbeda, memakai aplikasi komputer menyerupai ini akan sangat membantu anda dalam mengelola perjuangan yang anda geluti.

 memakai aplikasi komputer untuk menuntaskan aneka macam pekerjaan sudah banyak dilakuk Aplikasi Kasir Online OmegaSoft Cara Mudah Mengelola Bisnis

Sekilas Mengenai OMEGASOFT


Sebelum mulai memakai Aplikasi Kasir Online Omegasoft, mungkin ada baiknya apabila kita mengenal lebih akrab siapa atau apa itu Omegasoft. Hampir sama menyerupai pengembang aplikasi pada umumnya, Omegasoft merupakan perusahaan yang memproduksi atau membuatkan perangkat lunak berbasis manajemen bisnis yang sudah berdiri cukup lama, sekitar tahun 2007.

Omegasoft membuatkan teknologi gosip dan komputasi yang direalisasikan pada setiap produk yang dihasilkan oleh Omegasoft, termasuk juga Aplikasi Kasir Online Omegasoft ini. Harapannya dengan software yang dihasilkan, nantinya pengguna (pelaku bisnis) sanggup mengambil banyak keuntungan melalui software tersebut, antara lain : kemudahan, kecepatan, stabilitas, keamanan terusan data secara online, standalone, local area network hingga wide area network.

Tahun 2007

Pada tahun 2007 Omega pertama kali meluncurkan software akunting yang berjulukan Omega Accounting. Dengan adanya Omega Accounting, harapannya perusahaan atau pihak pengguna Omega Accounting sanggup melihat pembukuannya secara cepat.

Tahun 2008

Pada tahun 2008 Omega Accounting dikembangkan secara intensif dengan menargetkan perusahaan menengah ke atas. Pada ketika itu Omega Accounting menjadi software modern yang cukup membantu proses pembukuan.

Tahun 2009

Pada tahun 2009 Omegasoft meluncurkan produk gres yang berjulukan Omega Stock. Aplikasi ini dikembangkan untuk perjuangan menengah kebawah yang ingin membawa bisnisnya melaju dengan lebih cepat. Pada Omega Stock sudah tersedia modul piutang.

Selain itu, pada tahun 2009 ini, Omega menjalin kerjasama dengan ELSA yang merupakan perusahaan “Cloud Computing Service” atau “Layanan Komputer Berbasis Cloud (awan)”.

Tahun 2010

Pada tahun 2010, untuk pertama kalinya Omega Accounting sanggup diakses secara online melalui jaringan dengan pinjaman ELSA sebagai penyedia link service.

Tahun 2011

Pada tahun 2011, giliran Omega Stock yang dikembangkan menjadi aplikasi online sehingga sanggup diakses melalui jaringan.

Tahun 2012

Pada tahun 2012, Omega sudah mempunyai 5000 pengguna perangkat lunak yang dihasilkan. Pencapaian ini sanggup diraih oleh Omegasoft hanya dalam kurun waktu 5 tahun saja.

Tahun 2013

Pada tahun 2013, Omega berubah nama menjadi Omegasoft hingga kini ini.

Dengan melihat history dari perusahaan Omegasoft ini, kita sanggup mengetahui bahwa Omegasoft memang sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak yang sudah berpengalaman dan sanggup dipercaya dengan baik.

Aplikasi Kasir Online OmegaSoft


Sekarang ini Omegasoft sudah jauh lebih berkembang dengan aneka macam macam produknya, termasuk Aplikasi Kasir Online Omegasoft yang terintegrasi penuh dengan Omega Accounting (modul inventory dan accounting).

Bila anda berbelanja ke sebuah minimarket, modern market atau swalayan, ketika anda selesai berbelanja dan membayar barang belanjaan, anda sanggup melihat pelayan toko tersebut melaksanakan input data dengan memakai Aplikasi Kasir Toko yang dipakai untuk melaksanakan transaksi penjualan. Sekali proses data akan terupdate dan hal ini akan memudahkan anda dalam memantau aneka macam aktifitas penjualan serta stok barang. Seperti itulah citra dasar dari Aplikasi Kasir Online Omegasoft.

Bila anda tertarik untuk memakai aplikasi berbasis cloud ini, anda sanggup mendapatkannya dengan cukup mudah. Karena bentuknya yang berupa software, tentu memerlukan perangkat komputer atau android device. Aplikasi ini sanggup berjalan pada sistem operasi komputer Android dan Windows. Bila anda memakai perangkat android, sebaiknya gunakan tablet android dengan ukuran layar minimal 7 Inch untuk hasil yang memuaskan.

Meskipun berlabel pengembang perangkat lunak, Omegasoft juga menyediakan hardware untuk dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini sanggup menjadi pilihan bagi anda yang berminat memakai aplikasi kasir online Omegasoft namun, tidak mempunyai hardware yang mendukung.

 memakai aplikasi komputer untuk menuntaskan aneka macam pekerjaan sudah banyak dilakuk Aplikasi Kasir Online OmegaSoft Cara Mudah Mengelola Bisnis
  1. Smarthcashier & Smarthcashier PRO: Dapat dipakai dengan baik untuk perjuangan skala menengah, contohnya : Coffee shops, Restaurant dan Bakery
  2. Waiter Tablet & Table Tablet : Dapat dipakai dengan baik pada perjuangan skala besar, contohnya : Coffee shops, Restaurant dan Bakery
Jika anda berminat untuk membeli perangkat hardware dari Omegasoft silahkan hubungi bab pelayanan Omegasoft yang akan sangat ramah dalam membantu anda untuk penggunaan produk-produk Omegasoft.

Jika anda sudah mempunyai hardware sendiri, baik itu tablet android atau komputer desktop (laptop), anda tidak perlu membeli perangkat hardware yang disediakan oleh Omegasoft. Cukup d0wnl0ad Aplikasi Kasir Online Omegasoft nya saja dan anda akan mendapatkan versi trial selama 14 hari. Bila anda tertarik untuk terus memakai aplikasi ini maka, anda sanggup membayar biaya langganan dengan harga yang cukup terjangkau, sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan oleh Omegasoft.

Bila anda mengalami kesulitan dalam hal penggunaan atau instalasi Aplikasi Kasir Online Omegasoft, anda sanggup menghubungi pihak layanan Omegasoft yang nantinya sanggup memperlihatkan klarifikasi yang lebih detail dan terperinci kepada anda.

Alasan Kenapa Menggunakan Aplikasi Kasir Online Omegasoft

Sebagai pelaku bisnis, tentu anda akan menimbang atau berpikir secara cermat sebelum memakai Aplikasi Komputer untuk mengelola bisnis yang anda miliki. Keuntungan dan kerugian yang diperoleh ketika memakai aplikasi berbasis cloud tentu harus dipikirkan secara masak-masak.

Jangan sampai, ketika anda memakai aplikasi komputer yang intinya bertujuan untuk mempermudah anda dalam menjalankan bisnis, akan tetapi justru menciptakan anda rugi dan sulit dalam mengelola bisnis yang anda jalani.

Untuk itulah Omegasoft berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan sebuah software berkualitas untuk memudahkan anda dalam mengelola sistem keuangan pada perjuangan yang anda miliki. Hal ini terbukti dengan banyaknya pelanggan Aplikasi Kasir Online Omegasoft yang terdiri dari perjuangan kecil, menengah hingga besar.

Model atau tata cara dalam mengelola keuangan perusahaan dengan memakai cara manual (tanpa aplikasi komputer) dengan memakai aplikasi komputer bahwasanya hampir sama. Perbedaannya hanya pada medianya saja.

Dilihat dari sisi proses pengolahan data, penggunaan aplikasi komputer tentu lebih menguntungkan karena, lebih irit biaya dan beberapa proses sanggup dijalankan secara otomatis, anda sebagai pemilik perjuangan tinggal lihat laporan yang dihasilkan saja.

Berikut ini yaitu beberapa fitur utama yang dimiliki oleh Aplikasi Kasir Online Omegasoft :
  1. Mudah Dan Cepat : Mudah untuk dipahami dan dipakai dalam waktu yang singkat.
  2. Manajemen Stok : Anda sanggup mengontrol stok, mengelola stok dan update stok dari semua cabang setiap hari dimanapun anda berada secara otomatis.
  3. Online (Cloud Base) : Mengelola banyak cabang menjadi lebih gampang dengan sistem Point Of Sales Online Omegasoft.
  4. Dashboard Dan Laporan Lengkap : Omegasoft akan menyajikan data-data vital yang anda perlukan secara real time dan anda akan mendapatkan wawasan bisnis yang lebih mendalam.
  5. Tetap Terhubung Dengan Pelanggan :  Dengan fitur manajemen konsumen, anda sanggup mengetahui apa yang diinginkan oleh konsumen. Selain itu, dengan memakai Idekuliner App, anda akan lebih gampang dalam membangun korelasi yang lebih luas.
  6. Spesialis Support : Omegasoft siap memperlihatkan layanan dukungan selama 24 jam 7 hari dalam satu minggu.
  7. Discount & Happy Our : Anda sanggup mengatur diskon barang dengan mudah, subtotal, departemen tertentu, bahkan untuk barang tertentu semuanya terkonfigurasi dengan baik.
  8. E-Member & E-Voucher : Dengan adanya fitur e-member Card dan e-voucher, anda sebagai pemilik bisnis sanggup meningkatkan loyalitas customer dengan cara memperlihatkan penawaran spesial, menyerupai contohnya : give card, free voucher atau point.
  9. Memantau Kondisi Keuangan : Dengan memakai Aplikasi Kasir Online Dan Akuntansi Omegasoft, memantau keuangan sudah tidak dibatasi waktu dan tempat, anda sanggup melihat laporan keuangan kapanpun dan dimanapun anda berada.
  10. E-Faktur Pajak : Ekspor impor ke E-Faktur memudahkan anda dalam mengatur administrasi  perpajakan bisnis yang anda kelola, tanpa harus input di E-Faktur. Hal ini lebih mempersingkat waktu.

Aplikasi Kasir Online Omegasoft Cocok Untuk Bisnis Apa Saja?


Secara umum Aplikasi Kasir Online Omegasoft cocok dipakai dalam aneka macam bisnis namun, secara khusus aplikasi ini dirancang untuk empat (4) jenis bisnis berikut ini :

1. F & B (Food & Beverage)

Semua jenis perjuangan kuliner dan minuman cocok memakai Aplikasi Kasir Online dan Akuntansi Omegasoft. Baik itu perjuangan restoran, kafe, rumah makan, depot, hingga pub’n resto.

2. Distribution

Aplikasi Kasir Online dan Akuntansi Omegasoft siap dipakai untuk bisnis dengan kategori distribusi, baik itu distribusi comodity maupaun comoditized.

3.  Retail

Aplikasi Kasir Online dan Akuntansi Omegasoft sangat cocok untuk perjuangan retail, mulai dari minimarket, supermarket, toko bangunan, toko perlengkapan bayi, toko roti, distro, toko pakaian, toko komputer, toko handphone, dll.

4. Service Business

Aplikasi Kasir Online dan Akuntansi Omegasoft siap dipakai pada bisnis dengan kategori jasa, mulai dari salon kecantikan, layanan kesehatan, jasa konsultasi, jasa arsitektur, persewaan
film, persewaan mobil, persewaan kamera, dll.

IdeKuliner


IdeKuliner merupakan produk gres Omegasoft yang sanggup dijadikan sebagai aplikasi penunjang untuk memperlancar bisnis yang anda jalankan. IdeKuliner tersedia untuk sistem operasi Android dan sanggup anda pakai secara gratis. Aplikasi ini memudahkan pelanggan / pembeli dalam memesan makanan. Cukup dengan menyentuh layar ponsel, pembeli sanggup menentukan kuliner yang akan ia pesan.

 memakai aplikasi komputer untuk menuntaskan aneka macam pekerjaan sudah banyak dilakuk Aplikasi Kasir Online OmegaSoft Cara Mudah Mengelola Bisnis

Sebagai pengelola bisnis rumah makan atau restoran, akan lebih baik bila anda memakai aplikasi dalam mengelola bisnis yang anda jalani, apalagi restoran yang anda kelola mempunyai beberapa cabang di daerah yang berbeda. Aplikasi Kasir Online Omegasoft merupakan salah satu Software Restoran yang sanggup anda andalkan untuk mengelola bisnis yang anda jalankan secara lebih praktis, gampang dan cepat.

Harga Berlangganan Aplikasi Kasir Online Omegasoft


Setelah mencoba versi free (trial) selama 14 hari dan anda berminat untuk berlangganan, anda sanggup menentukan varian harga yang disediakan oleh Omegasoft.

 memakai aplikasi komputer untuk menuntaskan aneka macam pekerjaan sudah banyak dilakuk Aplikasi Kasir Online OmegaSoft Cara Mudah Mengelola Bisnis

1. Omega POS Basic / Aplikasi Kasir Basic

Bila anda ingin memakai software Omega POS Basic, anda sanggup membayar biaya berlangganan tiap bulan atau tiap tahun dengan harga sebagai berikut :
  • Langganan Bulanan : Rp 125.000, - per alat/device
  • Langganan Tahunan : Rp 1.250.000, - per alat/device

Modul yang diterima yaitu sebagai berikut :
  • Master data (produk, pelanggan, supplyer, dll.)POS
  • POS Retail
  • POS Resto
  • Laporan Penjualan

2. Omega POS / Aplikasi Kasir

Bila anda ingin memakai software Omega POS, anda sanggup membayar biaya berlangganan tiap bulan atau tiap tahun dengan harga sebagai berikut :
  • Langganan Bulanan : Rp 165.000, - per alat/device
  • Langganan Tahunan : Rp 1.650.000, - per alat/device

Modul yang diterima yaitu sebagai berikut :
  • Master data (produk, pelanggan, supplyer, dll.)POS
  • POS Retail
  • POS Resto
  • Purchase order (pesanan pembelian)
  • Sales order (pesanan penjualan)
  • Pembelian dan penjualan
  • Retur pembelian dan penjualan
  • Pembayaran hutang piutang
  • Pencarian dan peniadaan cek / bilyet giro
  • Transfer stok antar gudang / cabang
  • Serial number / imei dan Tracing SN.v
  • Stok opname
  • Penggunaan item (usage)
  • Konversi stok
  • Harga pokok persediaan moving average
  • Penomoran faktur pajak standard
  • Laporan pembelian
  • Laporan Penjualan

3. Omega Accounting

Bila anda ingin memakai software Omega Accounting, anda sanggup membayar biaya berlangganan tiap bulan atau tiap tahun dengan harga sebagai berikut :
  • Langganan Bulanan : Rp 330.000, - per alat/device
  • Langganan Tahunan : Rp 3.300.00, - per alat/device

Modul yang akan anda terima yaitu sebagai berikut :
  • Master data (produk, pelanggan, supplyer, dll.)POS
  • POS Retail
  • POS Resto
  • Purchase order (pesanan pembelian)
  • Sales order (pesanan penjualan)
  • Pembelian dan penjualan
  • Retur pembelian dan penjualan
  • Pembayaran hutang piutang
  • Pencarian dan peniadaan cek / bilyet giro
  • Transfer stok antar gudang / cabang
  • Serial number / imei dan Tracing SN.v
  • Stok opname
  • Penggunaan item (usage)
  • Konversi stok
  • Harga pokok persediaan moving average
  • Mutasi kas dan setara kas
  • Cost center (pembiayaan)
  • Jurnal memorial (jurnal jalur)
  • General ledger
  • Neraca percobaan
  • Neraca rugi dan laba
  • Penomoran faktur pajak standard
  • Laporan pembelian
  • Laporan Penjualan
  • Laporan E-SPT
  • Laporan pajak 1107A dan 1107B

Harga tersebut sanggup berubah sewaktu-waktu, untuk mengetahui lebih detail dan lengkap mengenai harga dan cara berlangganan silahkan anda hubungi customer service Omegasoft yang akan siap mendapatkan setiap pertanyaan yang anda ejekan selama satu ahad penuh (7 hari) mulai jam 09:00 – 24:00.

Kesimpulan


Menggunakan aplikasi berbasis cloud untuk mengatur keuangan bisnis memang akan sangat membantu pelaku bisnis dalam memantau keuangan perjuangan yang dikelolanya.  Tidak hanya itu saja, pelaku bisnis juga sanggup menjalankan proses penjualan secara lebih baik termasuk dalam memantau stok barang di setiap gudang. Aplikasi Kasir Online Omegasoft cocok bagi anda yang ingin membuatkan atau mengelola bisnis secara baik dengan cabang yang terdapat di aneka macam wilayah yang berbeda.

Lain-Lain


1. Bagaimana cara install Aplikasi Kasir Online Omegasoft?

Cukup kunjungi Play Store pada perangkat android yang anda gunakan kemudian ketik pada kolom pencarian omegasoft atau omega pos, sesudah itu klik pada tombol Install.

Sementara bagi pengguna sistem operasi kompute windows sanggup melihat cara instalasi Aplikasi Kasir Online Omegasoft pada buku manual yang sanggup anda lihat pada alamat website ini : http://omegasoft.co.id/manual/

Terdapat versi trial atau free selama 14 hari, sesudah itu anda sanggup melaksanakan upgrade ke versi berbayar.

2. Bagaimana cara berlangganan Aplikasi Kasir Online Omegasoft?

Silahkan hubungi customer service Omegasoft untuk mengetahui secara detail mengenai tata cara berlangganan aplikasi dan cara memakai aplikasi.

3. Apakah software ini aman, bagaimana kualitasnya ?

Aplikasi Kasir Online Omegasoft berbasis cloud (awan) jadi, aplikasi ini merupakan jenis aplikasi online dimana semua datanya di simpan di penyimpanan online yang disediakan oleh Omegasoft.nualbook dan video tutorial. Anda sanggup melihat panduan tersebut bila mengalami kesulitan dalam memakai software omegasoft. Selain itu, anda juga sanggup mengunjungi blog Omegasoft untuk melihat tips-tips menarik yang sanggup anda terapkan pada software omegasoft. Untuk lebih detailnya, silahkan hubungi layanan service Omegasoft.

4. Bagaimana cara berhenti berlangganan aplikasi?

Bila anda sudah berlangganan aplikasi sebelumnya namun, kurang puas dengan kualitas atau fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi Kasir Online Omegasoft, anda sanggup menghubungi layanan service Omegasoft untuk mengetahui tata cara berhenti berlangganan aplikasi.

5. Apakah cara memakai aplikasi gampang atau sulit?

Omegasoft merancang aplikasi ini secara baik, termasuk user interfacenya, harapannya pengguna sanggup dengan cepat sanggup memahami dan memakai aplikasi tersebut dengan baik.

Terdapat juga panduan dalam bentuk manualbook dan video tutorial. Anda sanggup melihat panduan tersebut bila mengalami kesulitan dalam memakai software omegasoft. Selain itu, anda juga sanggup mengunjungi blog Omegasoft untuk melihat tips-tips menarik yang sanggup anda terapkan pada software omegasoft.

Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Kasir Online Omegasoft Cara Mudah Mengelola Bisnis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel