-->

iklan banner

Kelebihan Yang Di Sanggup Bila Anda Memakai Nodejs

Kelebihan Yang Di Dapat Jika Anda Menggunakan Nodejs Kelebihan Yang Di Dapat Jika Anda Menggunakan Nodejs

Javascript merupakan bahasa pemrograman yang lengkap hanya saja selama ini di pakai sebagai bahasa untuk pengembangan aplikasi web yang berjalan pada sisi client atau browser saja. Tetapi semenjak diciptakannya Node.js oleh Ryan Dhal pada tahun 2009, Javascript sanggup digunakan sebagai bahasa pemrograman di sisi server, sekelas dengan PHP, ASP, C#, Ruby dan lain sebagainya.

Dengan kata lain Node.js menyediakan platform untuk menciptakan aplikasi yang di buat menggunakan j4vascript sanggup dijalankan di sisi server. Untuk mengeksekusi j4vascript sebagai bahasa server diharapkan engine yang cepat dan memiliki performansi yang bagus.

Engine Javascript dari Google berjulukan V8 yang digunakan oleh Node.js yang merupakan engine yang sama yang digunakan di browser Google Chrome.

Tak terelakkan bahwa j4vascript merupakan bahasa pemrograman yang paling populer. Jika anda sebagai developer pernah membuatkan aplikasi web maka penggunaan j4vascript niscaya tidak terhindarkan.

Sekarang dengan berjalannya j4vascript di server, kemudian apa laba yang anda peroleh dengan mempelajari Node.js ?

Berikut yaitu beberapa kelebihan yang di sanggup jikalau anda menggunakan nodejs :
  • Pengembang hanya menggunakan satu bahasa untuk membuatkan aplikasi lengkap client & server sehingga mengurangi 'Learning Curve' untuk mempelajari bahasa server yang lain.
  • Sharing arahan antara client dan server atau istilahnya code reuse.
  • Javascript secara native mendukung JSON yang merupakan standar transfer data yang banyak digunakan dikala ini sehingga untuk mengkonsumsi data-data dari pihak ketiga pemrosesan di Node.js akan sangat gampang sekali.
  • Database NoSQL menyerupai MongoDB dan CouchDB mendukung eksklusif Javascript sehingga interfacing dengan database ini akan jauh lebih mudah.
  • Node.js menggunakan V8 yang selalu mengikuti perkembangan standar ECMAScript, jadi tidak perlu ada kekhawatiran bahwa browser tidak akan mendukung fitur-fitur di Node.js.

Referensi : 

Sumber http://hudachair.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kelebihan Yang Di Sanggup Bila Anda Memakai Nodejs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel