-->

iklan banner

Cara Mengatasi Loading Applets, Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah

Cara Mengatasi Loading Applets, Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah - Pengguna Linux Mint Cinnamon mungkin pernah atau sedang mengalami duduk kasus pada loading applets, desklet atau extensions Cinnamon. Bila terdapat permasalahan pada komponen Cinnamon tersebut maka, sistem akan menampilkan pesan error yang berisi gosip mengenai kesalahan yang terjadi pada sistem komputer yang berafiliasi dengan applets, desklets atau extensions.

Pada postingan kali ini saya akan mencoba untuk menguraikan mengenai cara mengatasi duduk kasus akhir gagalnya loading applets, desklet atau extensions Cinnamon. Sebenarnya bukan permasalahan yang urgent karena, meskipun Anda melihat pesan kesalahan tersebut, Anda sanggup mengebaikannya dan tetap sanggup memakai komputer dengan baik.



Cara Mengatasi Loading Applets, Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah


Sebagai informasi, applets, desklets dan extensions merupakan komponen Cinnamon yang berfungsi untuk mempermudah Anda dalam memakai distro Linux dengan lingkungan desktop Cinnamon. Cinnamon sendiri merupakan lingkungan desktop default Linux Mint, dikembangkan oleh pengembang Linux Mint dan kini ini, banyak dipakai di banyak sekali distro Linux populer, termasuk juga pada distribusi Linux Ubuntu dan Debian.

Anda sanggup memakai lingkungan desktop Cinnamon pada banyak sekali distro Linux yang sudah support dengan Cinnamon. Lingkungan desktop Cinnamon cukup gampang dipakai dengan tampilan hidangan klasik menyerupai dengan sistem operasi komputer Windows. Bila Anda sebelumnya memakai Windows dan ingin mencoba distro Linux, Anda sanggup menentukan Cinnamon sebagai lingkungan desktop yang Anda gunakan. Cinnamon cocok bagi pemula pengguna distro Linux, terutama bagi mereka yang terbiasa memakai sistem operasi Windows.

Kembali ke duduk kasus applets, desklet atau extensions Cinnamon yang gagal loading.

Biasanya Anda akan mengalami hal tersebut jikalau Anda memakai applets, desklet atau extensions Cinnamon pihak ke-3 yang bukan merupakan applets, desklet dan extensions default system Linux Mint Cinnamon.

Bila Anda memakai cukup banyak applets, desklet dan extensions mungkin akan cukup sulit untuk menemukan mana applets, desklet atau extensions yang bermasalah. Biasanya, duduk kasus gagalnya loading applets, desklet atau extensions Cinnamon ini terjadi sesudah Anda memperbarui Cinnamon ke versi yang lebih gres atau sesudah melaksanakan upgrade Linux Mint Cinnamon.

Karena, jikalau duduk kasus muncul pada dikala Anda menginstall applets, desklet atau extensions Cinnamon maka, pesan error akan sanggup eksklusif terlihat dikala itu juga atau applets, desklet dan extensions yang coba Anda tambahkan ke sistem Linux Mint Cinnamon tidak sanggup terpasang dengan baik alasannya ialah tidak compatible dengan versi Cinnamon yang Anda gunakan.

Biasanya pengembang applets, desklet atau extensions Cinnamon akan menyertakan gosip mengenai versi minimum Cinnamon yang sanggup dipasang applets, desklet atau extensions yang dibuatnya.

Bila terdapat applets, desklets atau extensions Cinnamon yang bermasalah akan terdapat pesan kesalahan menyerupai terlihat di bawah ini :

 Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah  Cara Mengatasi Loading Applets, Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah

Seperti yang terlihat pada pesan kesalahan tersebut, Anda sanggup melihat file glass.log yang terdapat pada folder .cinnamon untuk mengetahui permasalahan yang terjadi. Anda akan melihat acara Cinnamon yang tercatat pada glass.log tersebut.

Tekan tombol Ctrl+H untuk menampilkan file yang tersembunyi pada direktri Home

Selain itu, Anda juga sanggup melaksanakan Cara menyerupai yang akan Saya Uraikan di bawah ini, cara mengatasi gagalnya loading applets, desklet atau extensiosn Cinnamon cukup mudah, Anda niscaya sanggup melakukannya dengan baik.

 Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah  Cara Mengatasi Loading Applets, Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah

  • Kembalikan Applets, Desklets dan Extensions Cinnamon ke Pengaturan Default System. Klik pada tombol "reset all" untuk applets, "remove all" untuk desklets dan "disable all" untuk extensions, pada pesan konfirmasi yang muncul pilih tombol Yes
  • Log out atau Restart Komputer

Cukup dengan mengatur ulang applets, desklets dan extensiosn Cinnamon kembali ke defaultnya, Anda sudah sanggup mengatasi Pesan Error yang selalu muncul dikala start up Linux Mint Cinnamon.

Linux Mint Cinnamon menyertakan beberapa applets, desklet dan extensions default system. Namun, sebagian besar pengguna Cinnamon mungkin tidak puas dengan applets, desklets dan extensions yang tersedia secara default. Maka dari itulah, banyak dari mereka (pengguna Cinnamon ) yang membuatkan applets, desklet atau extensions Cinnamon untuk mempermudah dalam memakai lingkungan desktop Cinnamon.

Demikian mengenai Cara Mengatasi Loading Applets, Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah, biar bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semuanya.
Sumber http://sobmint.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Loading Applets, Desklet Dan Extensions Cinnamon Yang Bermasalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel