-->

iklan banner

Informasi Lengkap Dari Perilisan Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Bertempat di Mobile World Congress (MWC) pada hari Minggu kemarin, Samsung resmi mengumumkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kedua smartphone ini merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang siap dipasarkan di tahun 2018 ini. Berikut warta lengkap dari perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus di MWC kemarin, termasuk spesifikasi, harga, dan fitur-fitur gres yang dibawanya.


Informasi Lengkap dari Perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus


Design dan Layar


 Kedua smartphone ini merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang siap dipasar Informasi Lengkap dari Perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus
Credit: Sam Rutherford / Gizmodo

Sepintas, desain dari Galaxy S9 belum banyak berubah dari pendahulunya yaitu Galaxy S8. Namun, dikutip dari Gizmodo, Samsung menyampaikan bahwa layar S9 sedikit lebih jelas dan mempunyai bezel yang sedikit lebih ramping. Tidak hanya itu, S9 juga dibekali layar ekstra lebar dengan rasio 18:9 AMOLED Infinity yang juga sama dengan S8. Bahkan, kalau dibandingkan dengan S8, dimensi layarnya juga sebagian besar tidak berubah, dengan S9 mempunyai layar 5,8 inci, dan S9+ dengan layar 6,2 inci.


Kamera


Untuk urusan kamera, S9 hadir dengan upgrade besar-besaran dari kamera yang ada pada S8. Dengan impian sanggup dikenali sebagai smartphone dengan kamera terbaik, sebagian besar warta dari pengumuman Galaxy S9 kemarin difokuskan pada dual kamera yang dimilikinya. Dual kameranya juga dilengkapi dengan dua aperture pilihan antara f/2.4 dan f/1.5. Dengan dual kamera dan dual aperture, S9 dibutuhkan sanggup mengambil gambar yang lebih tajam meski di kondisi yang kurang cahaya.


Fitur lainnya dari kamera di Samsung S9 yaitu fitur untuk mengambil video slow motion dengan 960fps dalam 0.2 detik bursts. Pengambilan video slow-mo di S9 ini memakai sensor terbaru milik Samsung yang prosesnya mengambil dari memory on-board. Jadi, kesudahannya akan sempurna pada sasaran. Samsung meng-klaim kalau S9 secara otomatis sanggup mendeteksi suatu action dan memicu kameranya untuk segera mengambil video slow-mo tersebut.


 Kedua smartphone ini merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang siap dipasar Informasi Lengkap dari Perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus
Credit: Sam Rutherford / Gizmodo

Tidak hanya slow-mo, kamera pada S9 juga mempunyai fitur Bixby. Dengan ini, pengguna sanggup mengggunakan kamera S9 sebagai alat bantu pencari warta atau penerjemah. Misalnya, kalau pengguna mengarahkan kamera tersebut ke makanan, maka di layar akan terpampang warta mengenai kuliner tersebut, termasuk jumlah kalori yang dikandungnya. Jika pengguna juga mengarahkan kamera di S9 ke suatu papan sign dengan goresan pena bahasa asing, maka secara otomatis kamera di S9 akan menterjemahkannya.


 Kedua smartphone ini merupakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yang siap dipasar Informasi Lengkap dari Perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus
Credit: Sam Rutherford / Gizmodo

Selain itu, Samsung S9 juka mempunyai fitur AR (Augmented Reality) Emoji. Pembubuhan fitur ini tidak lain untuk menunjukkan respon terhadap fitur Animoji yang dipasarkan oleh Apple melalui iPhone X-nya. Untuk memakai fitur ini, pengguna cukup mengambil sebuah foto selfie, dan secara otomatis gambar yang diambil akan dirubah ke gambar avatar kartun, lengkap dengan opsi untuk mengubah warna kulit, rambut, bahkan juga pakaian yang sedang dipakai.


Spesifikasi


Untuk spesifikasi, Samsung S9 juga mempunyai daya tariknya sendiri. Smartphone flagship terbaru dari Samsung ini memakai chip prosesor terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 845. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan RAM 4GB (S9+ 6GB) dan memori penyimpanan 64GB dengan embel-embel slot MicroSD. Tidak menyerupai Motorola, HTC, Google dan Apple, yang telah membuang headphone jack pada smartphone flagship terbaru mereka, S9 ini masih dibekali dengan jack 3.5mm.


Tidak hanya itu saja, yang paling menarik yaitu Samsung S9 ini juga dilengkapi stereo speakers yang sanggup memanjakan pendengaran penggunanya. Tidak ketinggalan juga, centered fingerprint censor melengkapi fitur S9 untuk fitur keamanan dan privasi penggunanya.


Harga dan Informasi Lainnya


Dikutip dari Kompas.com, untuk harga kedua flagship ini di Indonesia, Samsung membanderol Galaxy S9 dengan harga Rp. 11.499.000 untuk model dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB. Sedangkan harga Galaxy S9 Plus terdapat dua versi, yaitu Rp. 12.999.000 untuk model RAM 6 GB/64 GB dan Rp. 14.499.000 untuk model RAM 6 GB/256 GB.


Samsung Galaxy S9 ini akan hadir dalam tiga varian warna, yaitu black, lilac purple, dan blue coral. Pre-order smartphone ini di Indonesia akan dimulai pada tanggal 27 Februari.


Selain hal yang di atas dan ketersediaan barang di Indonesia yang belum diumumkan secara resmi oleh Samsung, mungkin itu saja warta lengkap dari perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang sanggup diambil dari event MWC kemarin.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Informasi Lengkap Dari Perilisan Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel