-->

iklan banner

Import Shp File Ke Postgre Dengan Php

 atau biasa disebut shapefile ialah format data geospasial yang umum untuk perangkat luna Import shp file ke postgre dengan php

Shapefile ESRI atau biasa disebut shapefile ialah format data geospasial yang umum untuk perangkat lunak sistem gosip geografis. Dikembangkan dan atur oleh ESRI sebagai spesifikasi (hampir) terbuka untuk interoperabilitas data antara ESRI dan produk perangkat lunak lainnya.

Sebuah "shapefile" biasanya terdiri dari kumpulan file yang berekstensi ".shp", ".shx", ".dbf", dan ekstensi lainnya pada sebuah nama yang sama (e.g., "jalan.*"). Saat penggunaan, shapefile sebetulnya yang rujuk ialah yang berekstensi ".shp", namun file ini tidak lengkap dan membutuhkan file lainnya.

Shapefile keruangan digambarkan dengan geometri : titik, garis, dan luasan. Geometri tersebut, sebagai contoh, sanggup mewakili pancuran, sungai, dan danau. Tiap bab mempunyai atribut yang menjelaskan atribut tersebut, menyerupai nama sungai atau temperatur. (wikipedia)

Kemarin aku iseng menciptakan sebuah arahan yang memungkinkan anda mengimport shp file ke postgre dengan php. pada praktiknya ada beberapa versi source yang aku pakai, yaitu :
  • php 5.4
  • postgre 9.3
sebetulnya ada beberapa cara untuk mengimport file shp ke postgre, diantaranya memakai command line dan shp loader. Tetapi pada pembahasan kali ini aku hanya membahas import shp file dengan php.

Untuk arahan lengkap anda sanggup lihat pada github saya.


Sumber http://www.kang-cahya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Import Shp File Ke Postgre Dengan Php"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel