-->

iklan banner

Cara Install Libreoffice Di Elementary Os

Cara install libreoffice di elementary OS Cara install libreoffice di elementary OS

Beberapa waktu kemudian aku sudah memantapkan hati untuk beralih full dari windows yang berbayar ke open source linux yang free :) . Dan untuk distro linux yang aku pilih ialah elementary OS. Pada elementary OS sendiri walau ia berbasis ubuntu 14 untuk versi 0.3.2 (freya) tetapi aplikasi defaultnya sendiri sangat sedikit, berbeda dengan ubuntunya sendiri. Tapi yang aku suka dari distro ini ialah tampilannya yang mirip mac dari apple.

Pada pembahasan kali ini aku akan membahas cara menginstall libreoffice pada elementary OS. Seperti yang sudah aku sebutkan jikalau aku menggunakan Elementary OS freya 0.3.2 dan untuk libreoffice yang akan di install ialah versi 5.1.3

URL d0wnl0ad :
- Libreoffice 5.1.3

Step By Step :

  • Setelah final mengunduhnya, masuk ke direktory d0wnl0ad yang ada pada home.
  • Kemudian extract libre office di direktory d0wnl0ad.
  • Lalu buka terminal.
  • Ketik cd Downloads/ (enter)
  • Ketik cd LibreOffice_5.1.3.2_Linux_x86-64_deb (enter)
  • Ketik cd DEBS/ (enter)
  • Ketik sudo dpkg -i *.deb (enter) (tunggu hingga proses selesai)
  • finish :)



Sumber http://www.kang-cahya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Install Libreoffice Di Elementary Os"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel