-->

iklan banner

✔ 5 Cara Gampang Supaya Blog Ramai Pengunjung

Ini Rifany - kali ini akan saya bagikan tips semoga blog kita sanggup ramai pengunjung. Sebuah blog yang ramai pengunjung berarti blog tersebut hidup dan sanggup menunjukkan kehadiran dan kiprahnya di internet. Sebenarnya kita sanggup melakuan cara-cara sederhana semoga blog kita sanggup ramai pengunjung, diantaranya ialah mengoptimalkan mesin pencari.

Pada artikel sebelumnya telah diambil kesimpulan bahwa cara mendatangkan pengunjung dari mesin pencari merupakan cara paling ampuh. Oleh alasannya beberapa tips berikut ini berkaitan dengan eksistensi dan posisi blog di mesin pencari. Cara sederhana yang saya maksud ialah dengan menciptakan artikel yang unik, hasil goresan pena sendiri dan tidak lupa memperhatikan kaidah-kaidah SEO sebuah halaman artikel yang kita posting.

Berikut ini beberapa tips sederhana untuk menciptakan blog ramai pengunjung :

1. Buatlah artikel yang unik dan hasil goresan pena sendiri

Artikel yang unik akan mempunyai ciri khusus dan berbeda dari artikel lainnya. Dengan demikian, kalau seorang pengunjung mesin pencari memasukkan kata kunci pada teks pencarian yang benar-benar sesuai dengan bahan yang kita tulis maka sanggup dipastikan blog kita mempunyai posisi diatas.

Jika memang harus menulis sebuah tema yang sudah dikupas oleh blogger lain, bahkan banyak blogger yang telah menulis tema ini, sebaiknya kita memanjangkan tema menjadi lebih spesifik. Misalnya kita akan menciptakan artikel perihal cara menciptakan blog maka coba ditambahkan menjadi lebih khusus menyerupai cara menciptakan blog di blogspot hingga jadi atau cara menciptakan blog dengan cepat. Dengan cara demikian, artikel kita akan menjadi lebih unik dan sanggup sempurna target pengunjung.

2. Buatlah artikel sebanyak-banyaknya

Ini ialah cara yang pernah saya coba waktu awal menciptakan blog. Karena resah harus riset kata kunci, berguru SEO dan sebagainya, akhirnya saya buat saja artikel yang sebanyak-banyaknya. Cara ini terbukti efektif setidaknya hingga dikala ini beberapa dari artikel yang saya buat diawal-awal membangun blog telah menempati posisi di mesin pencari.

Membuat artikel yang banyak juga berpotensi meningkatkan page view blog kita serta menurunkan rasio pentalan. Kedua faktor ini akan menciptakan reputasi blog meningkat dan tentu sanggup lebih bersaing pada mesin pencari.

3. Perhatikan struktur SEO pada halaman artikel

Cara ketiga ini jangan dikira rumit ya, mentang-mentang ada istilah SEO terus menjadi rumit, tidak. Cara ini sederhana saja, yaitu memperhatikan hal-hal dasar dalam SEO menyerupai menciptakan judul, sub judul, paragraf utama yang memuat kata kunci, isi artikel yang sesuai dengan judul dan sebagainya.

Jika hukum SEO dasar telah kita lakukan, maka mesin pencari akan lebih gampang dalam mengindeks blog kita dan karenanya tentu akan ramai pengunjung yang tiba dari mesin pencari.

Berikut ini beberapa hukum SEO dasar dalam menciptakan artikel :
  • Pastikan ada judul dan kalau perlu sub judul.
  • Pastikal permalink sesuai dengan judul.
  • Pokok bahasan utama harus muncul pada paragraf pertama dan kedua.
  • Gunakan ALT text pada image.
  • Pilih penggunaan label yang tepat.
  • Dan masih banyak lagi, silahkan dieksplorasi sendiri.

4. Perhatikan teks auto complete pada mesin pencari

Cara ini mengacu pada hal-hal apa yang banyak dicari oleh pengunjung mesin pencari. Misalnya kita mengetik Membuat blog pada teks box mesin pencari maka dibawahnya akan muncul teks auto complete yang merupakan sugesti bagi kita dalam mencari sesuatu.
 kali ini akan saya bagikan tips  semoga blog kita sanggup ramai pengunjung ✔ 5 Cara Praktis Agar Blog Ramai Pengunjung
Contoh text autocomplete pada mesin pencari Google
Dengan mengambil hal-hal yang banyak dicari pengunjung sebagai tema artikel maka besar kemungkinan artikel kita akan "hit" dan mempunyai banyak pengunjung.

5. Buatlah artikel yang "panjang umur"

Artikel atau postingan blog kita kadang mengikuti tren dan ini berarti besifat temporer atau sementara saja. Misalnya kita menciptakan artikel perihal hasil pertandingan bola, maka beberapa hari berlalu artikel tersebut sudah kedaluwarsa dan menjadi tidak penting. Oleh alasannya itu penting untuk menciptakan artikel yang sanggup panjang umur dan up to date setidaknya untuk satu atau dua tahun.

Sebagai pola contohnya kita menciptakan artikel perihal sebuah pengalaman eksklusif dikala menuntaskan suatu problem dan problem tersebut bersifat umum menyerupai duduk kasus kendaraan, elektronika, ponsel dan kehidupan sehari-hari. Artikel tersebut akan tetap up to date selama obyek yang kita bahas masih eksis di masyarakat. Dengan demikian artikel kita akan mempunyai umur yang panjang didalam peredaran pengguna internet.

Sumber http://inirifany.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 5 Cara Gampang Supaya Blog Ramai Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel