-->

iklan banner

Yang Perlu Diperhatikan Dikala Menambahkan Tautan (Link) Eksternal Maupun Internal

Untuk menambahkan sebuah link dalam suatu postingan blog, kita hanya perlu melaksanakan hal di bawah ini: 
Untuk menambahkan sebuah link dalam suatu postingan blog Yang Perlu Diperhatikan Saat Menambahkan Tautan (Link) Eksternal Maupun Internal

Pastikan URL / Link yang akan dijadikan rujukan sudah tersedia atau sudah disalin (Copy). Link tersebut sanggup berupa link internal ataupun link eksternal, harap diubahsuaikan dengan kebutuhan. 
Link internal merupakan sebuah link / URL yang mengarah pada bagian-bagian dalam blog kita sendiri. Misalkan link antar postingan dalam satu blog. Sedangkan Link Eksternal merupakan Link yang mengarah pada blog / situs milik orang lain. 
Pilih (blok) suatu kata yang ingin dijadikan penunjuk link. Misalkan terdapat kalimat ibarat ini dalam suatu postingan blog: Sumber: Akun twitter Kemenag RI. Pilih salah satu dari kalimat tersebut. Apakah memakai Akun twitter Kemenag RI secara keseluruhan atau hanya Kemenag RI saja sebagai penunjuk link . 
Selanjutnya, klik Link > Pastekan URL yang sudah disalin di bab 'Link' dengan pilihan terpilih Web Adress. Jika belum yaqin, sanggup dites terlebih dahulu dengan menempelkan link tersebut di address gres tab gres atau klik Test this link 
Untuk menambahkan sebuah link dalam suatu postingan blog Yang Perlu Diperhatikan Saat Menambahkan Tautan (Link) Eksternal Maupun Internal

*Keterangan:
    1. Teks yang akan ditampilkan sebagai penunjuk. Harap gunakan teks atau kalimat yang sesuai. Teks tersebut sanggup diganti.
    2. Tempat untuk menempelkan link tujuan. 
    3. Pengaturan yang diharapkan untuk link yang ditempelkan. (Bisa dibaca di bawah ini).
Klik Oke jika sudah selesai. 

 Hal yang perlu diperhatikan: 
Setiap kita menambahkan sebuah link dalam postingan kita, baik itu link eksternal ataupun link internal, harap perhatikan hal-hal kecil berikut ini:
Open this link in a new window: Pilih ini bila kalian menginginkan link tujuan terbuka di jendela gres atau tab gres dikala diklik. Menurutku ini tidak mengecewakan bermanfaat pagi pengunjung. Karena dengan membuka bacaan gres di jendela atau tab baru, akan menciptakan pengunjung tidak kehilangan bacaan sebelumnya. 
Add rel-nofollow attribute: Pilih ini bila kalian menginginkan link tersebut tidak dicrawl. Biasanya pilihan ini dipilih, dikala menambahkan link eksternal. Keberadaan link sumber / acuan memang menambah kualitas tulisan. Minimal menghindari dari plagiat. Tetapi, keberadaannya di dalam goresan pena kita sanggup menciptakan situs (pemilik link eksternal tersebut) mengalahkan peringkat / posisi blog / situs kita pada hasil pencarian. 
Sumber http://catatansaafitri.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Yang Perlu Diperhatikan Dikala Menambahkan Tautan (Link) Eksternal Maupun Internal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel