-->

iklan banner

Whatsapp Merilis Fitur One-Way Messaging Untuk Group Chat

WhatsApp akhir-akhir ini meluncurkan pembaruan gres yang dikenal dengan fitur one-way messaging untuk group chat. Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan grup dialog sanggup diatur sehingga hanya admin yang disetujui yang sanggup mengirim pesan ke grup tersebut. Fitur ini dibutuhkan sanggup menciptakan dialog grup menjadi lebih fungsional. Pasalnya, opsi ini membantu mencegah hilangnya gosip penting di suatu dialog grup alasannya ialah banyaknya pesan yang diterima dari anggota.


Fitur One-way Messaging untuk Group Chat


Obrolan grup di WhatsApp merupakan salah satu fitur yang sangat esensial dalam aplikasi messenger ini. Selain untuk diskusi, WhatsApp juga mengakui bahwa fitur grup juga dipakai oleh banyak orang untuk mendapatkan pengumuman dan gosip penting menyerupai pada organisasi dan komunitas. Oleh alasannya ialah itu, mereka merilis fitur one-way messaging untuk group chat ini. WhatApp berharap, dengan adanya fitur ini, admin grup sanggup mencegah suatu anggota membanjiri anggota lain dengan pesan spam atau pesan yang mungkin tidak relevan dengan tujuan grup.


Baca juga: Menonton Video YouTube Langsung dari Chat WhatsApp


Berikut ialah pernyataan WhatsApp mengenai fitur ini yang dikutip eksklusif dari sebuah artikel blog perusahaan tersebut:


Salah satu fungsi dari dialog grup ialah untuk mendapatkan pengumuman dan gosip penting, termasuk orang bau tanah dan guru di sekolah, sentra komunitas, dan organisasi nirlaba. Kami telah memperkenalkan fitur gres ini sehingga admin sanggup mempunyai opsi yang lebih baik untuk masalah penggunaan dialog grup ini.


Telegram, yang merupakan pesaing WhatsApp, sudah mempunyai fitur ini semenjak 2015 lalu. Di Telegram, pengguna sanggup menjadi anggota dari sebuah grup atau channel. Grup dipakai untuk percakapan di mana setiap anggota sanggup berkontribusi, sementara channel hanya dimaksudkan untuk one-way messaging (pesan satu arah).


Fitur ini sudah sanggup dijalankan di versi terbaru WhatsApp yang sanggup diunduh melalui PlayStore untuk pengguna Android; dan App Store untuk pengguna iOS. Pengguna sanggup mengaktifkan fitur ini melalui Group Info pada grup dialog yang diinginkan. Setelah itu, pilih Group Settings > Send Messages dan pilih Only Admins.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Whatsapp Merilis Fitur One-Way Messaging Untuk Group Chat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel