-->

iklan banner

✔ Tips Cara Gampang Dan Sederhana Mempercepat Loading Blog / Website Terbaru

Tips Cara Praktis dan sederhana Mempercepat Loading Blog  ✔ Tips Cara Praktis dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website Terbaru
Tips Cara Praktis dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website

Hay, Memiliki blog yang cepat dan ringan loadingnya merupakan salah satu trik untuk menarik pengunjung untuk tetap betah dan belama usang di blog anda, lantaran pengunjung tidak perlu menunggu usang ketika ingin membaca isu yang sedang mereka cari, serta memungkinkan mereka untuk lebih banyak menavigasi semua postingan di blog anda. Sehingga dapat menaikan pageview dan menunjang dalam hal seo. Apabila blog kita loadingnya terlalu usang sudah niscaya pengunjung atau visitor akan bergegas pergi dan mencari isu di situs atau blog lain.


Langsung saja Berikut Tips Cara Praktis dan sederhana Mempercepat Loading Blog / Website

1. Minimalkan jumlah gambar di postingan
Semakin banyak jumlah gambar yang ada di postingan maka akan menciptakan loading blog semakin berat. Kaprikornus usahakan anda memasang gambar sedikit mungkin di area postingan, ialah gambar yang penting saja.

Namun jikalau ada lantaran tertentu yang mengharuskan anda mengupload banyak gambar di area postingan tetapi tidak menciptakan loading blog berat, maka anda harus memasukkan gambar-gambar tersebut ke dalam spoiller. Sehingga loading blog akan tetap ringan meskipun banyak gambar di area postingan.

2. menentukan template yang ringan
Tidak semua template mempunyai ringan loading. Karena itu pilihlah template yang mempunyai beban loading seringan mungkin. Anda dapat mencari di google search dengan kata kunci “seo fast loading website templates”.

3. Minimalkan jumlah widget/gadget di sedebar
Usahakan anda hanya memasang widget yang penting-penting saja di sidebar. Misalnya, blog archive, recent post, popular posts. Widget selain itu jangan dipasang. Karena semakin banyak widget maka akan semakin berat loading blog anda.

4. Hindari penggunaan banyak sekali multimedia, plugin, dan konten-konten yang tidak perlu

Sebisa mungkin hindari penggunaan beberapa hal berikut:

  •     Autoplay music
  •     Video/autoplay video
  •     Gambar bergerak/animasi (GIF)
  •     Tambahan widget yang tidak penting menyerupai badge, jumlah visitor dan semacamnya

Jangan gunakan terlalu banyak plugin apalagi jikalau memang tidak dibutuhkan dan pilihlah theme yang ringan menyerupai theme dengan bentuk blog standart. Jangan melaksanakan kostumisasi berlebihan untuk blog/website Anda lantaran sebetulnya visitor tidak begitu peduli dengan semua itu, mereka lebih mementingkan isi konten/informasi yang ada ketimbang fitur-fitur lainnya (kecuali konten utama Anda bukan artikel/blog).

Demikian cara mempercepat loading blog/website dengan mudah menurut pengalaman aku sendiri, tentunya masih banyak cara-cara lainnya selain keempat faktor diatas lantaran itu tetaplah berguru dan mencari tahu dari banyak sekali sumber yang ada diluar sana.

Sumber http://inirifany.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Tips Cara Gampang Dan Sederhana Mempercepat Loading Blog / Website Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel