-->

iklan banner

Langkah - Langkah Mendaftarkan Blog Di Google Search Console Yang Baru

Sebelum memposting sesuatu, ada baiknya kalian mendaftarkan blog / situs yang kalian kelola ke Search Console. Tujuannya ialah semoga situs atau blog (beserta postingan) kalian sanggup dicrawl / diindeks oleh google dengan cepat. 
Selain itu aneka macam manfaat yang didapat dengan mendaftarkan blog ke search console. --Maaf, kita tidak akan membahas keuntungannya di sini ya, hehe. --. 
 situs yang kalian kelola ke Search Console Langkah - Langkah Mendaftarkan Blog Di Google Search Console Yang Baru
Cara mendaftarkan blog atau situs ke search console sangatlah mudah. Berikut ini cara mendaftarkan blog atau situs yang kalian kelola ke seacrh console:
*Syarat dan ketentuan: Pastikan kalian mempunyai akun Google Analytics, alasannya ialah (dalam praktik ini) sehabis penambahan properti di Google Search Console, kita akan menggunakan Akun Google Analytics sebagai metode verifikasinya. Baca (di sini) sebagai acuan untuk mendaftar di Google Analytics.  
 Eksekusi 1 - Penambahan Properti: 
Kunjungi alamat Google Search Console (di sini)
(Jika belum login ke akun google, biasanya akan diminta login. Ikuti saja)
Sampai pada beranda pendahuluan Search Console >> Klik Mulai sekarang.
Akan muncul pop up 'Selamat tiba di Google Search Console' >> Ketik alamat situs atau blog kalian. Jika blog kalian menggunakan https, tulis dengan lengkap dan persis. Atau menggunakan http, tulis juga dengan lengkap dan persis, alasannya ialah penulisan http dan https akan dianggap berbeda. >> lalu klik Tambahkan properti. 

Muncul pop up kepemilikan diverifikasi otomatis, >> klik Buka properti untuk melanjutkan verifikasi kepemilikan. (Akun Google Analytics akan segera digunakan, yuhuu !😂) 


 Ekekusi 2 - Pemilihan Metode Verifikasi Kepemilikan 
Pada beranda Google Search Console >> Klik menu. 

Pilih Setelan >> Verifikasi kepemilikan. 

Pilih metode verifikasi >> Analitis Google. 

Klik Verifikasi jika sudah mempunyai dan melaksanakan syarat-syarat yang tertera. 

Pasti verifikasi berhasil dengan ditandai pop up ibarat di bawah ini: 

Verifikasi kepemilikan berhasil diverifikasi. 

Jika kalian mengelola lebih dari 1 blog dengan akun google yang sama, ada baiknya didaftarkan juga ke Search Console dengan menambahkan properti saja di hidangan dropdown.
Setelah mendaftarkan blog ke search console, bukan berarti selesai. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan blog kalian di mesin pencarian, terutama mesin pencarian google. Salah satunya melaksanakan pengindeksan terhadap URL baik itu URL Blog ataupun URL postingan.
Semoga bermanfaat. 

Sumber http://catatansaafitri.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Langkah - Langkah Mendaftarkan Blog Di Google Search Console Yang Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel