-->

iklan banner

Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat daun seledri untuk kesehatan sangatlah banyak sekali. Beberapa diantaranya menurunkan kadar kolesterol, rematik, darah tinggi, anemia, batuk dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya satu per satu. Namun sebelum itu, mari cari tau perihal apa itu daun seledri terlebih dahulu.


 untuk kesehatan sangatlah berbagai Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh
Jangan remehkan manfaat seledri! Tahukah Anda bahwa seledri tidak hanya mempunyai kegunaan bagi masakan namun juga untuk kesehatan?

Hampir semua tumbuhan yang ada di dunia ini niscaya mempunyai keuntungannya masing-masing. Begitu juga dengan daun seledri. Daun seledri biasanya hanya dipakai untuk materi kuliner saja. Tetapi ternyata daun seledri mempunyai khasiat yang sangat banyak sekali. Daun seledri yang mempunyai nama latin Apium graveolens L ini merupakan daun yang hampir tumbuh di seluruh negara di dunia ini. Banyak masakan yang memakai seledri sebagai materi utamanya. Daun dan batangnya sama-sama mempunyai kegunaan untuk materi makanan. Di dalam daun seledri mengandung minyak atsiri yang menciptakan daunnya mempunyai anyir harum. Selain itu juga mengandung flavanoid, asam lemak, stiqma sterol dan masih banyak lainnya. Berikut ini khasiat daun seledri untuk kesehatan yang harus Anda ketahui.



  • Menurunkan Kadar Kolesterol


Kolesterol merupakan zat yang memang diharapkan oleh tubuh. Tetapi jumlahnya harus sesuai dengan kadar tertentu. Jika terlalu tinggi sanggup menjadikan penyakit lain yang lebih berbahaya. Penumpukan kadar kolesterol di dalam darah sanggup menghambat peredaran darah dan oksigen ke otak dan seluruh tubuh. Salah satu manfaat dari daun seledri ialah untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah Anda. Ambilah 250 gram daun selederi yang sudah dicuci bersih. Kemudian rebus dengan memakai 4 gelas air. Didihkan hingga air tersisa 2 gelas saja. Saring air rebusan dan kemudian minum air rebusan daun seledri ini satu kali sehari secara teratur. Ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda.



  • Obat Rematik


Rematik memang penyakit yang sangat mengganggu. Jika sudah terkena penyakit ini, akan menganggu kegiatan acara sehari-hari. Rematik biasanya menyerang di potongan persendian. Seperti di potongan kaki, tangan, pergelangan kaki dan lain sebagainya. Rasa nyeri dan sakit yang diakibatkan dari rematik menciptakan Anda tidak nyaman beraktivitas. Salah satu cara untuk mengobati penyakit rematik ialah dengan memakai daun seledri. Anda sanggup mengkonsumsi seledri merah setiap hari. Bisa juga dengan dibentuk menjadi salad. Jika Anda tidak begitu suka dengan seledri mentah, Anda sanggup merebus daun seledri tersebut, kemudian minum air rebusan daun seledrinya.


 untuk kesehatan sangatlah berbagai Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh
Jika enggan mengkonsumsi seledri secara langsung, Anda sanggup membuatnya menjadi salad yang lezat. Misalnya mencampurkan seledri bersama buah apel dan kohlrabi.


  • Mengobati Mata Kering


Bagian mata kita harus selalu lembab supaya tidak terasa perih dan kotoran yang masuk sanggup keluar. Lalu bagaimana jikalau Anda mempunyai mata kering, niscaya ini sangat tidak nyaman. Mata kering menciptakan penglihatan menjadi terganggu. Selain itu menciptakan mata menjadi gatal dan perih. Untuk mengatasi duduk kasus ini, Anda sanggup memakai daun seledri. Campurkan tumbukan daun seledri yang dicampur dengan daun bayam dan daun kelor. Tumbuk ketiga materi tersebut hingga halus, kemudian siram dengan air hangat. Minum air yang sudah disaring tersebut dua kali sehari. Ini akan membantu mata Anda menjadi lebih sehat dan lembab.



  • Mengobati Batuk


Di animo yang sering berubah-rubah ini, penyakit batuk memang penyakit yang gampang ditemui. Batuk memang tidak mengenakkan. Di tenggorokan terasa gatal dan tidak nyaman. Memang ada berbagai materi alami yang sanggup dipakai untuk mengobati batuk. Bisa dengan memakai jeruk nipis, jambu biji dan masih banyak lainnya. Ternyata daun seledri juga sanggup dipakai untuk mengobati batuk Anda. Cara menciptakan ramuannya sangat mudah. Rebus daun seledri dengan memakai 3 gelas air minum. Didihkan hingga tersisa 1 gelas saja. kemudian minum 1 kali sehari secara rutin. Ini akan menciptakan batuk Anda cepat sembuh.



  • Menurunkan Hipertensi


Penyakit hipertensi atau darah tinggi memang penyakit yang ketika ini gampang ditemui. Dengan referensi makan dan referensi hidup yang tidak sehat, menciptakan lebih banyak orang yang terkena penyakit hipertensi. Jika kadar darah terlalu tinggi akan menjadikan hal yang lebih berbahaya. Misalnya penyakit jantung, stroke, bahkan sanggup menjadikan kematian.oleh lantaran itu harus segera diatasi dengan segera mungkin. Untuk menurunkan kadar darah sanggup dengan memakai daun seledri. Kandungan flavanoid didalam daun seledri sanggup membantu menurunkan penyakit hipertensi Anda. Caranya rebus daun seledri dengan memakai 3 gelas air. Didihkan hingga tersisa 1 gelas saja. kemudian minum satu kali sehari secara rutin.



  • Mengobati Anemia


Anemia merupakan penyakit kekurangan darah merah. Sehingga menciptakan kita menjadi lemas dan lesu. Selain itu anemia juga menciptakan mata dan kulit menjadi terlihat tidak sehat. Jika dibiarkan saja ini akan menjadikan hal yang lebih berbahaya. Oleh lantaran itu Anda harus segera mengatasi hal ini. Salah satu khasiat daun seledri ialah untuk mengobati anemia. Kandungan yang terdapat didalam seledri, terbukti efektif sanggup membantu mengatasi penyakit anemia anda. anda sanggup menciptakan jus dari daun seledri. Tambahkan nanas dan madu untuk hasil yang lebih maksimal. Campurkan ketiga materi tersebut. Tak perlu ditambah gula lagi. Kemudian konsumsi jus daun seledri sehari sekali secara rutin.


 untuk kesehatan sangatlah berbagai Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh
Daun seledri sanggup dibentuk menjadi minuman segar nan sehat, yaitu jus daun seledri. Agar rasanya semakin nikmat, tambahkan nanas/perasan jeruk lemon dan sedikit madu murni.


  • Mencegah Asma


Asma penyakit yang menyerang jalan masuk pernafasan ini harus segera diatasi. Asma atau sesak nafas sanggup dialami oleh siapa saja. Hal ini terjadi lantaran dinding jalan masuk pernafasan yang menyempit. Sehingga menciptakan pasokan oksigen terhambat. Salah satu materi alami yang sanggup dipakai untuk mencegah penyakit asma ialah daun seledri. Anda cukup perbanyak konsumsi daun seledri setiap harinya. Bisa juga dengan minum rebusan daun seledri yang dicampur dengan madu secara rutin setiap harinya. Ini sanggup menciptakan penyakit asma Anda cepat sembuh.



  • Membantu Mengatasi Obesitas


Obesitas atau kelebihan berat tubuh memang menjadi duduk kasus yang menyebalkan. Ketika mengalami obesitas menciptakan penampilan menjadi kurang menarik. Obesitas sanggup disebabkan oleh referensi makan yang salah atau lantaran factor hormone di dalam tubuh yang bermasalah. Tetapi Anda tak perlu khawatir. Dengan memakai daun seledri sanggup membantu mengatasi duduk kasus obesitas yang Anda alami. Minumlah rebusan daun seledri secara rutin dua kali sehari. Anda sanggup menambahkan madu dan jeruk lemon. Ini akan menciptakan berat tubuh Anda turun dengan sendirinya. Tetapi ingat harus tetap menjaga referensi makan dengan baik.



  • Mengatasi Masalah Sembelit


Sembelit atau susah buang air besar terjadi lantaran proses pencernaan yang bermasalah. Usus-usus di dalam tubuh tidak menyerap nutrisi dengan baik. selain itu juga dikarenakan kurangnya cairan dan serat di dalam tubuh. Salah satu cara untuk mengatasi sembelit ialah dengan perbanyak konsumsi daun seledri. Di dalam daun seledri mengandung serat yang sangat tinggi. Serat inilah yang akan membantu mengatasi duduk kasus sembelit Anda. Jika Anda sedang mengalami sembelit. Cobalah untuk perbanyak konsumsi daun seledri setiap harinya.


 untuk kesehatan sangatlah berbagai Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh
Daun seledri biasanya ditanam di rumah dalam pot atau polybag. Dengan mempunyai tumbuhan seledri sendiri, Anda sanggup eksklusif memetiknya dalam keadaan segar dan eksklusif dipakai sebagai materi untuk masakan ataupun ramuan obat.

Itulah beberapa khasiat dari daun seledri yang harus Anda ketahui. Sebenarnya masih berbagai manfaat dari daun seledri. Entah itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Sekarang cobalah untuk perbanyak konsumsi daun seledri secara rutin. Bisa dibentuk jus, salad atau kuliner lainnya. Daun seledri juga sangat bagus untuk perempuan yang sedang hamil. Sekian sedikit gosip yang sanggup aku sampaikan. Semoga sanggup menawarkan gosip yang bermanfaat untuk Anda.


Jika Anda tertarik membeli tumbuhan seledri, silahkan klik disini. Tersedia juga benih / bibit seledri siap tanam disini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khasiat Daun Seledri Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel