-->

iklan banner

Detail Lengkap Wacana Asus Zenfone 5, 5Z, Dan 5 Lite

Lebih banyak dikenal sebagai produsen di dunia PC dan Game, Asus juga telah menciptakan sejumlah seri smartphone. Selama empat generasi Zenfones sebelumnya, Asus dilaporkan selalu melewatkan pekan raya pasar smartphone terbesar di dunia; salah satunya ialah event MWC di Barcelona. Karena inilah, smartphone flagship dari Asus sering kalah di pasaran dari para pesaingnya. Untuk sekarang, Asus sepertinya kembali ingin bersaing di dunia smartphone dengan merilis tiga smartphone gres sekaligus, yaitu Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite. Berikut ialah detail lengkap perihal Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite.


Detail Lengkap Tentang Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite: Flasgship Baru dari Asus


Tersedia dalam tiga model yang berbeda: Zenfone 5Z, Zenfone 5 standar, dan Zenfone 5L, ketiga smartphone ini mempunyai fitur dan spesifikasi layaknya smartphone papan atas yang diluncurkan pesaingnya. Dikutip dari CNET, spesifikasi dan fitur ini termasuk kamera belakang ganda dengan zoom 2x, speaker stereo, dan face unlock. Zenfone 5 bahkan juga mempunyai lekukan di bab atas layarnya serupa dengan yang dimiliki iPhone X. Luar biasa.


Design dan Layar


Asus Zenfone 5Z dan Asus Zenfone 5 keduanya mempunyai body yang tertutup kaca, dengan desain yang berkilau. Smartphone ini mempunyai dua pilihan warna, yaitu Midnight Blue dan Meteor Silver. Dengan layar berukuran 6.2 inci, layar Zenfone 5 mempunyai bezels kecil dan mempunyai kemiripan menyerupai iPhone X di bab atas. Selain itu, keduanya mempunyai bobot 155g dan mempunyai layar dengan rasio 19:9 dan resolusi Full HD+.


Lebih banyak dikenal sebagai produsen di dunia PC dan Game Detail Lengkap Tentang Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite
Credit: Koh Wanzi / HardwareZone.com.sg

Selain itu, layarnya keduanya merupakan layar LCD IPS yang sanggup digunakan mesikpun memakai sarung tangan. Kedua ponsel ini juga sanggup secara otomatis mengubah suhu warnanya menurut pencahayaan di sekitar.


Untuk Zenfone 5 Lite, smartphone ini menngunakan layar IPS beresolusi Full HD+ dengan lebar 6 inci dan mempunyai rasio 18:9. Smartphone ini juga mempunyai bezel yang ramping.


Selain itu, ketiganya dibekali dengan sekumpulan fitur “AI” yang terpasang di depan, menyerupai pengisian daya AI, dan layar AI dengan rasio layar sampai 90 persen dari body yang dimiliki. Fitur AI yang dimiliki Asus Zenfone 5 sendiri juga kurang meyakinkan. Seolah-olah Asus hanya sembarangan melontarkan istilah AI ke dalam fiturnya.


Kamera


Detail lengkap perihal Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite lainnya terletak pada kamera. Asus Zenfone 5Z dan Asus Zenfone 5 keduanya mempunyai dual kamera belakang. Kamera utamanay sanggup mengambil gambar dengan resolusi utama 12MP dengan aperture f/1.8, dan lensa sekunder yang mendukung pengambilan gambar dari sudut 120 derajat.


Lebih banyak dikenal sebagai produsen di dunia PC dan Game Detail Lengkap Tentang Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite
Credit: Koh Wanzi / HardwareZone.com.sg

Kedua ponsel ini juga sanggup merekam video di ukuran 4K, dan juga mempunyai fitur kamera AI. Jadi, fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mendeteksi jenis scenery yang sedang diambil dan menyesuaikan pengaturannya.


Untuk kamera depan, kedua smartphone ini dibekali dengan kamera 8MP memakai aperture f/2.0.


Baca juga: Informasi Lengkap dari Perilisan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus


Berbeda dengan keduanya, Zenfone Lite mempunyai kamera belakang 16MP dan kamera depan 20MP. Kedua kamera tersebut dilengkapi dengan lensa sekunder 120 derajat untuk pengambilan gambar dari sudut yang lebar, sehingga smartphone mempunyai empat lensa kamera secara total.


Baterai


Semua tiga model Zenfone 5 mempunyai baterai dengan kapasitas 3.300 mAh. Selain itu, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z dilengkapi dengan fitur fast charging dan AI Charging. Artinya, smartphone-smartphone ini sanggup memantau habit dari pengisian daya penggunanya dan melaksanakan pembiasaan untuk menghemat umur baterainya.


Spesifikasi


Ketinga smartphone dari Asus ini mempunyai spesifikasi yang berbeda di bab RAM dan chipset yang dipakai. Asus Zenfone 5Z mempunyai RAM sampai 8GB dan memakai chipset Snapdragon 845. Asus Zenfone 5 hanya mempunyai RAM 4GB dan memakai chipset Snapdragon 636 mid-range. Sementara itu, Zenfone 5 Lite masih memakai chipset Snapdragon 630.


Lebih banyak dikenal sebagai produsen di dunia PC dan Game Detail Lengkap Tentang Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite
Credit: Koh Wanzi / HardwareZone.com.sg

Zenfone 5Z juga mempunyai ruang penyimpanan lebih besar, yaitu 256GB, dibandingkan dengan Asus Zenfone 5 yang mempunyai ruang penyimpanan 64GB. Selain itu, keduanya juga dilengkapi slot kartu microSD, termasuk juga pada Zenfone 5 Lite.


Zenfone 5Z dan Zenfone 5 juga akan memakai Android Oreo. Zenfone 5 Lite kemungkinan juga sama, hanya saja hal ini masih belum dikonfirmasi.


Fitur Lainnya


Ketiga model Zenfone 5 ini mempunyai fitur pemindai sidik jari dan face unlock. Selain itu, ketiganya juga mendukung NFC (Near-field communication). Zenfone 5 dan Zenfone 5Z juga mempunyai speaker stereo ganda dan derma untuk audio Hi-Res. Seperti banyak hal lainnya yang membedakan dari Zenfone 5Z dan Zenfone 5, Zenfone 5 Lite kemungkinan juga mempunyai fitur ini, namun detailnya masih belum dikonfirmasi.


Detail lengkap perihal Asus Zenfone 5, 5Z, dan 5 Lite lainnya mungkin ialah harga yang dibanderol Asus untuk ketiga smartphone ini. Harga dari Zenfone 5Z ialah 423 poundsterling (sekitar Rp 8 jutaan). Untuk Zenfone 5 dan 5 Lite, Asus masih belum memperlihatkan konfirmasi mengenai harganya.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Detail Lengkap Wacana Asus Zenfone 5, 5Z, Dan 5 Lite"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel