-->

iklan banner

Cara Mengatasi Network Manager Yang Terhapus Di Ubuntu

Cara mengatasi Network Manager yang terhapus di ubuntu Cara mengatasi Network Manager yang terhapus di ubuntu

Network Manager terhapus, efeknya kau tidak sanggup terhubung ke jaringan internet melalui wifi atau kabel jaringan. Perangkat kau aka terlihat polos tak berdaya. Ini yaitu pengalaman yang mengenaskan yang pernah saya alami, saya secara tidak sengaja menghapus network manager saya sendiri. Sungguh malang, ditambah tragedi itu terjadi ketika lagi jam kerja, dimana lagi sibuk-sibuknya dan seketika saya tidak sanggup terhubung ke jaringan internet.

Tapi jangan panik, dari tragedi tersebut saya sanggup menerima ilmu yang saya tuangkan dalam goresan pena ini. Tidak sanggup terkoneksi internet, galau ga sanggup ngapa-ngapain. Seperti yang sudah saya bilang tadi, jangan panik, masih ada solusi untuk memecahkan dilema ini, tanpa panjang lebar kita eksklusif masuk saja ke topik utamanya.

HOW TO FIX

Pertama, sederhananya jikalau Network Manager kau terhapus, kau cukup eksklusif memasangnya lagi dengan cara mengetikan perintah berikut ini di terminal :
 sudo apt-get install network-manager network-manager-gnome 

Solusinya terlihat mudah, namun disini kondisi kita sedang tidak sanggup terkoneksi jaringan internet sedangkan untuk melaksanakan instalasi mengunakan sudo, kita perlu yang namanya internet. Kaprikornus fix cara itu tidak berguna.

Solusi paling pas untuk langkah pertama ini yaitu dengan cara mengunduh package nework-manager.deb di internet memakai device handphone. Kamu sanggup mengunduh packagenya di http://ch.archive.ubuntu.com/ubuntu/pool/main/n/network-manager/, unduh package network-manager sesuai versi perangkat ubuntu yang sedang kau gunakan, pada kasus ini saya sendiri memakai ubuntu 16.04 LTS, jadi saya mengunduh network manager untuk versi ubuntu ini : http://ch.archive.ubuntu.com/ubuntu/pool/main/n/network-manager/libnm-dev_1.2.6-0ubuntu0.16.04.2_amd64.deb

Kedua, jikalau package sudah tanggapan di unduh, salin package tadi dari handphone ke perangkat ubuntu kemudian double clik package network managernya kemudian ikuti langkah instalasi memakai tampilan GUI di ubuntu software.

Ketiga, network manager tanggapan di instalasi, lakukan reboot OS, tunggu hingga menyala kembali. Pada tahap ini seharusnya perangkat kau sudah sanggup terkoneksi ke jaringan internet, normal menyerupai sedia kala. Namun jikalau hingga langkah ini belum juga beres, maka terpaksa kau harus lanjut ke cara selanjutnya.

Keempat, jika kau memasang software network manager pihak ketiga menyerupai Wicd Network Manager atau semacamnya, saya sarankan untuk menghapusnya dahulu. Jika langkah ini sudah di lakukan, lanjut ke langkah berikutnya.

Kelima, lakukan restart service network manager, caranya dengan mengetikan perintah berikut di terminal :
 sudo service network-manager restart 

Keenam, kill network manager applet, caranya :
 killall nm-applet && nm-applet & 

Sudah hingga langkah ke enam seharusnya kini ubuntu kau sudah sanggup terhubung ke jaringan internet lagi :)

Mungkin untuk pembahasan kali ini saya cukupkan hingga disini dahulu, biar bermanfaat ya, terima kasih.

Tschuss...


Sumber http://www.kang-cahya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Network Manager Yang Terhapus Di Ubuntu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel