-->

iklan banner

Cara Memperbaiki Network Ubuntu Wifi Tidak Terdeteksi

Cara memperbaiki network ubuntu wifi tidak terdeteksi Cara memperbaiki network ubuntu wifi tidak terdeteksi

Sebelum masuk ke topik utama, saya akan sedikit menceritakan kronologi kenapa network di kawasan saya tidak sanggup mendeteksi wifi. Ceritanya waktu itu saya iseng nyobain aplikasi network manager untuk ubuntu dari pihak ke-3 ialah WICD NETWORK MANAGER, pas saya pasang aplikasi itu terus saya coba pakai aplikasinya, tapi sesudah itu mendadak network manager bawaan ubuntu error, wifi yang ada di sekitar saya tidak terdeteksi. Agak sedikit panik, dan ketika itu juga saya eksklusif buru-buru menghapus aplikasi itu, tapi network manager saya tak kunjung membaik juga, tetap tidak sanggup mendeteksi wifi.

Kurang lebih menyerupai itu kejadiannya dan pada masalah ini saya memakai ubuntu 16.04 LTS. Mungkin untuk kau yang mengalami hal yang sama menyerupai saya, ialah wifi tidak terdeteksi, solusi ini mungkin cocokk buat kau coba.

HOW TO FIX

Pertama, hapus wicd network manager, caranya :
 sudo apt-get purge wicd* 

Kedua, lakukan restart service network manager, caranya :
 sudo service network-manager restart 

Ketiga, kill network manager applet, caranya :
 killall nm-applet && nm-applet & 

Dan seharusnya kini ubuntu kau sudah sanggup mendeteksi wifi lagi :)

Mungkin cukup sekian untuk postingan kali ini, biar materinya bermanfaat, terima kasih.



Sumber http://www.kang-cahya.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Network Ubuntu Wifi Tidak Terdeteksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel