-->

iklan banner

4 Tips Anti Stres Mengatasi Tumpukan Deadline

Ketika menjalankan bisnis startup, kamu akan sering berhadapan dengan yang namanya deadline. Mulai dari materi presentasi hingga kuota produk, semua harus bisa tercapai sesuai dengan aktivitas yang telah ditargetkan. Namun, deadline yang begitu padat kerap menjadi tekanan tersendiri bagi anggota tim hingga terkadang sasaran pun meleset. Untuk menghindari hal tersebut, kau bisa melaksanakan beberapa cara berikut ini.


Jadwalkan Deadlines Secara Masuk Akal


Hal pertama yang harus kau lakukan ialah menjadwalkan deadline secara masuk akal. Jangan hingga proyek yang seharusnya harus dikerjakan selama tiga hari justru kau atur deadline-nya hanya dalam semalam. Pikirkan matang-matang setiap langkah yang diharapkan untuk memberi hasil maksimal, kemudian perkirakan tenggat waktu yang paling sempurna untuk proyek tersebut.


Baca juga : Tips Sederhana Mengembangkan Bisnis dari Sang Ahli


Jika memang sebuah proyek melibatkan pihak ketiga, kau selalu bisa melaksanakan perundingan terkait deadline, kok. Dengan mengatur aktivitas deadline sendiri, tidak ada lagi alasan bagi kau untuk mengabaikan deadline tersebut.


kamu akan sering berhadapan dengan yang namanya  4 Tips Anti Stres Mengatasi Tumpukan Deadline


Komunikasikan kepada Anggota Tim Secara Individual


Sebagai contoh, kau gres saja menerima proyek dari klien gres dan menyampaikannya kepada seluruh anggota tim melalui rapat. Nah, perlu diingat bahwa sehabis rapat selesai, belum tentu setiap anggota rapat mempunyai pemahaman sama dengan apa yang gres saja kau sampaikan.


Baca juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Menerapkan E-Learning


Menghindari kesalahpahaman atau miskomunikasi pada proses pengerjaan proyek, coba luangkan waktu untuk berbicara secara individu kepada para anggota tim. Cari tahu tingkat pemahaman mereka terhadap proyek atau kalau mereka membutuhkan bimbingan lebih dari kamu. Dengan cara ini, kau juga bisa lebih gampang memonitor performa mereka.


kamu akan sering berhadapan dengan yang namanya  4 Tips Anti Stres Mengatasi Tumpukan Deadline


Berpikirlah dengan Konsep 80/20


Kevin Eikenberry, seorang konsultan dan hebat leadership, menerapkan konsep 80/20 dalam menghadapi deadline. Menurutnya, 80% nilai dari hasil pekerjaan berasal dari 20% perjuangan kamu. Atau bisa juga sebanyak 80% hasil berasal dari 20% kerja keras kamu. Kedua hal tersebut merupakan pola aplikasi konsep 80/20 untuk membuatmu lebih paham dalam mengatasi deadline.


Ketika waktu menjadi sebuah “lawan”, kau harus bisa fokus pada bab paling penting dari suatu proyek atau hasilnya. Pastikan saja bahwa hal yang kau kerjakan bisa menawarkan hasil yang sepadan dengan perjuangan kamu.


kamu akan sering berhadapan dengan yang namanya  4 Tips Anti Stres Mengatasi Tumpukan Deadline


Gunakan Digital Platform untuk Mengikuti Perkembangan Tugas


Digital platform tidak hanya berfungsi untuk memfasilitasi komunikasi antar anggota tim, tetapi juga bisa kau manfaatkan untuk menuntaskan pekerjaan. Kamu hanya perlu memakai platform yang tepat. Kini, sudah cukup banyak aplikasi web seperti maupun mobile yang didesain untuk membagi pekerjaan menjadi proyek-proyek tertentu sehingga tim bisa melacak perkembangannya.


Hal ini tentu akan sangat membantu apabila beberapa anggota tim kau bekerja secara remote. Jadi, meskipun terhalang oleh jarak, kau dan para anggota tim masih bisa berkomunikasi dan bekerja bersama untuk menaklukkan aneka macam deadline.


Keempat cara di atas sangat membantu kau untuk mengatasi aneka macam deadline yang tumpang tindih. Mulai sekarang, tidak ada lagi alasan deadline terbengkalai, ya. Good luck untuk kau dan seluruh anggota tim!


Baca juga : Pilihan Aplikasi Keren Untuk Presentasi di PowerPoint



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Tips Anti Stres Mengatasi Tumpukan Deadline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel