-->

iklan banner

Pertolongan Pada Anak Yang Stress Berat Alasannya Yaitu Terjatuh.

Jatuh atau stress berat sering terjadi pada bayi yang mulai sanggup tengkurap, duduk, atau berdiri.


Pada tahap perkembangan ini, anak perlu pengawasan ekstra sebab dia mulai aktif sehingga ancaman terjatuh atau stress berat sangat munkin terjadi.


[box type=”warning” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]

Sebelum melanjutkan, dibutuhkan Anda membaca artikel kesehatan sampai final sebab warta yang didapat secara setengah-setengah hanya akan menciptakan Anda salah paham dan tidak mengerti permasalahan serta penanggulangan yang sempurna terhadap suatu penyakit.

[/box]


Pertolongan Pada Anak Yang Trauma Karena Terjatuh.


Ketika anak jatuh, segera periksa anak, apakah ada luka atau hematom (memar) pada kepala atau perut. Jika ada luka besar atau robek dan berdarah, anak muntah, memar di perut yang makin bertambah besar, segera bawa ke rumah sakit untuk penanganan segera.


Jika tidak ada luka dan tidak terjadi muntah, atau hanya memar di kepala, tidak perlu di bawa ke rumah sakit.



Memar lambat laun akan menghilang sebab diserap oleh tubuh.


Namun, hematom akan lebih cepat hilang bila kita mengolesinya dengan thrombophop gel, atau secara tradisional dengan beras dan kencur yang ditumbuk dan dioleskan pada kawasan memar.


Jika anak rewel sebab nyeri pada hematom, berilah obat anti nyeri atas resep dokter.


Hematom terjadi sebab adanya benturan keras yang mengenai pembuluh darah sampai pembuluh darah pecah dan darah keluar dari pembuluh darah.


Baca juga artikel kesehatan lainnya :

1. Fimosis, Penyakit yang menciptakan nyeri terusan pembuangan

2. Cegah Asma pada anak dengan 6 cara berikut

3. Hindarkan buah hati dari alergi dengan 5 cara gampang ini


Hematom ini tidak mengkhawatirkan, kecuali bila anak terjatuh dan terbentur di potongan kepala. Benturan pada potongan kepala perlu diwaspadai sebab ada potongan yang penting di kepala, ialah otak.


Jika sesudah jatuh anak mengalami muntah muntah, segera bawa ke dokter sebab hal ini merupakan salah satu tanda adanya benturan otak atau mungkin pendarahan otak.


Kalau pun sesudah anak jatuh tidak diikuti dengan muntah, tindakan observasi atau pengawasan 2 x 24 jam, apakah perut anak bertambah besar dan kembung;


Jika gejala-gejala tersebut muncul, segera bawa ke rumah sakit untuk diperiksa dengan USG (ultrasonografi) guna menilik organ dalam rongga perut, apakah ada trauma, rupture (robek), atau perdarahan rongga perut sehingga dokter sanggup segera melaksanakan tindakan yang tepat, menyerupai operasi atau transfusi darah.


[Tweet ““Jika anak jatuh dengan kepala terbentur, segera periksa apakah ada Hematom (memar)””]


Nah, untuk mencegah hal-hal tersebut terjadi pada anak, sebaiknya jauhkan bawah umur dari benda-benda tajam dan barang pecah belah.


Kita juga harus mengawasi lingkungan di sekitar anak, contohnya dengan tidak membiarkan abang atau anak tetangga yang masih kecil atau belum remaja menggendong anak Anda untuk menghindari jatuh atau trauma.


Sekian artikel Kesehatan mengenai Pertolongan Pada Anak Yang Trauma Karena Terjatuh kali ini, Semoga sanggup memberi manfaat kepada Anda, Terima Kasih.

Jangan lupa Like Fanspage kami dan Share Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pertolongan Pada Anak Yang Stress Berat Alasannya Yaitu Terjatuh."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel