-->

iklan banner

Manfaat Kartu Nama Era Kini

Kartu nama
Kartu nama seringkali memuat nama lengkap, gelar pendidikan, profesi, jabatan, perusahaan daerah bekerja, nomor telepon, alamat email, dan website. Desain kartu nama seringkali diadaptasi dengan abjad seseorang.

Bagi generasi millenial, kartu nama menjadi sesuatu yang terdengar asing. Popularitas kartu nama tidak menyerupai dulu. Pada waktu itu kartu nama menjadi simbol profesionalitas seseorang. Kini kartu nama tergantikan dengan hadirnya website yang dapat diisi dengan isu pribadi.

Walau teekesan ketinggalan zaman, ada beberapa pertimbangan mengapa kartu nama tetap diharapkan di kala ke-21 ini, yaitu:

1. Media Efektif untuk Memperkenalkan Diri/ Personal Branding
Pertemuan dengan klien atau orang penting seringkali berlangsung begitu singkat. Waktu pertemuan pun lebih diefektifkan untuk membicarakan hal-hal penting. Belum sempat bertukar kontak, pertemuan itu berakhir. Tak ada waktu untuk sekedar mengetik nomor HP calon klien kita.

Pengalaman di atas menjadi suatu hal yang dihentikan terulang kembali. Kartu nama menjadi solusi dari sempitnya waktu pertemuan. Cukup berikan kartu nama dan nantikan relasi lebih intens melalui kontak yang tercantum di kartu nama.

2. Tetap Menjadi Salah Satu Simbol Profesionalitas 
Kartu nama menjadi salah satu tanda bahwa kita siap menjalin relasi dengan siapa pun. Mempersiapkan kartu nama berarti mempersiapkan diri menjadi seseorang yang terbuka bagi siapa saja. Sehingga kesan profesional terpancar dengan jelas.

Kartu nama mempunyai kelemahan pada ketahanannya yang cukup pendek. Kartu nama rentan terlipat, terkena cairan, atau hilang.

Tapi kita sikapi kelemahan ini dengan peluang bahwa kartu nama menjadi pintu bagi calon klien untuk menyimpan kontak kita di hp miliknya. Disini fungsi utama kartu nama di kala ke-21, ialah catatan fisik sebagai dasar ingatan untuk menyimpan di perangkat gadget klien kita.

Rambeanak, 3 April 2019

Sumber http://rahmahuda.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Kartu Nama Era Kini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel