-->

iklan banner

Mana Yang Lebih Baik, Blog Single Topik Atau Gado Gado?

Mana Yang Lebih Baik, Blog Single Topik atau Gado Gado?


Setelah kemarin saya menciptakan artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Blog Gado Gado, kini saya akan membandingkan Blog Single Topik atau Gado gado?


Pada artikel diatas, saya telah menawarkan kelebihan blog gado gado dari segi visitor dan artikel. Serta kekurangannya dalam segi iklan, subscriber, dan SEO.


Sekarang saya akan membahas mana yang lebih baik antara Blog Single Topik atau Gado gado.


Secara garis besar, pembandingan akan dibagi menjadi 3 bagian, yaitu :



  1. Dari segi SEO

  2. Income (Adsense / affiliates)

  3. Pengunjung / Visitor.


Pada dunia blogging, topik suatu blog biasanya dinamakan niche. Pemilihan topik yang benar akan menciptakan website kita semakin banyak subscribers (pelanggan), terlebih lagi ialah pemasukan  dollar dari iklan.


Pada bulan pertama saya menciptakan website ini, saya memikirkan bahwa akan menciptakan website gado gado dengan topik bahasan yang luas.


Namun, seiring berjalannya waktu dan ilmu yang saya dapat. balasannya saya memutuskan untuk menciptakan website ini menjadi 1 topik, yaitu blogging dan internet marketing.


1. Blog Single Topik atau Gado gado Dari Segi SEO


Pada artikel kekurangan website gado gado, saya telah menjelaskan kenapa website dengan tipe ini susah bersaing dengan website single topik. Silahkan Anda baca artikel tersebut.


Dengan rujukan yang lebih gampang dipahami, akan saya jabarkan study kasus dibawah ini.


Suatu ketika Anda sedang mencari artikel mengenai “Cara menciptakan lemari” kemudian sesudah Anda searching di google dan menemukan 2 website teratas :



  • Website pertama membahas mengenai otomotif, berita, dan properti.

  • Website kedua fokus membahas mengenai properti saja.


Mana yang akan Anda percaya lebih akurat artikelnya?


Walaupun website pertama berada di peringkat paling atas, tetapi artikel yang dibuatnya dipertanyakan kredibilitasnya. Karena sanggup jadi artikel tersebut ialah copas dari website lain.


2. Blog Single Topik atau Gado gado Dari Segi Visitors



Dengan study kasus sama dengan di poin pertama, Setelah membaca artikel mengenai “Cara menciptakan lemari” dari kedua website diatas, dan sedikit melihat-lihat kategori serta isi websitenya.


Mana yang akan Anda pilih untuk subscribe artikel maupun follow sosial medianya?


Jika Anda sepemahaman dengan saya, Maka Anda akan berfikir menyerupai berikut :


Jika saya follow sosial media yang pertama, saya akan mendapat update artikel mengenai otomotif yang tidak saya minati sama sekali. Sedangkan jikalau saya memfollow sosial media dari website kedua, saya akan mendapat postingan mengenai property yang berkualitas dan kredibel.


Dengan pertimbangan diatas, Tentunya saya akan menentukan untuk follow/subscribe dari website yang kedua, dengan jaminan saya tidak akan mendapat postingan yang tidak saya minati.


3. Blog Single Topik atau Gado gado Dari Segi Income


Jika Anda berencana untuk mencari uang melalui blog, memakai niche gado gado akan menciptakan income Anda kurang maksimal.


Jika Anda mempunyai affiliate atau ads manager menyerupai google adsense, kliksaya, dan sebagainya. Saya anjurkan Anda menentukan untuk menciptakan blog dengan single niche, kenapa? mari kita bahas.


[box type=”note” align=”aligncenter” class=”” width=”100%”]


Google adsense mempunyai arahan penempatan iklan yang terbaik untuk ketika ini, namun untuk menentukan jenis iklan yang ditampilkan di website kita ialah menentukan topik terbaru dari artikel yang ada di homepage kita.


[/box]


baca juga : Cara memasang iklan google adsense di dalam artikel


Iklan yang tertaget sesuai dengan isi artikel kita, secara tidak pribadi akan meningkatkan CTR (Jumlah klik), Berikut alasannya.


Jika Anda sedang membaca sebuah artikel yang berisi ihwal “Cara menciptakan lemari” kemudian muncul sebuah iklan dengan goresan pena “Buat website mu sendiri disini”. Apakah Anda akan klik iklan tersebut?


Kalau saya pribadi, HELL NO!! 😀


Karena saya tidak minat dengan iklan yang muncul tadi, saya tidak akan klik goresan pena tersebut.


Secara tidak pribadi akan berdampak pada CTR dari adsense kita.


Setidaknya 3 alasan diatas sudah cukup bagi Anda untuk menentukan Blog Single Topik atau Gado gado.


[su_box title=”Pro Tips”]


Dan saran saya adalah, jikalau memang website atau blog Anda masih dalam umur yang gres (bulanan) lebih baik segera ganti menjadi single topik.


[/su_box]


baca juga : plugin wordpress gratis terbaik!!


[divider style=”double” top=”5″ bottom=”5″]

Sekian artikel blogging mengenai Mana Yang Lebih Baik, Blog Single Topik atau Gado gado? kali ini, Semoga sanggup memberi ide kepada Anda, Terima Kasih.


Silahkan Like Fanspage kami dan Share artikel ini Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mana Yang Lebih Baik, Blog Single Topik Atau Gado Gado?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel