-->

iklan banner

Harry Potter: Wizards Unite — Game Ar Gres Dari Niantic

Harry Potter: Wizards Unite, sebuah game mobile berbasis AR (Augmented Reality) yang terinspirasi dari dunia fiksi yang dibentuk oleh J.K. Rowling, akan dirilis tahun ini. Game ini sedang dikembangkan oleh Portkey Games dan Niantic Labs, pengembang dari Pokemon Go. Pengguna sanggup melaksanakan pre-register untuk mendapat saluran awal dari game ini sebelum dirilis.


Melalui akun Twitter dan situs resminya, Niantic dan WB Games, induk perusahaan Portkey Games, merilis teaser dari Wizards Unite; termasuk tangkapan layar, cuplikan permainan, dan detail lainnya. Dilihat dari teaser tersebut, game ini tampaknya akan menerapkan sistem permainan yang hampir sama dengan Pokemon Go, dan menampilkan abjad dan makhluk buas yang ada di franchise film Harry Potter dan Fantastic Beasts.


Harry Potter: Wizards Unite — Game AR Baru dari Niantic


Detail dari Harry Potter: Wizards Unite


Sebelum teaser ini keluar, saya sempat bersepekulasi jikalau game ini akan mempunyai mekanik dan sistem permainan yang sama dengan Pokemon Go, dengan perbedaan yang terletak pada karakternya saja. Namun, meskipun spekulasi tersebut tidak sepenuhnya salah, ada hal yang cukup menarik dari Wizards Unite yang tidak dimiliki oleh Pokemon Go. Salah satu misalnya yaitu adanya misi atau alur kisah yang perlu diikuti saat memainkan game ini.


Artikel terkait: Update: 50 Pokemon Baru Gen 3 dan Fitur Cuaca di Pokemon Go


Alur ceritanya cukup sederhana; pengguna nanti diminta untuk menyelamatkan dunia sihir, termasuk karakter, makhuk buas, dll yang ada di dalamnya. Pengguna akan menjadi bab dari Statute of Secrecy Task Force, sebuah organisasi yang didirikan oleh Mentri Persulapan (Ministry of Magic) dan Konfederasi Internasional Pesulap (International Confederation of Wizards). Dari situ, pengguna akan diminta untuk memeriksa dan menghadapi suatu fenomena yang sanggup membahayakan dunia sihir, yang disebut Calamity.




Calamity, berdasarkan alur kisah dari game ini, yaitu suatu fenomena di mana artifak, makhluk buas, ingatan, dan orang-orang dari dunia sihir muncul di dunia nyata, yang sering disebut sebagai Muggle World. Di game ini, benda-benda tersebut nanti dipanggil ‘Foundables.’ Misi pengguna yaitu menyelamatkan dan mengembalikan semua Foundables yang ditemukan ke daerah asalnya. Foundables juga mempunyai tingkat kelangkaan; semakin langka Foundable tersebut, semakin besar juga poin dan hadiah yang didapatkan.


 yang terinspirasi dari dunia fiksi yang dibentuk oleh J Harry Potter: Wizards Unite — Game AR Baru dari Niantic
Kredit gambar: Niantic Labs & Portkey Games

Niantic juga akan menyertakan pertarungan multiplayer/real-time ke dalam game ini. Pertarungan tersebut sanggup dilakukan di sebuah Fortress, salah satu bangunan yang tersedia di dalam game Wizards Unite. Pengguna sanggup bekerja sama dengan pengguna lain untuk menghadapi abjad villain di game ini, termasuk Death Eaters, Dementor, dan abjad lainnya. Pertarungan ini memungkinkan pengguna untuk mendapat Foundable yang lebih langka dari yang biasa ditemukan di jalanan. Selain itu, pengguna juga sanggup menentukan profesi dalam memainkan game ini, menyerupai Auror, Magizoologist, atau Profesor. Masing-masing profesi mengatakan keterampilan dan kemampuan unik untuk membantu pengguna dalam memainkan game ini.


Kapan game ini dirilis?


Jadwal perilisan dari game ini masih belum diumumkan oleh Niantic maupun WB Games. Namun, pengguna sanggup melaksanakan pre-register melalui halaman situsnya langsung. Untuk pengguna Android, pre-register sanggup dilakukan melalui halaman Play Store dari game Harry Potter: Wizards Unite.


Saya sendiri sudah melaksanakan pre-register, dan tidak sabar menunggu game ini dirilis. Yang menciptakan saya ingin tau yaitu game play mekanik berdasarkan AR yang akan diterapkan oleh Niantic nantinya. Saya berharap mekanik tersebut sudah mempunyai banyak perkembangan dari apa yang dulu ada di Pokemon Go dan Ingress, menyerupai pengurangan bug, pinjaman yang lebih baik untuk ponsel low-range, dll.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Harry Potter: Wizards Unite — Game Ar Gres Dari Niantic"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel