-->

iklan banner

Glass Enterprise 2: Perangkat Ar Terbaru Dari Google

Google telah merilis perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition 2. Perangkat ini merupakan perangkat kacamata pintar, dan merupakan penerus dari Google Glass yang dirilis sekitar 6 tahun lalu. Sesuai dengan namanya, perangkat AR ini tidak dijual untuk konsumen pada umumnya, melainkan hanya untuk dokter dan juga perusahaan yang mempunyai pekerja industri.


Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google


Meskipun mempunyai desain yang hampir sama dengan pendahulunya, Google Glass Enterprise 2 telah ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon XR 1. Google mengklaim kalau chipset tersebut seharusnya sanggup menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama. Chipset tersebut diklaim juga sanggup meningkatkan performa dikala menjalankan kiprah yang berkaitan dengan computer vision dan machine learning. Selain itu, perangkat ini juga telah disokong dengan RAM 3GB LPDDR4 dan ruang penyimpanan 32GB yang memakai eMMC Flash.


Google juga telah mengganti kamera 5MP yang dimiliki pendahulunya dengan kamera 8MP, namun dengan resolusi yang sama. Selain itu, Glass Enterprise 2 juga telah mempunyai pinjaman video dengan resolusi sampai 720p. Untuk layar, pendahulunya memakai layar beresolusi 640×360 yang diletakkan di dalam kotak bening di depan salah satu lensa kacamata. Dilihat dari gambar Glass Enterprise 2, tampaknya tidak ada perbedaan yang jauh dari spesifikasi layar yang dipakai sekarang; Google tidak memberi tahu secara niscaya wacana adanya peningkatan layar.


 perangkat AR terbaru mereka yang diberi nama Glass Enterprise Edition  Glass Enterprise 2: Perangkat AR Terbaru dari Google
Kredit gambar: Google

Google Glass Enterprise Edition 2 sudah memakai safety frame dari Smith Optics, yang merupakan salah satu perbedaan yang paling menonjol dengan pendahulunya. Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan port USB Type-C, dan mempunyai baterai dengan kapasitas 820mAh dengan pinjaman fast charging.


Untuk jaringan, Glass Enterprise 2 dilengkapi dengan WiFi 802.11ac dan Bluetooth 5.0. Koneksi nirkabel tersebut biasanya dipakai untuk menghadirkan audio, meskipun perangkat ini telah dibekali dengan speaker audio mono. Selain itu, Glass Enterprise 2 juga mempunyai mikrofon untuk menjalankan perintah suara, yang dilengkapi dengan kontrol “multi-touch gesture touchpad” pada sisi frame kacamata.


Di sisi perangkat lunak, Glass Enterprise 2 akan menjalankan Android 8.0, dan akan mendukung Android Enterprise Mobile Device Management. Dengan pinjaman tersebut, pengembang akan sanggup dengan gampang membangun aplikasi dan mengintegrasikan perangkat Glass Enterprise 2 ke layanan atau API yang sudah tersedia.


Peluncuran ini sekaligus memindahkan produksi Google Glass dari divisi X ke divisi Google AR/VR, berdampingan dengan Daydream dan ARCore. Google Glass Enterprise Edition 2 akan dijual untuk dokter dan pekerja industri perusahaan dengan harga US$999. Pemesanan juga sudah sanggup dilakukan semenjak perangkat ini diumumkan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Glass Enterprise 2: Perangkat Ar Terbaru Dari Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel