-->

iklan banner

Berbagai Ukuran Ruang Tamu Untuk Setiap Rumah

Ruang tamu merupakan salah satu ruang penting yang harus ada di rumah. Meskipun fungsinya bukan untuk melayani anggota keluarga penghuni rumah, namun ruang tamu merupakan garda depan status sosial sebuah keluarga di rumah.


Pentingnya Ruang Tamu di Rumah

Menerima tamu mungkin bukan merupakan aktivitas yang dilakukan setiap hari oleh beberapa orang. Hal ini mengakibatkan orang-orang menggabungkan ruanng tamu dan ruang keluarga. Mereka mungkin beralasan kurangnya ruang untuk membuat ruang tamu.

Ruang tamu merupakan salah satu ruang penting yang harus ada di rumah Berbagai Ukuran Ruang Tamu untuk Setiap Rumah
Berbagai Ukuran Ruang Tamu untuk Setiap Rumah

Namun hal ini tentunya keliru, alasannya yakni kedatangan tamu absurd mungkin sanggup mengganggu privasi keluarga. Oleh alasannya yakni itu, menyediakan ruang tamu merupakan opsi penting dikala merancang, membangun atau membeli sebuah rumah. Kita tidak problem dengan ketersediaan ruang untuk membuat ruang tamu alasannya yakni ruang tamu sanggup dibentuk seminimal mungkin tanpa mengurangi kenyamanan tamu.






Merancang Ruang Tamu

Merancang ruang tamu dengan banyak sekali ukuran, itulah topik utama artikel ini. Untuk setiap ukuran ruang tamu, saya memperhitungkan area percakapan (ruang percakapan persegi) dan ekstra 3 kaki (0,9 m) untuk ruang sirkulasi. Semua dimensi yang saya bahas disini yakni untuk ruangan berbentuk persegi panjang. Jika ruang tamu mempunyai bentuk yang lain menyerupai bundar, maka akan ada sisa yang seharusnya sanggup dimanfaatkan. Ada banyak hal yang sanggup kita terapkan untuk ruang tamu. Beberapa desain ruang tamu yang kita peroleh di internet mungkin sanggup menjadi acuan.

01 Ruang tamu dengan ukuran sangat kecil

Ruang tamu merupakan salah satu ruang penting yang harus ada di rumah Berbagai Ukuran Ruang Tamu untuk Setiap Rumah

Kita sanggup membuat ruang tamu yang sangat kecil ke dalam ruang sekitar 2 x 3 m. Ini akan menjadi ruangan kecil dan hanya akan benar-benar muat untuk sofa 2 seater kecil di satu sisi ruangan. Tetapi jikalau keseharian kita hanya mendapatkan 2 atau 3 tamu maka ini merupakan solusi terbaik daripada tidak mempunyai ruang tamu sama sekali. Satu hal yang penting, bila mempunyai ruang tamu sekecil ini, sebaiknya tidak memakai tembok sebagai pemisah. Kita sanggup gunakan furniture atau partisi ringan.

02 Ruang tamu kecil

Ruang tamu merupakan salah satu ruang penting yang harus ada di rumah Berbagai Ukuran Ruang Tamu untuk Setiap Rumah

Ruang tamu kecil mempunyai ukuran sekitar 3 x 4 m dan akan menjadi ukuran yang minimal. Sekitar 4 atau 5 orang sanggup duduk di sofa 2 seater dan 2 dingklik atau dengan pengaturan 2 sofa 2 dingklik atau sofa L dan 2 kursi. Pengaturan ini akan memungkinkan 2 atau 3 orang untuk menonton TV dengan nyaman jikalau TV dipasang di dinding di belakang sofa.

03 Ruang tamu sedang

Ruang tamu merupakan salah satu ruang penting yang harus ada di rumah Berbagai Ukuran Ruang Tamu untuk Setiap Rumah

Ruang tamu dengan ukuran sekitar 3,75 x 5,5 m akan menampung antara 6 dan 10 orang di area percakapan dengan sekitar 5 dingklik menghadap TV. Sementara posisi TV akan lebih baik jikalau ditempatkan di sudut di dinding daripada di tengah. Ada ruang untuk sofa 3 seater di ruang tamu berukuran sedang. Untuk menampung 10 orang, kita harus menyediakan area percakapan di semua dinding ruang tamu.

05 Ruang tamu besar

Ruang tamu merupakan salah satu ruang penting yang harus ada di rumah Berbagai Ukuran Ruang Tamu untuk Setiap Rumah

Jika cukup mempunyai ukuran rumah yang luas maka sangat baik untuk menyediakan ruang tamu dengan dimensi lebih besar 4,5 x 6,0 m. Dengan begitu ada kemungkinan membawa sofa menjauh dari dinding, mempunyai sofa yang lebih dalam, lebih glamor dan membuat pengelompokan furnitur sekunder.

Di ruang tamu yang besar lebih baik menambahkan furnitur atau kawasan duduk tambahan, contohnya meja permainan atau meja tulis daripada menjauhkan jarak antara kawasan duduk dan membuat area percakapan menjadi terlalu besar dan tidak nyaman.

Menambahkan sebuah meja dan bufet pada poros tengah ruangan membuat pembagian logis dalam ruang dan menambahkan titik fokus. Ruang yang tersisa sanggup ditambahkan dengan pengelompokan meja lain menyerupai meja untuk permainan kartu.


Kesimpulan

Demikianlah mengenai Berbagai Ukuran Ruang Tamu untuk Setiap Rumah. Ruang yang sangat penting untuk mencegah tamu masuk dan mengganggu privasi keluarga kita. Meskipun tamu tersebut yakni sanak saudara namun harus ada jarak privasi yang memisahkan anggota keluarga dan orang luar. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan.

Referensi :

https://www.houseplanshelper.com/living-room-size.html
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berbagai Ukuran Ruang Tamu Untuk Setiap Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel