Belajar Mengenal Config Pubg Mobile
Assalamualaikum wr.wb
Baca Juga
⬜ USERCUSTOM
1. r.UserQualitySetting
Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk menentukan dari preset kinerja default yang disediakan game untuk Anda.
Pengaturan ini mayoritas yang menyiratkan bahwa menentukan salah satu preset secara otomatis akan menetapkan tingkat kualitas yang telah ditentukan untuk tekstur, bayangan, anti-aliasing, oklusi ambien, kualitas dedaunan dll.
Atur pengaturan ini menjadi 0 supaya lancar untuk menyesuaikan kualitas pada pengaturan yang akan datang
2. r.UserShadowSwitch
Ini yaitu pengaturan sakelar yang mengaktifkan atau menonaktifkan rendering bayangan semua objek game menurut preferensi Anda. Objek permainan yang sanggup menghasilkan bayangannya sendiri termasuk pohon, bangunan, semak-semak, kendaraan, puing-puing, model pemain, zombie dan entitas mayoritas lainnya kecuali rumput dan dedaunan kecil lainnya yang hilang (dimusnahkan) ketika pemain berada di luar jarak tertentu jarak .
Rentang: 0-Turn ON rendering shadow, 1-Turn OFF rendering shadow
3. r.ShadowQuality
Pengaturan ini memungkinkan mengubah kualitas bayangan (seperti yang dikatakan oleh namanya sendiri) dari semua objek game. Ini membutuhkan pengaturan sebelumnya supaya berfungsi ibarat biasa.
Rentang:
0-Render Under-Foot Shadows (Bayangan ditampilkan terus-menerus di bawah objek game dan tidak tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam Preset halus)
1-Render Pixelated Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam preset Seimbang)
2-Render Anti-Aliased Pixelated Shadows ((Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam HD preset)
3-Render Polygon Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam HDR preset)
4-Render Anti-Aliased Polygon Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Diwarisi dalam pengaturan HD Ultra)
5-Render Fine Shadows (Tergantung pada posisi sinar matahari terarah) (Tampak Ultra-Realistis tetapi GPU-Intensif jadi Coba risiko Anda sendiri)
3. r.MobileContentScaleFactor
Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengubah resolusi dalam game. Ingatlah bahwa gim ini dirancang terutama untuk layar dengan rasio aspek 16: 9 sehingga orang-orang dengan ponsel yang lebih gres sanggup mengalami ruang kosong dan dibiarkan bebas ke samping sebagai pengganti kafe pemberitahuan dan bilah navigasi dalam-tampilan. Faktor tersebut menskala baik elemen UI dan game.
Rentang: Rentang bervariasi menurut seberapa besar lengan berkuasa GPU ponsel Anda
0,75 - 960x540 Resolusi serendah mungkin yang serendah mungkin
1,00 - 1280x720 Skala resolusi referensi
1.125 - 1440x810 Terlihat jauh lebih baik daripada skala resolusi referensi
1,25 - 1600x900
1,50 - 1920x1080
2,00 - 2560x1440 Tidak berkhasiat ketika ditingkatkan pada tampilan 1080p
4. Pengaturan Framerate
Mengizinkan menentukan batas framerate yang diizinkan pada preset kinerja tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Semakin tinggi nilainya, gameplay Anda akan semakin responsif. Ketahuilah bahwa nilai apa pun yang ditentukan di luar kecepatan refresh yang mungkin dari tampilan perangkat Anda tidak berkhasiat alasannya akan dibatasi hingga tingkat kemungkinan tertinggi layar Anda yang 60Hz untuk sebagian besar dari kita. Pemilik ASUS ROG Phone dan Razer Phone sanggup bersenang-senang dengan gameplay ultra-responsif memakai pengaturan ini dengan masing-masing mencapai 90 dan 120.
r.PUBGDeviceFPSLow untuk Rentang prasetel yang halus: Tentukan framerate dalam angka. (Saya akan menentukan 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
r.PUBGDeviceFPSMid untuk Rentang preset seimbang: Tetapkan framerate dalam angka. (Saya akan menentukan 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
r.PUBGDeviceFPSHigh untuk HD preset Ranges: Tentukan framerate dalam angka. (Saya akan menentukan 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
r.PUBGDeviceFPSHDR untuk rentang HDR dan Ultra HD: Tentukan framerate dalam angka. (Saya akan menentukan 60 untuk pengalaman gameplay yang responsif)
Pengaturan Framerate
Mengizinkan menentukan batas framerate yang diizinkan pada preset kinerja tertentu yang telah ditentukan sebelumnya. Semakin tinggi nilainya, gameplay Anda akan semakin responsif. Ketahuilah bahwa nilai apa pun yang ditentukan di luar kecepatan refresh yang mungkin dari tampilan perangkat Anda tidak berkhasiat alasannya akan dibatasi hingga tingkat kemungkinan tertinggi layar Anda yang 60Hz untuk sebagian besar dari kita. Pemilik ASUS ROG Phone dan Razer Phone sanggup bersenang-senang dengan gameplay ultra-responsif memakai pengaturan ini dengan masing-masing mencapai 90 dan 120.
5. r.MobileHDR
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengubah tampilan warna rentang dinamis tinggi. Dibutuhkan perangkat dengan tampilan yang bisa mereproduksi konten HDR. Ini diatur ke 0,0 secara default yang sesuai dengan fakta bahwa HDR dinonaktifkan. Anda sanggup membaca lebih lanjut perihal kesetiaan grafis ini di sini https://en.wikipedia.org/wiki/High_dynamic_range. Tidak ada informasi lebih lanjut perihal pengaturan ini hingga sekarang. Bantuan apa pun dihargai.
Code : r.MobileHDR
6. r.Mobile.SceneColorFormat
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengubah tampilan grafis dalam palet warna tertentu. Ini membutuhkan perangkat dengan tampilan yang bisa mereproduksi konten pipa gambar berwarna. Ini diatur ke 0,0 secara default yang sesuai dengan fakta bahwa grafik ketika ini sesuai dengan palet warna RGB. Anda sanggup membaca lebih lanjut perihal kesetiaan grafis ini di sini https://en.wikipedia.org/wiki/Color_image_pipeline. Tidak ada informasi lebih lanjut perihal pengaturan ini hingga sekarang. Bantuan apa pun dihargai.
7. r.UserHDRSetting
Pengaturan ini merubah style dalam game pubg mobile ada 5 style
1=clasic
2=colorfull
3=realistic
4=soft
5=movie
8. r.BloomQuality
Pengaturan efek cahaya value nya dari 1-3
9. r.MobileMSAA
Pengaturan ini memungkinkan untuk beralih Multi-Sampling Anti-Aliasing hanya untuk UI dan tekstur. Ini umumnya diaktifkan secara default dan membantu membuat UI, paintjobs senjata, noda kendaraan dll. Terlihat lebih halus dan realistis. Ini sedikit lebih berat dan GPU intensif daripada FXAA tetapi menghasilkan hasil yang hampir tajam.
Pengaturan 0 disable dan 1 enable
10. r.MSAACount
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengutak-gettir anti-aliasing multi-sampling untuk UI dan tekstur hanya dengan menentukan jumlah sampel bersamaan yang ditampilkan di layar untuk elemen UI atau tekstur tertentu pada periode waktu tersebut. Nilai yang lebih tinggi sanggup berpotensi melekat di tepi bahkan pada resolusi rendering yang lebih rendah. Hal ini memerlukan pengaturan sebelumnya untuk diaktifkan untuk berfungsi.
Urutan :
0-disable
2-enable ( medium ue4)
4-enable ( high ue4 smooth and balanced )
6-enable ( epic ue4 hd, hdr and ultra hd)
11. Anisotropic Filtering
Anisotropic Filtering yaitu teknik mempertajam tekstur gambar 3D dari sudut pandang dan ketinggian manapun, nah kiprah Anistropic Filtering inilah untuk mempertajam dan memperjelas gambar tersebut hingga dari sudut pandang manapun akan tetap tajam dan jelas.
Anisotropic Filtering terbagi menjadi Bilinear, Trilinear, 4x, 8x dan 16x semakin besar level Anisotropic Filtering yang di pakai, maka akan semakin jauh dan tajam pula pemandangan/terrain dan objek yang ada pada grafik tersebut.
12. r.MaterialQualityLevel
Pengaturan ini memungkinkan untuk mengubah kualitas tekstur elemen-elemen tertentu dari gim. Sampai sekarang, PUBG Mobile memungkinkan Anda menentukan dari hanya dua preset.
Rentang:
0 - Normal (Preset Rendah UE4) (preset smooth dan balanced)
Seberapa baik tekstur kualitas normal? Elemen tekstur tertentu dihilangkan dan ada lebih sedikit variasi. Tekstur noda, lumpur, batu, dll. Lebih sering diulang. Sebagian besar bangunan mempunyai LOD dan jerat warna tunggal. Ini cepat tetapi tidak terlalu menarik secara visual. Mesh lubang peluru tidak menghasilkan sama sekali atau menghilang dengan cepat untuk menghemat memori GPU.
1 - Tinggi (Preset Tinggi UE4) (Diwarisi dalam preset HD, HDR, dan Ultra HD)
Seberapa baik tekstur berkualitas tinggi? Elemen tekstur yang lebih kecil dihilangkan dan ada lebih banyak variasi. Tekstur noda, lumpur, batu, dll. Jarang diulang membuat pengalaman mendekati foto-realistis. Sebagian besar bangunan mempunyai LOD warna tunggal dengan noda dan jerat yang detail. Ini sedikit lebih lambat tetapi lebih menarik secara visual. Ada render lubang lubang peluru yang berbeda untuk tembakan kaliber peluru yang berbeda dengan kedalaman yang sanggup mengemban amanah yang menghilang sedikit lebih lambat meninggalkan noda untuk menghemat memori GPU dan terlihat realistis pada ketika yang sama.
Urutan :
0-normal (smooth balanced)
1-tinggi (hd, hdr, dan ultra hd)
13. r.Streaming.PoolSize
Ukuran kumpulan dalam MB tersedia untuk tekstur di mesin. Kumpulan ini berisi tekstur UI, tekstur NeverStream, cubemaps, dan tekstur streaming. Pada beberapa platform, kumpulan ini juga sanggup menampung sumber daya non tekstur ibarat buffer partikel GPU dan buffer verteks. Bila diatur ke 0, ukuran kolam akan tidak terbatas.
14. Shadow
Untuk bayangan di ue4 aneka macam code nya di bawah ini khusus pubg mobile saja, ada config fungsi utamanya untuk menambahkan shadow suatu objek dari sedang hingga pekat, nilai yang di berikan mewakili
-r.Mobile.DynamicObjectShadow
-r.Shadow.MaxCSMResolution
-r.Shadow.CSM.MaxMobileCascades
-r.Shadow.DistanceScale
-r.ShadowQuality
-r.UserShadowSwitch
15. foliage.LODDistanceScale
Ini yaitu baris isyarat skala jarak dedaunan, ada pengaturan value khusus di dedaunan kau bisa mencobanya mulai dari 0.0 dan seterusnya. Pengaturan LOD ini berlaku untuk hal-hal ibarat pohon dan semak-semak. Satu keluhan umum yaitu bahwa transisi antar LOD pohon terlalu mencolok. Tetapkan nilai ini untuk sesuatu yang lebih besar dari 1, dan pohon akan membuat kualitas lebih tinggi lebih jauh. Semakin jauh terlihat lebih baik, itu juga akan membuat transisi antara LOD terjadi lebih jauh, yang terlihat jauh lebih baik daripada jarak bersahabat tapi hancur.
⬜ GAME_USER_SETTING
Dalam panduan ini kita akan melihat opsi untuk mengubah pengaturan game, ibarat apakah memakai layar penuh, jendela atau resolusi layar penuh yang digunakan, posisi jendela, dan pengaturan skalabilitas / grafik. Ada banyak code yang belum saya masukan tapi di bawah ini yaitu sebagian dari game user setting.
[ScalabilityGroups]
sg.ResolutionQuality=80.000000
sg.AntiAliasingQuality=4
sg.TextureQuality=1
sg.EffectsQuality=0
[FoliageQuality@0]
foliage.DensityScale=.25
grass.DensityScale=.25
sg.ResolutionQuality=70
sg.ViewDistanceQuality=0
sg.AntiAliasingQuality=0
sg.ShadowQuality=1
sg.PostProcessQuality=0
sg.TextureQuality=0
sg.EffectsQuality=1
sg.FoliageQuality=0
sg.TrueSkyQuality=0
sg.GroundClutterQuality=0
sg.IBLQuality=0
sg.HeightFieldShadowQuality=0
Note : usahakan decode/encode sebelum di pasang
Download ( versi ringan )
⬜ USER_SETTING
[SoundQuality]
+CVars=SoundQualityType=5 ( level 1/2/3/4/5 ) setiap level punya bunyi berbeda-beda
Note : bisa masukan value lebih dari 5 jadi bereksperimen lah
Download
⬜ ACTIVE.SAV
Untuk active.sav susah untuk di jelaskan pada dasarnya pengaturan ini akan memperlihatkan pengalaman bermain game jauh lebih baik. untuk value FPS dari 02/04/05/06
00040000 00000000 00000200 00000E00 0000
02 : 20FPS
04 : 30FPS
05 : 40FPS
06 : 60FPS
⬜ TAMBAHAN
Vulkan and OpenGl Es
r.Android.DisableOpenGLES31Support=1
r.Android.DisableVulkanSupport=0
+CVars=GLy�mݭ�tprogramy���m��m���p
+CVars=GLymtcompressedymqtexture
+CVars=GLymtprogramymmp
+CVars=r.OpenGL.StripExtensions=GLyZttextureymws3tc
+CVars=r.OpenGL.StripExtensions=GLyZttextureymwdxt1
+CVars=r.OpenGL.StripExtensions=GLyqdepthyzs
Note : ditambahkan di atas usercustom usahakan decode/encode sebelum di pasang
Download ( enable vulkan )
Download ( enable opengl es )
🔴 Sejauh ini itu yang saya tau alasannya saya tidak punya software unreal engine 4 nya hehe tapi untul klarifikasi baris script niscaya saya akan selalu update setiap saat
Bongkar dan Edit Config MASUK
⏺ setiap value yang kau rubah akan berdampak ke game bisa jadi ringan atau berat usahakan di pelajari dulu confignya
Hasilkan config terbaikmu dan jangan lupa di share ke temen-temen kalian kalu gak mau repot bisa share ke saya ke email saya nitamjayen@gmail.com
Bila ada yang perlu di tanyakan tinggal komen saja di bawah atau hubungi ⬇
Social Media ▪◼◽◻
My Facebook. : Awan Exynos
Facebook Halaman. : Awan Trik
Email. : nitamjayen@gmail.com
Youtube Chanel AwanTrik
#===== Awan Trik Copyright 2019===== #
Ilmu tak akan pernah habis kalau dibagi, Amal yang baik yaitu ilmu yang manfaat, Ilmu di dunia ini hanya milik ALLAH SWT Secuil kecil namun memberi arti lebih, orang CERDAS tidak suka mencontek, orang PINTAR tidak suka membajak, orang KREATIF suka membuat hal baru.
Thank's for Inspiration's :
Allah SWT
Nabi Muhamad SAW
Ke dua Orang Tua ku
Sumber http://awantrik.blogspot.com
0 Response to "Belajar Mengenal Config Pubg Mobile"
Posting Komentar