-->

iklan banner

Alumni Mbs Jogja Kuliah Di Sudan

Banyak hal yang sanggup disyukuri setiap harinya. Salah satunya mendengar seorang anak tetangga yang akan melanjutkan studi S-1 di Sudan. Saya kira ia akan menjadi orang pertama di RT 02 (RT kawasan aku tinggal) yang melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Ceritanya anak tetangga ini beberapa tahun yang kemudian lulus dari Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta (MBS Jogja). Kemudian melanjutkan di pondok pesantren di Jawa Barat yang kurikulum dan bahasa pengantarnya yakni Bahasa Arab. Namun sebab suatu hal ia pulang ke Jogja dan menerima kesempatan kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pribadi di semester 4. Namun kuliahnya di UMY ini terpaksa cuti sebab ada kesempatan kuliah S-1 di Sudan.
Kesempatan kuliah di Sudan diperolehnya tahun ini. Peluang bagi alumni dan siswa MBS Jogja untuk kuliah di Sudan cukup besar sebab adanya kerjasama di antara dua pihak tersebut. MBS menerima kuota 30 siswa untuk kuliah di Sudan. Namun hanya ada 12 siswa yang memenuhi syarat.

Siswa-siswa tersebut keberangkatannya ditanggung Lazismu. Biaya kuliah di Sudan pun sudah terjamin. Bahkan mereka disana akan ditampung oleh Pimpinan Cabang spesial Muhammadiyah Sudan.

Intinya, dongeng ini menunjukkan wangsit bahwa untuk sekolah di luar negeri di kala kini sangat terbuka lebar. Banyak beasiswa yang sanggup diakses. Terutama oleh sekolah-sekolah yang bekerja sama dengan luar negeri. Namun yang paling penting yakni penguasaan bahasa asing.

Cerita ini aku peroleh dari ayah si anak dikala malam takbiran 1440 H, Selasa, 4 Juni 2019

Sumber http://rahmahuda.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alumni Mbs Jogja Kuliah Di Sudan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel