-->

iklan banner

9 Game Taktik Terbaik Di Android Edisi 2019

Koleksi game di ponsel terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game strategi. Selain menyenangkan, game taktik sanggup mengasah otak pengguna. Catur atau sudoku mungkin ialah yang pertama ada di pikiran pengguna ketika mendengar perihal game dengan tema ini. Namun, kedua game tersebut sudah ketinggalan zaman, dan membosankan untuk dimainkan sehari-hari. Dengan berkembangnya OS di ponsel, ibarat Android, game-game di dalamnya juga ikut berkembang. Berikut saya rangkum beberapa game taktik terbaik di Android yang sanggup pengguna unduh melalui Play Store.


Meskipun kedengarannya gampang dan tidak mempunyai atraksi yang bisa menciptakan tegang ibarat yang ada di game-game agresi atau racing, game bertema taktik sanggup menciptakan pusing tujuh keliling pemainnya, entah itu sebab tantangannya yang sulit dipecahkan atau musuh yang mempunyai otak lebih encer dari kita xD.


Apapun yang terjadi, game-game berikut bertujuan untuk menghibur. Pengguna tidak disarankan untuk baper yang nantinya akan berujung pada kekesalan dan pembantingan ponsel.


9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019


1. Clash of Clans


Game dari Supercell ini merupakan salah satu game taktik terbaik di Android yang selalu mengisi hari-hari saya. Pengguna akan dimanjakan dengan grafiknya yang mempunyai tekstur dengan keunikan tersendiri.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Supercell / Google Play Store

Di game ini, pengguna akan bertindak sebagai seorang Chief, yang bertugas untuk mengontrol sebuah desa. Pengguna akan membangun banyak sekali bangunan di desa tersebut, mulai senjata untuk pertahanan, dinding, hingga dengan laboratorium untuk meningkatkan level prajurit yang akan digunakan untuk menyerang desa lain.


Menyerang desa lain merupakan prosedur dari game ini. Pengguna sanggup melakukannya dengan prajurit yang ada sesuai dengan level Townhall pengguna. Selagi menyerang, pengguna sanggup merampok harta, ibarat Gold, Elixir, dan Dark Elixir, dari desa yang sedang diserang tersebut.


Yang paling menarik dari game ini ialah adanya mode Perang antar klan. Kemenangan Perang ditentukan oleh banyaknya bintang yang diperlukan, dan juga persentase kehancuran yang didapat jikalau kedua klan mempunyai bintang yang sama.


Jika pengguna tertarik atau sedang bermain game ini, mari add saya melalui arahan pemain #20CR8GYUL. Sampai bertemu di Clash of Clans!


Unduh di Play Store


2. Clash Royale


Salah satu game taktik terbaik di Android lainnya ialah Clash Royale. Karena sama-sama dikembangkan oleh Supercell, game ini mempunyai tekstur grafik dan abjad prajurit yang hampir sama dengan yang dimiliki Clash of Clans—bahkan ada yang sama persis. Meskipun begitu, game ini mempunyai sistem permainan yang sangat berbeda dengan pendahulunya tersebut.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Supercell / Google Play Store

Clash Royale mempunyai prosedur permainan berbasis kartu yang mewakili para prajurit untuk bertempur dan bertahan. Jadi, semakin berpengaruh kartu yang dimiliki, semakin besar untuk memenangkan permainan. Kuatnya kartu juga tidak sepenuhnya menentukan kemenangan, pengguna harus tahu kartu mana yang harus digunakan di dikala yang tepat.


Game ini juga cukup populer, dan sudah mempunyai komunitas dan program e-Sport yang aktif. Sebagai informasi, tim eSport Clash Royale perwakilan Indonesia beberapa waktu kemudian meraih medali emas di Asian Games 2018.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 9 Game Racing Terbaik di Android Edisi 2018


3. Rise of Kingdoms


Game ini merupakan salah satu game taktik terbaik di Android yang pernah saya mainkan. Game ini mengambil tema dari kerajaan masa lalu. Oleh sebab itu, pengguna nantinya akan bertemu dengan karakter-karakter dari zaman tersebut, ibarat Julius Caesar, Sun Tzu, Joan of Arc, dll.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Lilith Games / Google Play Store

Pada awal memainkan game ini, pengguna akan diminta untuk menentukan antara 11 civilizations, yang masing-masing mempunyai keunikan dan kelebihan sendiri. Misi utama dari Rise of Kingdoms cukup sederhana, di mana pengguna sanggup untuk menemukan wilayah yang belum dikuasai dan mengalahkan civilizations pemain lain. Terdengar sederhana, namun terkadang susah untuk dilakukan jikalau civilizations yang kita serang mempunyai pertahanan yang cukup tangguh.


Mekanisme dari game ini juga sederhana. Pengguna hanya perlu menaikkan level prajurit dan membangan tembok yang kuat. Tugas tersebut tentu memakan waktu dan memerlukan kesabaran. Namun, waktu yang ditempuh ketika menuntaskan upgrade itulah yang berdasarkan saya menciptakan game ini cukup addictive. Sedikit informasi, sebelum 18 Maret 2019 lalu, game ini masih berjulukan Rise of Civilizations, yang kemudian dirubah menjadi Rise of Kingdoms oleh pengembang dan penerbitnya Lilith Games.


Unduh di Play Store


4. The Battle of Polytopia


Game taktik yang satu ini cukup berbeda dengan game-game pada umumnya. Sesuai dengan namanya, game ini didesain dengan grafik low-poly 8 bit, yang membuatnya mempunyai nilai estetika tersendiri.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Midjiwan AB / Google Play Store

Seperti biasa, game ini dimulai dengan pemilihan tribe; ada beberapa tribe yang sanggup dipilih pengguna. Setiap tribe tidak mempunyai kelebihan yang unik, melainkan hanya untuk menentukan identitas saja. Setelah itu, pengguna akan berjumpa dengan sebuah peta dari suatu kawasan untuk dikuasai. Untuk melakukannya, pengguna harus mengalahkan tribe-tribe yang ada di kawasan tersebut satu per satu.


Mekanisme dari game ini memakai sistem puzzle yang berbasis langkah (turn). Jadi, pengguna harus menentukan langkah yang sempurna untuk sanggup memecahkan puzzle dari game ini. Pengguna sanggup mengambil maksimal 30 langkah untuk melakukannya. Selain itu, yang menciptakan saya suka dari game ini, tidak ada puzzle yang sama untuk dipecahkan, meskipun pengguna mengulang game ini dari awal.


Ada juga mode ‘Domination’ yang sanggup diaktifkan melalui pengaturan untuk menonaktifkan batasan langkah yang bisa diambil; hal tersebut bisa di lakukan jikalau pengguna merasa 30 langkah terlalu sedikit. Selain itu, pengguna sanggup menentukan tingkat kesulitan, dan jumlah tribe yang sanggup dikalahkan dalam suatu peta.


Untuk dikala ini, kekurangan dari game ini terletak di ketidak tersedianya mode multiplayer. Pengguna hanya dapa bermain dengan penggunalain secara lokal.


Unduh di Play Store


5. Plant vs. Zombies™ Heroes


Plant vs. Zombies™ Heroes merupakan game yang sangat berbeda dengan Plant vs. Zombies™ yang sudah banyak dikenal sebelumnya. Di game ini, pengguna akan bermain memakai heroes, dari Plant tentunya, yang sanggup dipanggil melalui kartu untuk melawan bos-bos Zombies. Game ini memakai mekanis prosedur permainan berbasis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: ELECTRONIC ARTS / Google Play Store

Pengguna sanggup mengoleksi 20 kartu heroes yang sudah disediakan. Setiap kartu tentunya mempunyai kelebihan dan kelemahan tersendiri. Di situlah pengguna dituntuk untuk menciptakan taktik dengan kartu-kartu tersebut untuk menaklukkan game ini.


Selain itu, yang tidak menciptakan game ini membosankan, Plant vs Zombies™ Heroes juga memungkinkan pengguna untuk memainkan pertandingan eksklusif melawan pengguna lain.


Unduh di Play Store


6. Dawn of Titans – Epic War Strategy Game


Dawn of Titans ialah salah satu game taktik terbaik di Android. Game taktik ini mempunyai grafik 3D yang indah, dan alur dongeng yang anggun yang membuatnya semakin menarik. Sesuai dengan namanya, inti utama dari game ini ialah pertarungan real-time di mana pengguna diminta untuk memimpin pasukan dan titans yang dimiliki.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: NaturalMotionGames Ltd / Google Play Store

Game ini akan memberi pengguna sejumlah kontrol ketika berperang, ibarat pindah lokasi atau posisi. Pengguna juga sanggup menembakkan panah, melemparkan bom, dan menyerang kelompok musuh dengan taktik yang sudah diatur untuk memenangkan peperangan. Selain itu, layaknya suatu game mutiplayer, pengguna sanggup menciptakan aliansi dengan pengguna lain untuk menaklukkan musuh yang kuat.


Selagi bermain game ini, pengguna juga akan terpesona dengan grafiknya. Game ini memperlihatkan pandangan sudut kamera dan visual yang menakjubkan. Oleh sebab itu, pengguna disarankan untuk memainkan game ini di perangkat yang mempunyai kartu grafis yang tidak mengecewakan tinggi.


Unduh di Play Store


7. Battle Warship: Naval Empire


Battle Warship: Naval Empire ialah game taktik yang mengendalikan bagaimana pengguna mengontrol kapal pada dikala perang; hampir ibarat dengan game-game ber-genre aksi. Game ini bertemakan kapal perang laut, di mana misi pengguna ialah untuk menghancurkan bajak laut, monster, dan pemain lain untuk menguasai lautan.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Special Gamez / Google Play Store

Di game ini, untuk menjadi yang terbaik, pengguna sanggup terus meng-upgrade pangkalan angkatan bahari yang dimiliki dan menambahkan sejumlah armada. Pengguna juga disediakan beberapa kapal dengan fungsi yang berbeda di game ini, ibarat kapal perusak, kapal penjelajah, dan kapal perang untuk melawan musuh. Selain itu, pengguna juga sanggup menciptakan aliansi dengan teman atau pemain lain untuk bekerja sama melawan musuh yang kuat.


Game taktik ini merupakan salah satu game yang mempunyai grafis anggun yang pernah saya mainkan; setiap tekstur di game ini menbuatnya nampak realistis.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 9 Game Racing Terbaik di Android Edisi 2018


8. XCOM: Enemy Within


XCOM: Enemy Within merupakan salah satu game taktik terbaik di Android, yang disesuaikan dari seri XCOM Series. Game yang hampir serupa pernah dirilis di PC dengan nama XCOM: Enemy Unknown. Keduanya mengangkat tema yang sama, di mana pengguna harus menghentikan alien yang menginvasi bumi.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: 2K, Inc. / Google Play Store

Strategi yang digunakan di game ini ialah pengguna menyiapkan flanking maneuver, sebuah teknik militer yang digunakan untuk mengelilingi musuh, sehingga sanggup mengalahkannya. Selain itu, pengguna juga sanggup meningkatkan level pasukan atau melaksanakan penelitian. Item yang paling banyak diburu dan digunakan di XCOM ialah baju MEC. Baju ini sanggup menciptakan pasukan kita bertambah besar, yang memberi banyak laba ketika melawan musuh.


Salah satu kekurangan yang dimiliki game ini ialah harganya. Game ini tidak gratis, dan pengguna harus membayar sekitar IDR 70,000 untuk memainkannya.


Unduh di Play Store


9. Smashing Four


Game taktik terbaik di Android lainnya ialah Smashing Four. Game ini memakai prosedur permainan berbasis langkah (turn). Dibekali dengan cara bermain yang sederhana, game ini cocok bagi pengguna yang ingin bermain santai.


 terasa tidak lengkap jikalau belum diisi dengan game taktik 9 Game Strategi Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Geewa / Google Play Store

Setelah memenangkan pertempuran, pengguna akan mendapatkan hadiah dalam bentuk bola yang terdiri dari kartu dan uang untuk dikoleksi. Kartu tersebut digunakan sebagai alat panggil heroes ketika sedang bertempur. Selain itu, pengguna sanggup membuka kunci arena gres dan meningkatkan level hero selama bermain.


Setiap abjad jagoan di Samshing Four mempunyai keterampilan dan kemampuan berbeda yang akan membantu pengguna di pertempuran. Karena itu, menentukan deck yang sempurna dan menggunakannya di waktu yang sempurna ialah belahan dari kiprah taktik pengguna untuk menguasai game ini. Selain itu, dengan setiap arena baru, pengguna juga akan menghadapi rintangan gres yang akan menuntut pengguna meningkatkan taktik lagi. Pengguna juga sanggup bermain dengan teman atau pengguna lain melalui mode multiplayer di game ini.


Unduh di Play Store


Catatan: Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing game di atas ialah sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap game, dipilih berdasarkan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari game taktik terbaik di Android. Pengguna sanggup memainkan salah satu atau lebih sesuai dengan selera dan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Game Taktik Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel